Minggu, 21 Februari 2010

Gogole, Dongkrak Pendapatan Google

Salam sobat blooger, maap saya dah lama gak posting nih. Maklum, lagi banyak kegiatan di kampus. Dan juga saya berkendala dengan akses internet nya. Masa gratisan modem saya dah habis. Baiklah, tanpa terlalu lama saya berkomentar terus, mending silakan baca postingan saya ini.
Apa yang terjadi jika pemakai internet salah mengetikkan nama Google di internet? Gogole misalnya. Tentu pemakai internet akan mengarah pada situs lain alih-alih menuju mesin pencari yang dimaksud.


Hal yang sama juga terjadi pada situs lain, terutama yang populer. Misalnya, Panodra bukannya Pandora dan banyak lagi.

Akan tetapi, tahukah Anda bahwa hal ini malah menguntungkan Google? Dilaporkan, karena kesalahan pengetikan seperti ini, Google berpotensi mendapatkan profit sebesar US$ 500 juta per tahunnya!

Hal ini gara-gara aksi bernama 'typosquatting' di internet. Aksi ini merupakan bentuk cybersquatting (mengangkangi nama domain populer yang belum dibeli orang) untuk nama domain salah eja,.

Di situs salah ketik itu biasanya hanya tampil iklan-iklan saja. Nah, iklan itu kebanyakan konon berasal dari layanan Google yang artinya Google juga mendapatkan bagian.
Masalah ini diteliti oleh Tyler Moore dan Benjamin Edelman dari Harvard University. Mereka mengatakan Google telah mensuplai iklan pada sekitar 60% situs-situs kecohan yang ada.

Tak heran, lanjut peneliti itu, jika Google meraup banyak uang dari sini. Diperkirakan jumlahnya bisa mencapai USD 500 juta per tahun (sekitar Rp 4,7 triliun).

Pendapatan Google sendiri pada tahun 2009 diketahui mencapai US$ 23 miliar (kurang lebih Rp 214 triliun). Dari jumlah itu, sebanyak 97%-nya datang dari iklan.

Sekadar catatan, penggunaan nama 'Gogole' dalam tulisan ini adalah untuk keperluan ilustrasi belaka. Nama domain Gogole.com sendiri nampaknya telah 'diselamatkan' oleh Google.

referensi: detik.com



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Gogole, Dongkrak Pendapatan Google dan anda bisa menemukan artikel Gogole, Dongkrak Pendapatan Google ini dengan url http://www.nova13.com/2010/02/gogole-dongkrak-pendapatan-google.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Gogole, Dongkrak Pendapatan Google ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Gogole, Dongkrak Pendapatan Google sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



5 Comments:

  1. takut ada yang nyasar kali ya

    BalasHapus
  2. weh2 weh.... jadi klau ada yang slah ketik mbah bogel donk yg untungkan eh mksudnya mah google........hehehe jdi ikut2an slhg ktik

    BalasHapus
  3. jangan sampe salah ketik dunk kalo gitu

    BalasHapus
  4. @mas zulhaq: yah, nama nya jg manusia mas.. sering2 salah, dan tak luput dari kesalahan... mana to mas link saya? :h:
    @bonthain: :g:

    BalasHapus

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya.

thanks.

Translates