Kamis, 28 Januari 2010

Cara Menambah Virtual Memory

virtualmemoryJika Anda bosan melihat komputer Anda lambat, setiap kali Anda mulai beroperasi beberapa program pada sistem operasi Anda, anda saatnya sekarang belajar bagaimana meningkatkan memori virtual dari komputer desktop atau laptop. Meningkatkan memori virtual pasti akan mempercepat pekerjaan. Dalam artikel ini, Anda akan menemukan prosedur tentang bagaimana meningkatkan memori virtual pada Windows XP dan sistem operasi Windows Vista.
What is Virtual Memory?

Sebelum menyebutkan langkah-langkah tentang bagaimana untuk meningkatkan memori virtual, akan menarik untuk memahami bagaimana sistem operasi programmer telah mencapai penggunaan memori dengan konsep memori virtual.

Mari kita mencoba untuk memahami apa itu virtual memory dan bagaimana cara membantu dalam mempercepat operasi komputer. Otak Komputer adalah 32-bit atau 64 - bit (AMD atau Intel) prosesor. Prosesor memerlukan cara kerja memori untuk menyimpan data yang berkaitan dengan program-program yang dijalankan. Untuk tujuan ini, RAM (Random Access Memory) digunakan. RAM adalah memori kerja dari komputer dan ukurannya mempengaruhi berapa banyak beban kerja atau pemrosesan beban, sebuah komputer dapat menangani, pada suatu waktu. Jika bukan karena memori virtual, komputer akan menutup telepon setiap kali Anda memulai banyak program pada satu waktu dan pengelolaan melampaui beban kerja dari RAM.

Di sinilah konsep memori virtual yang disebut RAM, tetapi secara fisik ada pada hard disk komputer. Dengan penggunaan memori virtual, RAM dapat memindai wilayah memori yang tidak digunakan pada saat ini , menambahkan ruang RAM tambahan untuk multitasking. Memori RAM disimpan pada hard disk dalam bentuk file halaman yang disebut 'pagefile.sys' dan secara otomatis disimpan dan diambil oleh RAM . Namun, memori virtual tidak dapat menggantikan RAM dan hanya dalam kasus-kasus keadaan darurat, sehingga dapat diandalkan dan yang bentuknya dalam ukuran kecil. Jika komputer harus terus-menerus jemput data, antara hard disk dan RAM (dalam proses yang disebut labrakan), bekerjanya melambat. Jadi, Anda harus memiliki RAM yang cukup sesuai dengan jumlah multitasking yang Anda butuhkan untuk melakukan dan jika? beban kapasitas RAM, membengkak Anda selalu memiliki memori virtual untuk menyimpannya pada? hari itu juga! Pada bagian berikutnya, kita akan melihat prosedur untuk meningkatkan memori virtual.

Cara Meningkatkan Memori Virtual di Windows XP?

Meskipun versi yang lebih baru dari sistem operasi Windows telah datang, banyak orang terus bekerja dengan Windows XP sebagai itu sangat stabil. Berikut adalah langkah-langkah sederhana bagaimana meningkatkan memori virtual di sistem operasi Windows XP.

Klik kanan dengan mouse pada 'My Computer' icon dan pilih option 'properti' . Selanjutnya klik pada 'Advanced' tab dan dalam 'Performance', klik pada 'Setting'. Dalam berbagai pilihan setting klik tombol change di samping 'Virtual Memory'. Kemudian masukkan jumlah kapasitas memori yang ingin Anda alokasikan sebagai memori virtual. tingkatkan nilai default dengan kapasitas 100 MB pada start dan melihat apa efeknya terhadap kinerja memory. Setelah itu Anda harus me-restart komputer.

Cara Meningkatkan Memori Virtual di Windows Vista?

Untuk Windows Vista, sistem operasi, di sini adalah bagaimana Anda dapat meningkatkan ukuran memori virtual. Klik kanan pada 'My Computer' dan pilih 'Properties' pilihan. Klik pada 'Advanced System Settings'. Pada jendela yang akan terbuka, di bawah 'Advanced' tab, klik setting. Di sana, lalu di bawahnya pada tombol 'Advanced' tab, klik pada 'change' tombol, under bagian 'Virtual Memory'. windows lain akan muncul. Hapus tanda centang pada kotak centang?'Automatically manage paging file size for all drives'. Pilih 'Custom' dan masukkan jumlah memori virtual ukuran yang Anda inginkan. Dua entri akan harus dibuat dalam mega byte. Salah satunya adalah 'Initial Size' dan yang lain adalah' 'Maximum Size'. Kemudian klik 'Ok' dan restart komputer Anda untuk memperoleh pengaturan tersebut yang akan memakan effect.
(RV/ICTF)



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menambah Virtual Memory dan anda bisa menemukan artikel Cara Menambah Virtual Memory ini dengan url http://www.nova13.com/2010/01/cara-menambah-virtual-memory.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Menambah Virtual Memory ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Cara Menambah Virtual Memory sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



14 Comments:

  1. wah keren neh.. makasih kawan.. jangan lupa kunjungan baliknya, skalian di follow ya.. ^^

    BalasHapus
  2. nice info sob....lam kenal........backlink ya banner qm dah ditempat aq.trims

    BalasHapus
  3. @epho: mohon kalo mo tukeran link, cantumkan link blog anda agar saya mudah untuk mengunjungi+backlink blog anda. suwun...

    BalasHapus
  4. Wow..., USEFUL SHARING!

    Keep on posting, bro!

    Btw, tx for visiting to my site :)

    Inilah TYPE LAPTOP yg CEPAT RUSAK | Jgn dibeli ya!

    BalasHapus
  5. Memang, memory adalah jantungnya kompi. Kalo memory kecil, gimana bisa ngejoss?!?

    Buntutnya, ya gak bisa nyari duit dunk...!


    Desainer Grafis: CARA DAPAT BAYARAN TINGGI dan MAHAL

    BalasHapus
  6. @Novaro: ok, sma2 bro!!! Hidup blogger!
    @FreeLancer: betul betul betul...! hehehe

    BalasHapus
  7. Tutorial yang sangat bermanfaat...

    BalasHapus
  8. @Rock: thanks.... balik lg ya???

    BalasHapus
  9. Ouw,begitu yah??
    Kompi saia juga lemot niy....
    Mungkin masalahnya da pada memory-nya!
    Naiz Inpoh! (:

    BalasHapus
  10. @nyiel: monggo di coba aj... :l:
    @izka: thanks///:c:

    BalasHapus

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya, jangan terlalu mengejar backlink keyword. Lebih baik memakai nama asli.
BAGI YANG NEKAT MEMAKAI NAMA OBAT-OBATAN, DILARANG KERAS! MAAF! DISINI BUKAN APOTEK!!!

thanks.

Translates