Senin, 16 Mei 2011

Wah! Postingan saya di Plagiat

anti plagiat blog
Sebelumnya, saya juga tidak sengaja menemukan bahwa salah satu postingan blog saya telah di curi alias di plagiat oleh orang lain. Anda mungkin bertanya tanya mengapa saya membuat judul postingan saya ini? Seperti sedang curhat kalau saya lagi kecewa. Akhirnya, saya memutuskan untuk memposting tentang hal ini saya pun sempat meradang karena ada orang yang tidak tau malu telah membajak habis hasil tulisan saya di website lain tanpa mencantumkan sumber artikel/postingan milik saya. Itulah yang membuat saya marah. Tadi, saya iseng-iseng mengecek apakah blog saya ada yang diplagiat atau tidak.

Saya menggunakan bantuan dari website yang bernama Copyscape beralamatkan di www.copyscape.com, kemudian saya masukkan url blog saya ini. Dan, ada lima hasil scanning dari copyscape bahwa postingan saya ada yang "hampir" menyamai. Namun, ada satu hasil pencarian yang membuat saya penasaran, langsung saja saya klik link itu. Eh, ternyata postingan saya sebelumnya yang membahas tentang SmartPhone Android murah, harga Rp 1 jutaan telah di copy paste dengan sembarangan tanpa memberikan sumbernya yaitu dari blog saya. Jika anda ingin mengetahui apa itu plagiat, silahkan buka situs dari wikipedia.


Situs yang menampilkan hasil plagiat blog saya adalah Ngobrolaja.com yang di posting/di buat thread oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, bisa saya katakan tidak tau malu.
Oya, kembali tentang situs Copyscape, anda bisa lihat perbandingannya di halaman Copyscape dengan postingan saya yang di plagiat, SmartPhone Android murah, harga Rp 1 jutaan.


Saya pun berinisiatif untuk mengingatkan si pelaku plagiat tersebut dengan memberikan komentar di situs forum itu, namun saya terpaksa untuk mendaftar dulu karena pengunjung yang ingin memberikan komentar harus terlebih dahulu register. dan berikut komentar saya di situs forum plagiat tersebut.
Untuk sang plagiat, segeralah bertobat!



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Wah! Postingan saya di Plagiat dan anda bisa menemukan artikel Wah! Postingan saya di Plagiat ini dengan url http://www.nova13.com/2011/05/wah-postingan-saya-di-plagiat.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Wah! Postingan saya di Plagiat ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Wah! Postingan saya di Plagiat sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



12 Comments:

  1. wah, gila..
    yg sabar aja ya bro...

    BalasHapus
  2. @Alan: iya, makasih (lonely) sempat bikin emosi juga (idiot)

    BalasHapus
  3. bajak ayo bajak... klo nulis diselingin kata2 pribadi aja jangan terlalu formal2 amat...misal "samsung ini memikat nova13 untuk membelinya...." bla-bla-bla..., mau di copy paste atau gimana.. namanya kan tetap kecatut...

    BalasHapus
  4. :d: biasa aja sob... gak perlu heran lah sama yg begini. uda membudaya juga kok. kalo saya gak masalah postingan saya di copas, asal yg ngopas jangan robot aja. Selama yg ngopas nubie ya no problem. karena sebelum jadi seeprti sekarang ini ya saya dulu juga ngopas :d:

    BalasHapus
  5. @cidtux: (devil) ide bagus om (troll) hehe

    BalasHapus
  6. @Ryan Friska Arisandhi: (okok)btw, yg ngopas postingan ane bukan nyubie deh :j:

    BalasHapus
  7. ya, ane udh liat.
    yang copas disana itu member yang postingannya udh 2000 lebih, tentunya memiliki reputasi jg.. :D

    emang sih, COPAS itu tidak memandang newbie/master sekalipun. COPASER tetap saja COPASER.

    bener ga bro ? :D
    sry, ane newbie... :P

    BalasHapus
  8. tp bro nova13, jgn jadi kapok ngeposting di blog gara2 postingnya di plagiat ya. hehehe.

    BalasHapus
  9. @Alan: hehe (okok) ane gak kapok kog (morning)

    BalasHapus
  10. yang penting tetep semangat aza ngeblog dengan tulisan perawan. hehe rame jg ya disini...

    BalasHapus
  11. @Hariswae: :B: makasih ya? hehe, blog ini belum rame kog (okok)

    BalasHapus
  12. bagus juga sob biar yang suka copas, kapok sob

    BalasHapus

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya.

thanks.

Translates