Sabtu, 24 April 2010

Membuat Daftar Isi pada Blog


Hai sobat? demi mengisi waktu libur di akhir pekan ini, saya ingin memberikan sedikit tutorial yang berhubungan dengan blog, khususnya blogspot. Mungkin diantara kalian masih ada yang belum mengetahui dengan Daftar isi atau lebih dikenal dengan istilah "Site Map". 

Yaitu seperti pada sebuah buku, kalian tentu akan menemukan yang namanya daftar isi, dengan begitu akan lebih mudah untuk menemukan isi buku yang kita cari. Begitu pula dengan daftar isi di blog. Kebetulan saya kali ini akan berbaik hati untuk berbagi ilmu dengan kalian semuanya. (GR mode on)


Baiklah, sekilas saya akan menjelaskan tentang daftar isi yang akan saya bagikan ini. Jadi, kita tidak perlu mengupdate daftar isi ini setiap kali kita membuat posting baru. Secara otomatis, daftar isi ini akan menambahkan dengan sendirinya. Yang menarik, semua postingan pada blog akan diurutkan menurut label pada posting. Oya, pada setiap label, akan ditandai tulisan merah "NEW" bila postingan tersebut merupakan postingan yang paling baru. Menarik kan???
Mau?
Oke, ikutilah langkah - langkah berikut:
  • Log in pada blogspot kamu.
  • Klik pada Edit Post, atau langsung pada New Post. Terserah kalian, ingin di Postingan atau pada Edit Pages, (Kalau saya pada Pages, itu lho? feature terbaru pada blogger).
  • Pilih tab Edit HTML, isikan kode berikut.
<script style="" src="http://nova13.googlecode.com/files/sitemap.js"></script><br /><script src="http://NAMA_BLOG.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script>
  • Ganti tulisan "NAMA_BLOG" dengan alamat blog kalian.

  • Kalau sudah, klik Publish Post bagian bawah.
  • Selesai.
Mudah kan??
ingin lihat contohnya? klik gambar di atas, kalau kurang jelas bisa diklik disini.
Sekian.



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Membuat Daftar Isi pada Blog dan anda bisa menemukan artikel Membuat Daftar Isi pada Blog ini dengan url http://www.nova13.com/2010/04/membuat-daftar-isi-pada-blog.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Membuat Daftar Isi pada Blog ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Membuat Daftar Isi pada Blog sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



Translates