Minggu, 24 April 2011

Blokir dan Unblock orang di Facebook

blokir akun facebook
Saya kembali memposting di blog ini meski dalam keadaan bad mood. Entahlah, tapi itu juga yang membuat saya ingin sekali memposting tentang hal ini. Oya, sudah lama sekali saya tidak lagi posting yang berhubungan dengan Facebook. Yang sebelumnya posting mengenai humor di facebook (baca: Kalo binatang punya facebook). Bagi anda yang mempunyai teman di facebook atau orang lain tapi belum jadi friend, yang menurut anda mereka membuat suatu pelanggaran atau hal yang lain, maka anda ingin sekali memblokir mereka. Tapi yang menjadi masalahnya, jika anda tidak mengetahui cara memblokir orang lain atau anda ingin memutuskan untuk tidak jadi blokir (unblock), saya akan memberikan cara nya sekaligus ingin share saja. Meski di luar sana sudah banyak yang sudah memberikan caranya, namun tidak ada salahnya juga saya akan memposting nya lagi. Sebelumnya, mungkin anda juga pernah melakukan ini baik itu memblokir atau pun di blokir oleh seseorang, dan ini juga yang terjadi pada saya. Saya pun tidak habis pikir kenapa mereka melakukan ini, saya rasa tidak melakukan kesalahan?

Langsung saja ke topik utama,
  • Bagimana untuk memblock akun Facebook orang lain?
pertama, klik nama orang yang ingin anda blokir, baik itu yang telah menjadi teman anda maupun yang belum. ingat! Pikirkan dengan matang-matang untuk melakukan hal ini! jika perlu, kemukakanlah alasan yang logis! tidak hanya asal saja.
seperti pada gambar berikut:
facebook

setelah itu, anda bisa pilih untuk melaporkan karena melakukan pelanggaran atau hal-hal yang lain serta ada opsi untuk memblokir orang tersebut.

  • Lalu, bagaimana untuk membatalkannya? (unblock)
Langkah ini dilakukan jika anda telah menyesal karena telah memblokir orang tersebut. Mungkin telah digunakan akun facebook orang lain untuk melakukan ini.
Jadi, caranya adalah seperti berikut:
Klik Akun anda, lalu pilih Pengaturan Privasi (Privacy settings).
facebook 

Setelah itu, akan muncul sebuah halaman baru. Lihat paling bawah, cari Daftar Blokir, klik sunting daftar Anda.
facebook
Nah, disinilah anda bisa mengatur-atur daftar blokir Anda (Black List). Disini juga bisa melakukan block terhadap orang lain, namun tidak perlu mengunjungi profil facebook orang lain. Bila ingin unblock, maka seperti gambar berikut, klik saja Batalkan Blokir.
facebook

Demikian lah cara untuk memblokir serta unblock akun orang lain di facebook. Gunakan cara ini jika perlu saja.
Pesan saya: Pikirkan lah dengan sungguh-sungguh bila ingin memblokir orang lain, lalu apa alasan utama anda untuk memblock?? Nah, jika anda tidak memiliki alasan yang kuat, coba anda bayangkan jika anda sendiri yang di Blokir orang lain sedangkan orang yang anda blokir itu tidak melakukan kesalahan. What happends!
Lalu, apa yang Anda rasakan dan pikirkan??

Sampai jumpa lagi..



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Blokir dan Unblock orang di Facebook dan anda bisa menemukan artikel Blokir dan Unblock orang di Facebook ini dengan url http://www.nova13.com/2011/04/blokir-dan-unblock-orang-di-facebook.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Blokir dan Unblock orang di Facebook ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Blokir dan Unblock orang di Facebook sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



Translates