Selasa, 10 Mei 2011

SmartPhone Android murah, harga Rp 1 jutaan

android logo
Saya kembali update blog ini setelah beberapa hari tidak sempat karena masalah koneksi, daripada terbengkalai ini blog, mending saya update lagi ya? Saya akan membuat topik yang ‘agak’ berbeda dari yang sebelumnya, kali ini mengenai ponsel pintar alias SmartPhone. Ya, meski berbeda-beda vendor namun di dalamnya memiliki OS (Operating System) yang sama, yaitu Android. Yang akan saya bahas ialah lebih spesifik dengan harga dari masing-masing vendor tersebut. Postingan saya ini saya kutip dari tabloid Pulsa, jadi saya baca lalu saya ketik untuk dijadikan postingan blog ini.
Melihat sepak terjang dan fakta seputar OS Android yang begitu fantastis, tak bisa dipungkiri lagi jika vendor yang semula terlihat cukup enggan memasang Android mulai berubah pikiran. Alhasil jumlah vendor yang menggunakan OS besutan Google dalam produk buatannya semakin meningkat. Seperti layaknya terhadap ponsel lain, tentu saja yang didambakan dari ponsel Android ini yakni produk berkualitas. Artinya selain kelengkapan fitur yang memadai, performanya pun wajib bisa diandalkan. Bila anda tertarik akan ponsel-ponsel Android murah berikut saya aakan sajikan daftar ponselnya, yang mungkin bisa menjadi salah satu pilihan anda.

1. Samsung S5570 Galaxy Mini
samsung galaxy mini s5570
Bisa dibilang inilah salah satu ponsel pintar fenomenal yang hadir dipasaran. Pasalnya, dengan banderol sebatas Rp. 1,5 juta Galaxy Mini sudah menawarkan fasilitas berlimpah dan handal. Lihat saja layar sentuh kapasitif, Wi-Fi dan GPS. Untuk akses internet, tersedia HSDPA. Samsung S5570 Galaxy mini ini sudah mengadopsi sistem operasi Android 2.2 Froyo, plus porsesor 600 MHz, yang tak lemot dalam melayani akses menu. Samsung Galaxy Mini S5570 termasuk murah untuk ponsel berbasis Android yang kemampuannya cenderung masuk kategori smartphone. Kemampuan kamera yang dijejalkan dalam ponsel ini pun termasuk besar yakni 3,15 megapixel. Beragam fitur Android yang umum pun hadir dalam ponsel ini. Mulai dari Android market, Google Talk, Google Search hingga layanan email.

2. Huawei Ideos C8150 (AHA Touch)
aha touch

Inilah salah satu smartphone Android termurah yang beredar di tanah air. Sistem operainya mengusung Android 2.2 Froyo, dengan desain elegan nan atraktif. Kamrea 3 MP, Bluetooth dan fasilitas apik lain tersedia di sini. Bedanya dengan ponsel pintar lain, Huawei Ideos C8150 ini hanya berjalan di jaringan CDMA milik Bakrie Telecom (esia).

3. LG Optimus Me P350
lg optimus me

LG juga tak mau kalah merilis beberapa seri murah untuk konsumen tanah air. Debutan barunya yakni LG Optimus Me P350 sudah masuk dengan harga setara dengan Samsung Galaxy Mini. Seri ini diposisikan menyasar pasar menengah ke bawah dengan banderol Rp 1,5 jutaan.
Tapi, seperti Samsung Galaxy Mini, LG sudah membekali Optimus Me dengan berbagai kemampuan penting. Fitur khas Android serta beberapa sentuhan dari LG untuk membedakan dari pesaing. Ponsel ini disuntik Android v2.2 dan kamera berkekuatan 3,15 MP setara ponsel high end. Internet sudah mengusung jalur data hingga kecepatan HSDPA 3,6 Mbps dan Wifi.

4. LG Optimus One
lg optimus one

Yang dibanderol kisaran Rp 2,3 jutaan. Seri ini termasuk kaya kemampuan. Sudah dijejali Android 2.2, prosesor 600MHz dan kamera 3 MP dan dilengkapi firu autofokus. Dukungan pengoperasian kamera antara lain mode focusing mode, brightness anda contrast, white balance, shooting mode, ISO, scene dan lain-lain.

5. Samsung Galaxy Fit
samsung galaxy fit

Samsung juga menawarkan Galaxy Fit yang ada di kisaran harga Rp 2,3 jutaan. Ponsel berbasis Android ini pun tergolong murah karenan mengusung kemampuan smartphone papan atas.
Samsung Galaxy Fit memiliki nama seri S5670 dan ukurannya lebih bongsor dari Galaxy Mini. Ponsel ini sudah didukung Android 2.2, prosesor 600 MHz dan dilengkapi dengan layar cukup besar. Kamera berkekuatan 5 MP menambah kelengkapan ponsel ini.
Soal internet tentu saja memuaskan karena sudah mendukung jelajah internet lewat jalur data HSDPA (7,2 Mbps). Alternatif akses Internet bisa melalui Wi-Fi yang kemampuan menangkap sinyalnya cukup baik. Ponsel ini juga dibenami Mobile AP, yakni fasilitas hotspot wifi untuk menyebarkan layanan data ke perangkat lain via Wi-Fi.
Seperti biasa, Galaxy Fit menyediakan fasilitas standar seperti Quick Office, Google Maps (didukung GPS), email, Google Talk, YouTube sampai Android Market.

Oke, cukup sekian ulasan dari saya. Mungkin saja anda tertarik untuk membeli salah satunya.
Selamat ber-Android ria.


Dukung saya di Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik & Informasi Kredit Terbaik di Indonesia


emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang SmartPhone Android murah, harga Rp 1 jutaan dan anda bisa menemukan artikel SmartPhone Android murah, harga Rp 1 jutaan ini dengan url http://www.nova13.com/2011/05/smartphone-android-murah-harga-rp-1.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel SmartPhone Android murah, harga Rp 1 jutaan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan SmartPhone Android murah, harga Rp 1 jutaan sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



11 Comments:

  1. aku pengen hape android, haha.
    mampir dong gan ke blogku, tukreran link ya gan Semua Ada , terima kasih

    BalasHapus
  2. @cidtux: (muhaha) robot ijo :i:
    @semua ada: (okok) ane juga pengen gan
    @yanix: (okok) idem

    BalasHapus
  3. wah, Samsung Galaxy Mini murah bgt.. :D
    jd pengen beli nih :P
    tp kaga ada duit. gkgkgk

    yg huawei itu harganya berapa gan ?

    btw, nice info gan....

    BalasHapus
  4. @cidtux: :M: robot ijo
    @semua ada: ane juga pengen gan (okok)

    BalasHapus
  5. @Alan: iya, kalo samsung galaxy mini memang murah, tp fiturnya ada yg gak komplit, (okok) huawei bundling dari Aha gan, sekitar 1,5 jt kurang lah

    BalasHapus
  6. wew... saya belum punya salah satu dari beberapa di atas..
    Lagi di tabung nih.. :D

    BalasHapus
  7. kenapa android selalu pake nama makanan populer ya? donut, yoghurt beku, roti jahe, es krim sandwhich...

    BalasHapus

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya, jangan terlalu mengejar backlink keyword. Lebih baik memakai nama asli.
BAGI YANG NEKAT MEMAKAI NAMA OBAT-OBATAN, DILARANG KERAS! MAAF! DISINI BUKAN APOTEK!!!

thanks.

Translates