Sabtu, 09 Juli 2011

Cara menyingkat URL Profil Google+

Google plus
Ada satu kata yang sedang ramai dibicarakan oleh pengguna internet, Google+, sebuah social network terbaru yang di buat oleh Google. Semua orang membicarakan tentang Google+ (Google Plus) ini, mulai dari apa itu Google+? Bagaimana cara mendaftar di Google+? Cara invite teman ke Google+? Sampai ada yang membahas tentang perbandingan Google+ Vs Facebook. Sebab, raksasa Search Engine ini diklaim akan menyaingi jejaring sosial terpopuler Facebook.
Bagi anda yang sudah mendapatkan account Google+, tentu anda akan senang sekali bukan? Betapa tidak, sebelumnya ada yang bilang kalau ingin bergabung ke Google+ itu hanya orang-orang tertentu saja dan tidak sedikit mereka yang belum bisa mencoba si Google+ ini. Seperti saya contohnya, sejak mengenal istilah +1 yang ada di Blogger yaitu gadget terbaru, saya kira hanya sebuah aksesoris saja, namun ternyata itu ada suatu Proyek besar dibalik itu yang bakal di keluarkan oleh Google. Setelah itu, semua orang mulai sibuk mengulas dan sudah pada mendaftar ke akun Google+, saya pun penasaran sekali ingin mencobanya. Namun sayang, sulit sekali. Hingga beberapa hari yang lalu baru bisa masuk ke Google+.

Kembali ke topik postingan blog saya ini, setelah kita mempunyai profil di Google+, tentu kita bisa melihat URL(alamat) profil Google+ yang telihat panjang bukan? Misalnya seperti ini, https://plus.google.com/117619972577195393385. Google+ belum mempunyai untuk masalah penetapan custom username untuk profil penggunanya tidak seperti situs jejaring sosial yang lainnya. Anda sebenarnya juga bisa mengakalinya dengan menggunakan shorter URL yang ada di internet semisal Bit.ly atau TinyURL.com, namun itu semua tidak ada hubungannya atau tidak sesuai dengan nama Google+. Maka, disini saya akan bagikan tips untuk menyingkat alamat Profil Google+ anda supaya lebih mudah diingat. Ada dua situs penyedia short URL yaitu gplus.to dan plus.ly yang keduanya bisa mengatur username paling sedikit 3 karakter sampai maksimal 25 karakter, dan tidak harus berisi angka atau karakter khusus.

Menggunakan gplus.to
gplus.to a url short for google+

Sebagai contoh:
Sebelum: https://plus.google.com/117619972577195393385
Sesudah: http://gplus.to/nova13

Menggunakan plus.ly
plus.ly short url for google+

Sebagai contoh:
Sebelum: https://plus.google.com/117619972577195393385
Sesudah: http://plus.ly/nova13

Jadi, bisa disimpulkan apabila anda menggunakan penyingkat URL it anda bisa share/promosi profil Google+ anda baik secara online ataupun Offline.

Selamat mencoba.



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Cara menyingkat URL Profil Google+ dan anda bisa menemukan artikel Cara menyingkat URL Profil Google+ ini dengan url http://www.nova13.com/2011/07/cara-menyingkat-url-profil-google.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara menyingkat URL Profil Google+ ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Cara menyingkat URL Profil Google+ sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



Translates