Sabtu, 06 Maret 2010

Tips Sukses Jualan Lewat Blog

Langsung aja pada pokok berita sekalian postingan saya tentang tips. Bisnis dan teknologi selalu berjalan beriringan. Dulu waktu internet pertama kali muncul, langsung e-commerce menggeliat. Situs web menjadi sarana memperkenalkan produk dan berpromosi. Ketiga blogging sedang tren, blog pun tak ketinggalan menjadi sarana baru berbisnis.

Suatu hal yang wajar. Karena bila digambarkan bisnis itu sendiri punya sifat ulet, pantang berhenti, dan adaptif. Artinya, setiap terjadi perubahan, otomatis bisnis ikut menyesuaikan diri.


Sedangkan, blog lahir untuk sarana ekspresi diri alias bersifat personal. Watak asli blogging ini penting dipahami bagi anda yang mau berbisnis lewat blog.

Lantas, bagaimana tips sukses menjual (apapun) lewat blog?

Joko Susilo, seorang penggiat bisnis online memaparkan sejumlah panduan agar seorang blogger sukses berjualan lewat blog mereka. Ulasan Joko bisa ditengok lebih mendalam di blog-nya.

1. Ajak ngobrol, bukan jualan
Anda tidak bisa dengan serta merta melakukan promosi terang-terangan lewat blog. Yang terbaik adalah jualan secara diam-diam. Buat mereka ketagihan dengan konten blog anda. "Ketika mereka suka, maka akan lebih mudah bagi anda menjual (apapun)," kata Joko dalam blognya. "Namun, jika anda langsung membombardir dengan promosi langsung, pengunjung bakal kabur."

2. Sering memposting yang menarik
Memposting secara rutin itu penting. Memposting hal menarik tak kalah penting. Blog disukai karena sering di-update. Kalau jarang, apa bedanya dengan situs web?

3. Tulis yang anda tahu dan sukai
Ini akan membuat anda lebih enjoy blogging. Joko memberi contoh postingan seorang blogger Lintang Fajar yang punya gaya sendiri saat bercerita. Sekalipun semata karena suka menulis, tanpa niat menjual, tapi tulisannya sungguh menjual. Tak menutup kemungkinan nantinya bisa dibukukan.
Menulis hal yang anda suka sangat baik. Sebab itu salah satu alasan kenapa kita blogging. "Saya yakin asal kita melakukannya secara tekun dan konsisten, orang tak akan ragu mengapresiasi tulisan anda," ujar Joko.

4. Tulisan bermanfaat dan inspiratif

Tulisan bermanfaat akan mengundang pembaca terpikat melirik blog anda, bahkan mereka akan menjadi ketagihan. Jika sudah begitu, apapun yang diperoleh berikutnya, hanyalah efek dari rasa suka mereka.
"Kuncinya pada konten. Begitu mereka sekali saja membaca dan suka, mereka akan berulang-ulang kembali ke blog anda."


emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Tips Sukses Jualan Lewat Blog dan anda bisa menemukan artikel Tips Sukses Jualan Lewat Blog ini dengan url http://www.nova13.com/2010/03/tips-sukses-jualan-lewat-blog.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Sukses Jualan Lewat Blog ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Tips Sukses Jualan Lewat Blog sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



Translates