Sabtu, 14 Mei 2011

Blogger kembali normal lagi

blogger logo
Akhirnya, setelah dalam beberapa hari kemarin Blogger sempat down dan tidak bisa diakses, sekarang sudah bisa dibuka lagi. Bagaimana dengan anda? mengalaminya juga kan? Sebelumnya saya merasa ada yang aneh dengan blogger. Karena pada saat memberikan komentar di blog blogspot milik blog sebelah, setelah di submit malah muncul galat atau apa itu yang memberitahu bahwa ada sesuatu yang error dengan blogger. Semenjak itu Blogger saya kira ada perbaikan kecil-kecilan pada sistemnya disana, namun hari berikutnya situs blogger.com tidak bisa diakses sama sekali. Padahal saya sedang ingin memposting update terbaru di blog ini. Yah, apa boleh buat saya harus menunggu sampai blogger kembali seperti semula.

Bloggernya saja yang tidak bisa diakses, namun alamat blog-blog yang berada di naungan blogger masih bisa di buka situsnya. Tetapi tetap saja untuk bagian admin sendiri tidak bisa. Muncul tampilan seperti dibawah ini:
blogger is error

Blogger mengalami down dalam waktu yang lama, dan ini dipercaya merupakan maintenance terlama semenjak blogger ada. Spekulasi tentang isu-isu tidak sedap pun banyak bermunculan. Ada yang bilang bahwa blogger akan tutup bulan depan, dan lain-lain. Berita ini pun sontak membuat kaget para blogger, mereka berdalih bahwa isu tersebut merupakan berita bohong/hoax semata.

Sudahlah, yang penting sekarang blogger sudah up dan bisa diakses lagi. Seperti yang di posting oleh blogger di http://status.blogger.com/ tentang update terakhirnya. Berikut kutipan dari pihak blogger:

We’ve started restoring the posts that were temporarily removed and expect Blogger to be back to normal soon.
terjemahan:
Kami sudah mulai mengembalikan tulisan yang dihapus sementara dan berharap Blogger akan segera kembali normal.
Kemudian ada lagi:
Blogger is back now. We're still working on restoring some of the data. For more details, see this post: http://buzz.blogger.com/2011/05/blogger-is-back.html
Blogger kembali sekarang. Kami masih bekerja untuk mengembalikan beberapa data. Untuk rincian lebih lanjut, lihat posting ini: http://buzz.blogger.com/2011/05/blogger-is-back.html

Itu yang ada di status blogger. Nah, setelah up lagi blogger sepertinya masih berusaha untuk merestore beberapa postingan ataupun komen yang pada hari sebelumnya terjadi error. Dan, benar ternyata, beberapa komentar di blog saya pun yang sebelumnya ada malah hilang!

Berikut keterangan resmi pada http://buzz.blogger.com/ 
Update (5 / 13 19:46 PST): Hampir semua posting sejak Rabu dikembalikan, kini membawa kembali komentar dari beberapa hari terakhir. Kami mengharapkan komentar untuk kembali akhir pekan ini atau lebih cepat.  Apa hari frustrasi. Kami sangat menyesal bahwa Anda sudah tidak mampu untuk mempublikasikan ke Blogger selama 20,5 jam terakhir. Kami sudah hampir kembali normal - Anda dapat mempublikasikan lagi, dan di posting jam datang dan komentar yang dihapus sementara harus dikembalikan. Terima kasih atas kesabaran Anda sementara kami memperbaiki situasi ini. Kami menggunakan Blogger untuk blog kita sendiri, jadi kami juga merasa sakit Anda.  Inilah yang terjadi: selama pekerjaan pemeliharaan terjadwal Rabu malam, kami mengalami beberapa korupsi data bahwa perilaku Blogger dampak's. Sejak itu, blogger dan pembaca mungkin telah mengalami berbagai anomali termasuk padam intermiten, menghilang posting, dan tiba di blog atau halaman error yang tidak disengaja. Sebuah subset kecil pengguna Blogger (kami memperkirakan 0,16%) mungkin mengalami masalah tambahan khusus untuk account mereka. Kemarin kami kembali Blogger untuk keadaan pra-perawatan dan ditempatkan layanan dalam modus read-only sedangkan kami bekerja untuk mengembalikan semua isi: itu sebabnya Anda belum bisa mempublikasikan. Kami berguling kembali ke versi Blogger per Rabu 11 Mei, sehingga posting Anda sejak itu secara sementara dihapus. Mereka adalah posting bahwa kita dalam kemajuan memulihkan.  Sekali lagi, kami sangat menyesal atas dampak untuk penulis dan pembaca. Kami berusaha keras untuk memastikan Blogger selalu tersedia bagi Anda untuk berbagi pemikiran dan pendapat dengan dunia, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mencegah hal ini terjadi lagi.
Semoga saja blogger masih tetap eksis! Mari ngeBlog



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Blogger kembali normal lagi dan anda bisa menemukan artikel Blogger kembali normal lagi ini dengan url http://www.nova13.com/2011/05/blogger-kembali-normal-lagi.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Blogger kembali normal lagi ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Blogger kembali normal lagi sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



6 Comments:

  1. iya nih, kemaren kolom komentar yg di blogger not found terus.

    ternyata... gitu.

    BalasHapus
  2. @Alan: bener :h: kemarin mau komen saja ga bisa

    BalasHapus
  3. @cidtux: iya nih om cid (lonely) jadi BT

    BalasHapus
  4. iia gan kemaren ane sempet gak bisa login juga ke akun blogspot ku, tapi alhamdulillah sekarang udah normal lagi

    BalasHapus
  5. @Anas Yusuf: (aha)owh, gitu tah? jadi agan juga punya akun belogsepot? (devil)

    BalasHapus

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya.

thanks.

Translates