Selasa, 03 Agustus 2010

Tutorial Mendaftar di Paypal

Halo? Berhubung saya akhir-akhir ini sedang giat menjalankan bisnis Online, anda bisa liat dari beberapa postingan terakhir saya kemaren :D, maka saya akan memberikan sebuah tutorial (yang mungkin sudah banyak diantara para blogger sudah membuatnya) untuk mendaftar ke situs Payment Prossessor yang bernama Paypal. Sekilas saja akan saya jelaskan mengenai rekening online yang sudah ada bertahun-tahun yang lalu, Paypal adalah salah satu dari sekian banyak perusahaan online yang menyediakan jasa transfer uang melalui internet. Para pengguna internet dapat dengan mudah membeli barang-barang dari internet hanya dengan membayar melalui Paypal.
Mengapa kebanyakan orang-orang di internet memerlukan Paypal? Karena suatu alasan yang sangat vital, yaitu “Keamanan”. Banyak sekali pengguna internet memanfaatkan Paypal untuk pembelian barang, pembayaran lisensi suatu software, pembelian domain, pembelian hosting, menerima atau memberikan donasi pada orang lain atau dari orang lain, karena begitu banyak fungsi yang di lahirkan Paypal maka untuk saat ini Paypal merupakan sistem pembayaran yang sangat handal, mudah, aman dan terpercaya yang sangat perlu di miliki semua orang.
Dan kabar baiknya lagi paypal sekarang sudah sangat suport dengan Negara Indonesia :
  • Di website resmi Paypal sudah ada bahasa Indonesianya.
  • Kita bisa menarik dana atau withdraw dari paypal ke rekening Bank Indonesia atau bank lokal.
Sebelum anda mulai pendaftaran, baiknya siapkan data-data anda untuk membuat account PayPal seperti Email, Nama, Alamat, Telp, Nomor kartu kredit (tidak apa-apa kalau anda tidak punya kartu kredit dan untuk No telepon saya pribadi menggunakan No HP Pribadi di karenakan saya sendiri tidak punya No Telepon). Dan juga sebagai tambahan, anda harus berusia minimal 18 tahun untuk mendaftar di Paypal. (kalau saya sih, untung saja barusan sudah lewat umur 18, he2).

Jika anda belum mempunyai akun rekening online di Paypal, berikut step by step pendaftarannya:
  • Buka situs resminya Paypal di https://www.paypal.com/
  • Kemudian, klik tombol Sign Up Today! seperti tampak di gambar dibawah ini.
  • Akan tampil pilihan untuk memilih jenis akun Paypal anda nanti.
Pilih Negara atau wilayah Anda kemudian pilih juga Bahasa Anda karena di sini anda tinggal di Indonesia jadi untuk kedua pilihan tersebut Pilih Indonesia, di sini ada tiga pilihan untuk membuat Account Paypal yaitu Pribadi, Primer dan Bisnis, mari sedikit saya jelaskan perbedaannya
Pribadi (Personal Accounts)
Kelebihan :
Anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun pada semua transaksi penerimaan uang dengan PayPal
Kekurangan :
Anda hanya dapat menerima pembayaran dengan kartu kredit/debit sejumlah 5 kali dalam kurun waktu 1 tahun dan Anda dikenakan biaya untuk menerima pembayaran dengan kartu kredit/debit
Primer (Premier Accounts)
Kelebihan :
Anda dapat menerima pembayaran dengan kartu kredit tanpa batas, Anda dapat melakukan withdraw tanpa batas, Biaya yang dikenakan untuk menerima pembayaran dengan kartu kredit lebih kecil dibandingkan dengan akun Personal
Kekurangan :
Anda akan dikenakan biaya tertentu pada semua transaksi penerimaan uang dengan PayPal (misalnya anda menerima transfer dari akun paypal orang lain sebesar $10 maka jumlah tersebut akan di potong dengan nominal tertentu sebagai biayanya) tapi jangan kawatir besar potongan tidak banyak kok.
Bisnis (Business Accounts)
Ini saya juga kurang tau tapi yang pasti tidak beda jauh dengan Acount Premier dan di pakai dengan atas nama perusahaan.
karena anda sudah tau kelebihan dan kekurangan masing-masing Account jadi tentukan sendiri sesuai dengan kebutuhan, namun di sini saya menyarankan memilih akun yang Pribadi (Personal Accounts) atau memilih Primer (Premier Accounts), namun saya sarankan memilih Primer(Premier Accounts) :D
  • Maka anda akan di bawa ke langkah berikutnya yaitu tentang informasi Anda jadi silahkan isi dengan lengkap dan jelas tentang informasi anda seperti Email, Nama, Alamat, Telp (Pastikan Nama anda isi untuk pendaftaran sama dengan data pada Rekening Bank anda yang akan di pakai untuk untuk Withdraw atau penarikan dana dari Paypal ke rekening bank anda), Isi Password anda dengan kombinasi huruf dan angka, minimal 8 karakter. Email yang anda masukan akan menjadi Username PayPal anda untuk login atau bertransaksi menggunakan PayPal kemudian.
Tips untuk pengisian nama, bila nama anda terdiri dari satu kata, misal=Slamet, Budi, dll, maka isi nama anda di nama depan anda dan nama belakang cukup di kasih tanda koma ",". Bila nama anda terdiri dari 2 kata, maka isi nama depan dan nama belakang saja, nama tengah abaikan saja. Nah, untuk yang mempunyai 3 kata nama seperti saya ini, saya anjurkan jangan isi pada form kotak pengisian di nama tengah, karena akan tidak di tampilkan nanti nama tengah anda. Sebaiknya, isi nama depan anda dengan nama depan anda, dan nama belakang dengan nama tengah sekaligus nama belakang anda. Ini untuk antisipasi jika besok besok untuk penarikan dana ke rekening bank, dan itu tidak sesuai, maka anda akan di kenakan sejumlah denda.
  • Selanjutnya Klik Setuju dan Buat Rekening

  • Abaikan kartu kredit, klik Masuk ke Rekening Saya dan anda akan di bawah ke form Rekening pada Akun Paypal anda.

  • Sampai langkah ini, anda sudah mempunyai akun Paypal dengan alamat email anda sebagai ID rekening Paypal.
  • Sekarang anda akan menerima Email dari Paypal Untuk pengaktifan Akun Paypal dengan melakukan Konfirmasi Alamat Email Anda, ini bertujuan bahwa anda adalah pemilik Email yang tadi anda daftarkan, yang perlu anda lakukan ialah login ke Akun Email Anda yang tadi didaftarkan dan buka email dari paypal yang anda terima tersebut.
  • Klik Hubungkan Kartu Anda setelah itu anda akan dibawa kembali ke situs PayPal lagi dan masukan password Akun Paypal anda lagi lalu tekan Konfirmasi.
  • Setelah itu Anda akan di minta memasukkan pertanyaan keamanan masukkan sesuai keinginan anda lalu tekan Kirimkan

  • Anda akan menemukan form untuk Menghubungkan kartu kredit lewati saja cukup dengan menekan pilihan Masuk ke Rekening Saya
  • Maka akan di bawah ke form Rekening pada Akun Paypal anda, sampai disini anda sudah melakukan Konfirmasi Email pada Rekening Paypal dan sudah bisa memakai Akun Paypal Anda untuk bertransaksi.
  • Tugas anda yang terakhir ialah melakukan Verfikasi  Paypal.
ada sekedar info, untuk verifikasi paypal untuk saat ini menggunakan Bank yang ada di Indonesia (Bank Lokal) yang bertujuan untuk melakukan Withdraw atau penarikan dana dari Paypal ke rekening Bank anda, sudah tidak di sediakan lagi dari Paypal. Sebenarnya beberapa bulan yang lalu, bisa di lakukan dengan rekening Bank, namun kini hanya ada untuk Credit Card saja. Namun, anda bisa melakukannya dengan VCC (Virtual Credit Card), silakan coba saja.
Okey, saya rasa cukup. mungkin anda ingin menambahkan atau bertanya, silakan berkomentar di bawah.
Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.




    emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

    Anda sedang membaca artikel tentang Tutorial Mendaftar di Paypal dan anda bisa menemukan artikel Tutorial Mendaftar di Paypal ini dengan url http://www.nova13.com/2010/08/tutorial-mendaftar-di-paypal.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tutorial Mendaftar di Paypal ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Tutorial Mendaftar di Paypal sebagai sumbernya.

    If you Like this, please share it?

    Ping your blog, website, or RSS feed for Free

    Related Post:



    31 Comments:

    1. wah ... ini dia yang saya cari! :a: ...

      terima kasih gan...

      saya memang lagi mencari referensi. walau belum pasti sih kapan akan bikin accountnya :d:

      BalasHapus
    2. setelah itu mendaftar ke in text advertising, atau ads service yang menyediakan paypal :D, klo google adsense udah nyerah duluan aku :h:

      BalasHapus
    3. @gadgetboi: iya gan.. sama2. emang belum punya akun paypal kah?? :b:
      @cidtux: kenapa nih sob? klo google adsense memang susah? ane aja udah beberapa klo di tolak terus? :h: kan dah nyoba InfoLinks kan? :i: atau gak, coba aja PTC.

      BalasHapus
    4. klo gak salah untuk google adsense umurnya harus udah 6 bulan, trus harus ada privacy policynya... klo infolinks gampang asal kontent bahasa inggris cepet approve.... :i:

      BalasHapus
    5. @cidtux: belum nyobain infolinks sob?? :k:

      BalasHapus
    6. buruan ntar klo kelamaan bisa sesulit adsense atau kontera..., klo bisa nego sama support teamnya.. bahasa indonesia bisa diapprove kok kaya yang diplurk-id.org, padahal ni situs awalnya di denied... caranya... bikin artikel minimal 1 bahasa inggris, taru paling atas, kemudian kirim email ke support infolinks :D, lumayanlah baru dapet $2 ... :l:

      BalasHapus
    7. @cidtux: lumayan jg sih.. tp ane rencana mo nyewa domain baru sob?? :i:

      BalasHapus
    8. okelah klo begitu...

      sekalian kalu mau tukar link, punya mus sudah di add.. di cidtux dot net :d:

      BalasHapus
    9. @cidtux: wokey.. segera ditindaklanjuti...

      BalasHapus
    10. benar mas nova :D beberapa bulan lalu memang verivikasi tidak bisa dilakukan dengan bank local indonesia :D dengan PPC card mungkin akan saya pertimbangkan :D mengingat paypal saya juga belum saya verivikasi . . numpuk tuh dollar :D he...3x

      BalasHapus
    11. @aditx: iya tuh mas.. malah jd berita buruk bg Indonesia.. tidak bisa lg verifikasi paypal dr bank lokal. kalo ada cara lain verifikasi, boleh nih di share? he2

      BalasHapus
    12. Makasih mas..... Sungguh Membantu bagi newbie seperti saya...


      Btw Transfer via Bank Indonesia kan masih bisa. AKun saya masih bisa kok.. :)

      BalasHapus
    13. @Fasha: iya memang bisa (okok) tapi yang sudah gak bisa itu untuk verifikasi akun paypal-nya dengan bank lokal mas :h:

      BalasHapus
    14. ikutan nimbrung gan saran aja yang gak punya CC pake buku tab ama ktp di scan alamat wajib sama, caranaya hub di contaknya aja buat verifikasi manual dan rubah akun paypalnya ke primer atau dari awal bikin akun primer soalnya kalau yang pribadi/personal gak bisa biasanya :D

      BalasHapus
    15. @fdnugroho: makasih ya udah menambahkan :B:

      BalasHapus
    16. kenapa nomer telfon saya di bilang tidak valid?4 nomer telfon saya ,saya coba semua tapi masih di bilang tidak valid juga:h:

      BalasHapus
    17. sob mau nanya nih kalau paypal masih belum di verifikasi bisa ga kita ngambil uang ke4 bank lokal,..??? tolong jawab ya,.. di antos jawabanana,..!! hehe... :b:

      BalasHapus
    18. sob cara verifikasi paypal gimana ya soalnya ane belum punya credit card pake bank lokal udah gak bisa beli vcc banyak yang nipu,... ada solusi ga gan???

      BalasHapus
    19. @kenzzo: punya ku aja blm tak verifikasi kog sob :P
      tp kalo udah punya rek bank lokal, buku tabungannya di scan dan juga ktp mu, ada caranya kog... kirim email supaya tim paypal meninjau dan verifikasi scr manual (okok)

      BalasHapus
    20. @nova13: udah 3 kali ane guanin cara itu scan ktp+rek, punya ane kaka dan ortu di tolak :h: tiga2 nya. rek paypalnya langsung di limit sob teganya paypal... uang di pp mo di beli'in domain mana ada yang nerima pp unverifid,...

      BalasHapus
    21. @kenzzo: (unsure) eh, sapa bilang gak ada yg mau nrima pembayaran dr akun PP unverified brow?? buktinya domain ku ini bisa kan dgn pp yg blm terverifikasi?? :P

      BalasHapus
    22. sob, baca postingan ku yg panduan order domain berbayar (muhaha)

      BalasHapus
    23. eh gan ngomong2 nih yang jual vcc indonesia untuk PP yang terpercaya dimana ya? soalnya denger2 ga ada vcc indonesia yg jual, yang nomor apanya lah saya gak tau itu bukan asli dari indonesia tapi seringnya dari india nah permasalahanya ane takut beli vcc ya itunya sebab PP g support no anunya dari indihe,... jhaha :i:

      BalasHapus
    24. @kenzzo: wah, gak ngerti aku soal vcc :j:

      BalasHapus
    25. met malam gan...ya lupa gan harus komen disini...

      BalasHapus
    26. gak ada jawaban ttg nomor telepon yg terus ditolak dgn invalid nomor telepon, padahal udah saya masukkan nomor dengan benar, baik telepon maupun handphone, ada yang bisa bantu ?

      BalasHapus
    27. Sekarang tambah ketat aja peraturan paypal, punya saya belum verifikasi padahal buatnya tahun 2010...

      BalasHapus
    28. paypalku udah ditutup apa bisa kalau kita buka kembali ya?

      BalasHapus
    29. uda buat gan isinya g ada :D

      BalasHapus

    Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

    :a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

    PERHATIAN!
    >> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
    >> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya.

    thanks.

    Translates