Minggu, 07 Agustus 2011

Blog nova13 mendapat Sitelinks dari Google

Saya akan membagikan informasi seputar search engine Google dan juga kaitannya dengan blog saya ini. Apakah itu tentang indeks di SERP(Search Engine Result Page)? Bisa juga begitu, namun ini sedikit berbeda dengan berhasilnya terindeks di Google, bahkan dapat dibilang istimewa bagi sebuah blog saya yang masih seumur jagung ini (5 bulan) yaitu telah mendapatkan Sitelink dari Google. Sebenarnya saya juga tidak menyangka akan mendapat “hadiah” spesial ini dari raja Search Engine, namun saya juga tidak begitu mengejar Sitelink ini dibandingkan saya saat lalu memposting mengenai PageRank

Bagi anda yang masih belum mengerti Apa itu Sitelink atau bisa disebut Tautan-situs menurut keterangan dari Google Webmaster:

Sitelinks
Sitelinks are links to a site's interior pages. Not all sites have sitelinks. Google generates these links automatically, but you can remove sitelinks you don't want.
Sitelinks are completely automated, and we show them only if we think they'll be useful to the user. If your site's structure doesn't allow our algorithms to find good sitelinks, or we don't think that the sitelinks are relevant to the user's query, we won't show them. However, we are always working to improve how we find and display sitelinks.
kemudian ini terjemahannya:
Tautsitus
Tautsitus adalah tautan ke laman-laman dalam sebuah situs. Tidak semua situs dilengkapi tautsitus. Google membuat tautsitus ini secara otomatis, tetapi Anda dapat menghapus yang tidak Anda inginkan.
Tautsitus telah otomatis sepenuhnya, dan kami menunjukkan mereka hanya ketika tautan-tautan tersebut bermanfaat bagi pengguna. Jika struktur situs Anda tidak memungkinkan algoritma kami menemukan tautsitus yang baik, atau kami merasa bahwa tautsitus tidak sesuai dengan kueri pengguna, kami tidak akan menampilkannya. Akan tetapi, kami selalu bekerja untuk meningkatkan cara kami menemukan dan menampilkan tautsitus.

Lalu apa fungsi sebenarnya dari Sitelink bagi blog? Tentu dengan adanya Sitelink di hasil pencarian Google, maka calon pengunjung blog kita dimudahkan dengan navigasi yang telah disediakan (misal dengan kata kunci blog ini: nova13). Ada lagi yang menyebutkan bahwa tidak begitu berpengaruh dengan jumlah trafik blog yang bersangkutan, namun yang penting bagi blog yang sudah mendapatkan Sitelink berarti blog itu telah memenuhi kriteria algorithma dari Google. Sangat beruntunglah jika sampai mendapat perhatian dari mbah Google. Jadi tidak semua blog akan mendapatkan Sitelink dan hanya blog tertentu saja yang memperoleh Sitelink.

Sekalian saja, saya bagikan sedikit kiat-kiat bagi anda yang tertarik untuk memperoleh Sitelink dari Google:
  1. Usahakan Nama Blog, Keyword dan URL blog milik anda identik. Misalnya begini:
    Nama blog: Blog nova13
    Keyword blog: nova13
    URL blog: www.nova13.com
    dengan menyamakan antara Nama Blog, keyword dan URL blog maka Google akan lebih mengenal blog anda.
  2. Usahakan isi konten postingan blog anda murni dengan tulisan anda sendiri tanpa copy paste. (yang ini hanya pendapat saja).
  3. Usahakan menggunakan menu navigasi (seperti Home, dll) seperti di blog saya ini dan jangan lupa untuk mencantumkan link postingan sesuai keinginan anda (jangan yang link categori, karena Google bot tidak akan mengindeks link yang ada */search/* ).
  4. Setelah anda berusaha, anda bisa sering-sering mengecek nya di Google webmaster pada menu Site configuration > Sitelinks. Disitu juga akan ada opsi untuk memblock url navigasi Sitelink blog anda yang tidak diinginkan apabila Google sudah memberikan Sitelink untuk blog anda.
  5. Kalau anda beruntung, pasti cepat atau lambat akan dapat Sitelink tersebut. 

Semoga penjelasan saya mengenai Sitelink dan juga sedikit tips dan trik mendapat Sitelink diatas dapat menambah pengetahuan anda mengenai Search Engine. Apakah anda sudah mendapatkan Sitelink?


Dukung saya di Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik & Informasi Kredit Terbaik di Indonesia


emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Blog nova13 mendapat Sitelinks dari Google dan anda bisa menemukan artikel Blog nova13 mendapat Sitelinks dari Google ini dengan url http://www.nova13.com/2011/08/blog-nova13-mendapat-sitelinks-dari.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Blog nova13 mendapat Sitelinks dari Google ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Blog nova13 mendapat Sitelinks dari Google sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



Translates