Selasa, 13 Juli 2010

Related Content Blog dengan Zemanta Gadget

Saya beberapa hari lalu menemukan ide untuk membuat postingan ini, tak jauh hubungannya dengan blog. Postingan saya tentang fitur baru yang dimiliki oleh Blogger bekerja sama dengan Zemanta. Bagi anda yang belum mengetahui apa itu Zemanta, baiklah akan saya jelaskan. Berikut adalah hasil translate yang saya kutip dari id.shvoong.com atau anda bisa membacanya di Dashboard blogger anda, dengan cara klik di blogger buzz. Sekitar setahun yang lalu blog bloger menampilkan Zemanta, alat yang membantu Anda mendapatkan lebih banyak lagi di blogging. Sebelumnya, pengguna Blogger bisa menginstal plugin browser Zemanta & merekomendasikan konten sementara untuk blog Anda, sehingga memungkinkan Anda untuk:

  • Baca berita untuk mempelajari lebih lanjut tentang topik 
  • Link Artikel untuk meningkatkan nilai posting Anda
  • Gunakan gambar untuk membuat posting Anda lebih kaya 
Untuk menggunakan Zemanta, cukup ikuti tiga langkah mudah: 
  1. Klik link: Tambahkan gadget Zemanta. Ini akan membawa Anda ke halaman untuk menambahkan gadget Zemanta ke blog anda: 

  2. Pilih salah satu blog Anda di kotak drop-down, dan klik Add Zemanta. Ini akan menambahkan gadget ke editor posting untuk blog Anda pilih, dan membawa Anda ke halaman posting baru.
  3. Anda akan melihat Zemanta sudah diaktifkan, menunggu Anda untuk mulai menggunakannya.
Itu saja! Sekarang bisa meningkatkan blog Anda. Cukup menulis beberapa kalimat dan rekomendasi akan muncul secara otomatis. Anda dapat melihat pratinjau mereka dan kemudian cukup klik pada item untuk menambahkannya ke postingan.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara terbaik untuk menggunakan Zemanta, lihat video tutorial, menelusuri tutorial kami, baca tentang pilihan kami sebagai salah satu "tahun ReadWriteWeb's" Top 10 Semantic Web produk terakhir.

Happy blogging!

Catatan: Menambahkan Zemanta gadget secara otomatis akan memperbarui editor posting blog Anda ke Editor Baru; Selain itu, fitur ini pada saat ini hanya tersedia untuk pengguna bahasa Inggris.
Demikianlah semuanya tentang Zemanta, mulai dari awal-awal nya, hingga sampai cara-cara menggunakannya di blogger.berikut Video tutorial nya:




emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Related Content Blog dengan Zemanta Gadget dan anda bisa menemukan artikel Related Content Blog dengan Zemanta Gadget ini dengan url http://www.nova13.com/2010/07/related-content-blog-dengan-zemanta.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Related Content Blog dengan Zemanta Gadget ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Related Content Blog dengan Zemanta Gadget sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



5 Comments:

  1. wah baru tahu mas kalau zemanta juga terdapat fitur related post :D soalnya dulu kan hanya fitur Repost ??

    semua berubah seiring berjalannya waktu ^_^

    BalasHapus
  2. @aditx: saya juga sama, kemaren aja baru tau. td ny cuma add-ons di firefox katanya, tp blm pernah nyoba :D

    BalasHapus
  3. link sudah terpasang... TQ

    BalasHapus
  4. @vanovic: mo tuker link ya sob? sory, saya tadi masih bingung dengan komentar sobat, setelah saya cek, ada link saya. ok, link sobat segera saya pasang.

    BalasHapus
  5. nice post gan...ane lg cari tutorialnya nech...kali ada yg lebih praktis....huehehehehe..

    BalasHapus

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya.

thanks.

Translates