Sabtu, 09 Juli 2011

Cara menyingkat URL Profil Google+

Google plus
Ada satu kata yang sedang ramai dibicarakan oleh pengguna internet, Google+, sebuah social network terbaru yang di buat oleh Google. Semua orang membicarakan tentang Google+ (Google Plus) ini, mulai dari apa itu Google+? Bagaimana cara mendaftar di Google+? Cara invite teman ke Google+? Sampai ada yang membahas tentang perbandingan Google+ Vs Facebook. Sebab, raksasa Search Engine ini diklaim akan menyaingi jejaring sosial terpopuler Facebook.
Bagi anda yang sudah mendapatkan account Google+, tentu anda akan senang sekali bukan? Betapa tidak, sebelumnya ada yang bilang kalau ingin bergabung ke Google+ itu hanya orang-orang tertentu saja dan tidak sedikit mereka yang belum bisa mencoba si Google+ ini. Seperti saya contohnya, sejak mengenal istilah +1 yang ada di Blogger yaitu gadget terbaru, saya kira hanya sebuah aksesoris saja, namun ternyata itu ada suatu Proyek besar dibalik itu yang bakal di keluarkan oleh Google. Setelah itu, semua orang mulai sibuk mengulas dan sudah pada mendaftar ke akun Google+, saya pun penasaran sekali ingin mencobanya. Namun sayang, sulit sekali. Hingga beberapa hari yang lalu baru bisa masuk ke Google+.

Kembali ke topik postingan blog saya ini, setelah kita mempunyai profil di Google+, tentu kita bisa melihat URL(alamat) profil Google+ yang telihat panjang bukan? Misalnya seperti ini, https://plus.google.com/117619972577195393385. Google+ belum mempunyai untuk masalah penetapan custom username untuk profil penggunanya tidak seperti situs jejaring sosial yang lainnya. Anda sebenarnya juga bisa mengakalinya dengan menggunakan shorter URL yang ada di internet semisal Bit.ly atau TinyURL.com, namun itu semua tidak ada hubungannya atau tidak sesuai dengan nama Google+. Maka, disini saya akan bagikan tips untuk menyingkat alamat Profil Google+ anda supaya lebih mudah diingat. Ada dua situs penyedia short URL yaitu gplus.to dan plus.ly yang keduanya bisa mengatur username paling sedikit 3 karakter sampai maksimal 25 karakter, dan tidak harus berisi angka atau karakter khusus.

Menggunakan gplus.to
gplus.to a url short for google+

Sebagai contoh:
Sebelum: https://plus.google.com/117619972577195393385
Sesudah: http://gplus.to/nova13

Menggunakan plus.ly
plus.ly short url for google+

Sebagai contoh:
Sebelum: https://plus.google.com/117619972577195393385
Sesudah: http://plus.ly/nova13

Jadi, bisa disimpulkan apabila anda menggunakan penyingkat URL it anda bisa share/promosi profil Google+ anda baik secara online ataupun Offline.

Selamat mencoba.



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Cara menyingkat URL Profil Google+ dan anda bisa menemukan artikel Cara menyingkat URL Profil Google+ ini dengan url http://www.nova13.com/2011/07/cara-menyingkat-url-profil-google.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara menyingkat URL Profil Google+ ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Cara menyingkat URL Profil Google+ sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



16 Comments:

  1. Waduh...sayangnya akun belum punya akun di Google+. Dari kemaren2 pas mau daftar dah overloaded. Tips bagus nantinya jika dah di invite. Thanks

    Perdana di sini and happy blogging!

    BalasHapus
  2. @Iskaruji dot comn: saya dulu jg susah buat daftarnya, tp skrg dah bisa :a: coba aja lagi?
    wah, cepat juga ya responnya :D hehe

    BalasHapus
  3. :) Hmmm.. makasih infonya sob.. sepertinya G+ keren juga, nanti akan saya coba.. sukses buat Anda...

    BalasHapus
  4. @FairyStrawHat: maksudnya??(aha) gak bisa daftar ato gak bisa short URL?(unsure)
    @Boja: silahkan dicoba :D

    BalasHapus
  5. Nice Info Gan!!

    Internet gratis PC smart terbaru dengan ISPce(Bisa Https)
    Bisa Download/Upload
    tersedia 10 pilihan Query smart ISPce Terbaru yg lebih cepat

    Internet gratis PC Flexi dengan Your Freedom(Bisa Https)
    Bisa Download/Upload

    Internet gratis PC,Three,Telkomsel,Axis,XL
    Dengan Squid(Bisa Https)Tidak Bisa Download/Upload

    Internet gratis HP All Operator GSM
    (Bisa Https)Bisa Download/Upload

    Note:
    Semua Trik Telah Di Uji Coba hampir di seluruh kota di indonesia & 100% Berhasil,Masih jalan sampai sekarang 14 juli 2011

    Info Lengkap Silahkan Kunjungi:http://ada-gratis.blogspot.com

    BalasHapus
  6. wah ane langsung k TKP :a: bagus tutorialny :D

    BalasHapus
  7. Add ane ya.... http://gplus.to/junharefa

    BalasHapus
  8. @FairyStrawHat: masa sih? bukannya gampang sekali? tinggal lakukan sesuai petunjuk di websitenya itu lah? gplus.to ato plus.ly nya? yg dimasukkin itu nomer profil g+ nya

    BalasHapus
  9. itu bisa optimasi di search engine ga ya, maksud saya kalao bisa sih url singkat tuh kalo diblog cuma nama urlblog terus dikuti judul posting gitu..

    BalasHapus
  10. hemmh,,emang gogle plus lagi senter nih di bicarain di dunia maya,,,jujur saya belom punya akunnya gan,,terima kasih buat infonya,,saya hendak daftar terlebih dahulu,,

    BalasHapus
  11. Info yang menarik... makasih..

    BalasHapus
  12. Menarik untuk dicoba...
    Thx infonya gan..

    BalasHapus

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya.

thanks.

Translates