Selasa, 09 Februari 2010

Alexa.com : Tips dan Triks menaikkan peringkat Alexa pada blog

 Apa kabar sobat blogger semuannya? mudah- mudahan baik baik saja ya? Pada kesempatan ini, saya akan mengulas tentang postingan saya ini. Ini adalah mengenai dunia internet (dunia maya), seperti pada postingan saya yang sebelumnya yang juga berkaitan dengan internet. Maka dari itu postingan kali ini saya saya letakkan pada label Internet.

Oke, tanpa perlu panjang lebar, panjang kali lebar.... eitsss tuch kan malah keterusan, jadi ngitung luas persegi panjang dah.. (cuma bercanda kog)...
Sebelumnya, kalian sudah pada tau kan apa itu Alexa dot com? mungkin bagi blogger pemula ada yang belum tau. (saya juga belum lama alexa.com itu apa, heheh). Tapi bagi para blogger yang sudah malang melintang didunia perbloggeran alias sudah master, jangan di tertawakan ya? Kan saya juga masuk dalam kategory pemula? (sok merendah).

Alexa.com adalah anak perusahaan dari Amazon.com dan adalah sebuah situs web yang menyediakan informasi tentang tingkat lalu lintas situs Web. Alexa rank yang diukur berdasarkan jumlah pengguna yang telah mengunjungi sebuah situs web dengan Alexa toolbar terinstal. Pengertian yang paling simpel tur sederhana nya adalah, Alexa Rank adalah sebuah sistem peringkat yang mendasarkan skema peringkat pada tingkat lalu lintas situs Web yang dihitung dari jumlah orang yang mengunjungi situs dengan Alexa toolbar terinstal.

Jadi kita dapat mengetahui apakah blog kita ramai pengunjung ataukah belum. Namun, ini bukan satu satu nya menjadi acuan atau pedoman. Masih ada Google Page Rank. Kebetulan, keduanya menurut webmaster, bahkan dijadikan sebuah mitos. saya juga belum tau pasti. (coz sudah saya bilang tadi, saya masih pemula). Selain untuk mengetahui sebuah kepopuleran suatu situs atau blog, alexa rank juga digunakan untuk menjadi tolok ukur para penyedia PPC (Pay Per Clik atau bisa diistilahkan periklanan) untuk memastikan bahwa blog tersebut ramai pengunjung. (kalau blog saya sih, Alhamdullilah belum banya pengunjung nya. heheh).

Berikut beberapa tips dan triks yang mungkin berguna bagi para sobat blogger semua.
  1. Membuat review atau postingan tentang Alexa.com (ya, seperti pada pada postingan saya kali ini). Mudah mudahan saja alexa rank saya semakin "langsing" saja. Lho, kog semakin "langsing"? maksud saya angka rank nya semakin sedikit. misal nya dari 3jt menjadi 2jt. Alexa memang begitu, menghitungnya dari besar ke kecil. Berbeda dengan PR(Page Rank). dalam rank satu sampai sepuluh (1-10), jadi yang terbaik rank 10 (Tentunya yang memiliki predikat itu adalah sang mbah Google.com lah?) kemudian disusul oleh situs jejaring social Facebook, yang nangkring di urutan kedua (2). seterusnya cari aja info nya di situs resmi nya alexa.com (kan capek, saya harus sebutkan semuanya? hehe).
  2. Pasang Widget Alexa, konon katanya bisa menaikkan alexa rank. Saya melakukan ini beberapa hari lalu dan kita lihat saja bagaimana hasilnya nanti. Menurut beberapa orang, setiap klik dihitung sebagai kunjungan toolbar bahkan jika tidak digunakan oleh pengunjung.
  3. Instal Alexa toolbar atau Firefox's SearchStatus ekstensi dan atur blog Anda sebagai homepage Anda. inilah yang paling penting.
  4. Sering seringlah blogwalking atau jalan jalan ke blog lain, janganlah anda egois dan tidak melihat dunia luar. Tentu sambil meninggalkan jejak(berkomentar maksudnya).
  5. Update blog sering sering. eh kabalik, sering update blog. kamsud saya, tuh kan kebalik lagi, maksud saya gitu...
  6. Post di situs jaringan sosial atau forum Asia. Beberapa webmaster telah menyarankan bahwa Asia Timur dalah pengguna web Alexa toolbar terbesar, menilai dengan adanya beberapa situs berbasis Asia di Alexa Top 500. Saya sarankan mencoba ini hanya jika Anda memiliki waktu atau kemampuan untuk melakukannya.
  7. Daftarkan pada Digg,Twitter atau sejenisnya.
    Biasanya Ini akan mengarahkan pengunjung ke website Anda dan akan memiliki dampak positif pada Alexa Rank. Tentu saja, Anda perlu untuk mengembangkan bahan yang layak link.
Angka Alexa yang lebih rendah berarti menunjukan tingkat lalu lintas yang lebih besar, dan lalu lintas logaritmis yang menurun . Alexa hanya memberikan gambaran kasar tentang apa yang terjadi.
Beberapa melakukannya hanya agar terlihat hebat di web (termasuk situs mereka sendiri).

Oke, itulah beberapa tips yang cukup sederhana, tapi mudah mudahan bermanfaat. Maaf kalau cuma sedikit, kalau ada yang lain, bisa berkomentar di bawah ini kok...
See you pada postingan selanjutnya,,,,



Dukung saya di Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik & Informasi Kredit Terbaik di Indonesia


emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Alexa.com : Tips dan Triks menaikkan peringkat Alexa pada blog dan anda bisa menemukan artikel Alexa.com : Tips dan Triks menaikkan peringkat Alexa pada blog ini dengan url http://www.nova13.com/2010/02/alexacom-tips-dan-triks-menaikkan.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Alexa.com : Tips dan Triks menaikkan peringkat Alexa pada blog ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Alexa.com : Tips dan Triks menaikkan peringkat Alexa pada blog sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



28 Comments:

  1. iyah mas saya juga udah pernah nyoba emang yahudd hasilnya . . yang penting terus berusaha mas he..3x

    BalasHapus
  2. terima kasih sobat atas sarannya,saya akan coba

    BalasHapus
  3. @mas aditx: iya! betul... pokok'e smangat!
    @berita utk ngr: silakan...

    BalasHapus
  4. thanks dah mampir ke blog saya mas....saya juga emang lagi giat2 nya naikin trafik mas...ada saran gak?

    BalasHapus
  5. @mansuka: wah mas, saya saja baru pemula kog... hehe

    BalasHapus
  6. Nah sekarang pasti bisa comment nih.. kalau kemarin pake open ID ribet.. mesti berapa kali klik .. mana koneksi lagi lelet lagi.., makanya kalau pake open id mendingan kabuur.. hehe

    Thank atas infonya sob n makasih juga atas linknya.. segera saya linkback di Link Partner ..

    BalasHapus
  7. baru tau mas,,maklum newbie

    BalasHapus
  8. @link tea: sory mas, coz settingannya yg salah. heheh. oy, sma2. ditunggu link back nya?
    @arafi: mas ni merendah, saya jg nubie jg kog... heheh. thanks dah mampir.

    BalasHapus
  9. OK va postingane,..hehehe..lanjutkan!!

    BalasHapus
  10. mas gimana cara pasang google translate yang diatas to ? n widgetz infogue to mas?

    BalasHapus
  11. :i:
    @Ali: oke li! lanjutgan...

    @mansuka: kalo mo pasang translate, kunjungi <a href="http://translate.google.co.id/>site http://translate.google.co.id</a>
    lalu pilih alat dan sumber daya, di bagian kanan. copas aj kode html nya.
    sedangkan klo mo pasang widget infogue, silakan daftar dan dpatkan kode html nya. pasang di bwah posting, letakkan kode tadi tepat di atas kode <div class='post-footer'>
    cari di edit html blogger. selamat mencoba.

    BalasHapus
  12. @secangkir teh: oya, kalo ada tips lain, ditambah ya.. trims dah berkunjung blog saya... mampir lagi ya?? :k:

    BalasHapus
  13. mas pernah buka blog ni pake hape?buku tamu nya ngambil banyak tempat mas...40% mas....

    BalasHapus
  14. pake alexa toolbar enak deh :c:

    BalasHapus
  15. Heeeem mungkin lain kali bikin postingan soal alexa juga ;)

    BalasHapus
  16. @ blog bali: :k: ya, saya pernah buka dari hp.. heheh memang buku tamu nya lebih panjang..
    @restry: mantap!
    @ eka situmorang: silakan saja ... :j:

    BalasHapus
  17. boleh dicoba nih tipnya mas.salam kenal

    BalasHapus
  18. @hendarblog: salam kenal jg!
    @tanyagratisan: siip! :a:

    BalasHapus
  19. Thx buat infonya, tar sy mo coba ah... :c:

    BalasHapus
  20. @mang eka:silahkan, jangan sungkan2...

    BalasHapus
  21. Great Place to download unlimited templates blog with more themes and favorite colors to support the blogging activities and bring a lot of traffic

    BalasHapus
  22. boleh dicoba sih ini, kami butik online baru launching, bahkan belum terindex google.
    tolong diemail ya kalau ada tips baru.
    thanks

    BalasHapus
  23. Asli keren artikelnya thanks buat infonya gan.

    Sekalian sedikit info gan…saya juga punya trik jitu untuk urusan miss Alexa…seperti kata pepatah tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta….oleh sebab itu ada kiat2 khusus untuk bisa mendapatkan hatinya alexa….monggo dilihat kitab khusus menggaet alexa…

    saya tidak menjamin tapi setidaknya bisa menambah pengetahuan tentang miss alexa ini hehehe :)

    BalasHapus
  24. Mantab infonya, menambah khazanak keilmuan tentang blog khususnya bagi saya yang pemula ini, sukses selalu...

    BalasHapus
  25. thanks ya atas infonya,,sangat membantu sekali bagi ane,,alnya maklum masih pemula ni,,,

    BalasHapus

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya.

thanks.

Translates