Kamis, 25 Agustus 2011

Cara membuat blog versi mobile

blogger on mobile
Agak rajin posting blog nih, di postingan sebelumnya ada yang menanyakan sesuatu kepada saya meski OoT alias Out of Topic dengan tema post saya mengenai game PES, tapi tak apalah, begini pertanyaannya kira-kira, gimana cara membuat mobile versi untuk blogspot pada intinya. Sebenarnya sudah lama metode ini karena seperti dipaksakan sebab versi mobile yang akan saya sajikan cara-cara membuatnya nanti itu sebetulnya diadopsi dari wordpress. Kemudian, beberapa saat yang lalu di postingan Blogger versi mobile, dari pihak Blogger sudah melaunching blogspot versi mobile, namun itu otomatis untuk smartphone saja yang bisa, sedangkan untuk hp-hp biasa berbasis java misalnya yang menggunakan browser Opera Mini, sepertinya belum mendukung, bila diakses dari hp, malah muncul versi yang desktop. Berbicara tentang blog versi mobile, kesan simple dan mudah diakses adalah harga mutlak, sebab di versi mobile kita seharusnya disajikan postingan blog saja yang tampil, tidak perlu gadget-gadget yang mungkin akan membuat loading menjadi berat. Baiklah, segera saja berikut cara membuat blogspot ke versi mobile.

  1. Silahkan buka alamat http://bloggertouch.sopili.net/, sebaiknya dari PC saja. Pastikan anda sudah login dengan akun blogger anda.
  2. Lihat di kanan atas, klik Sign In with Google Account. Lalu ada peringatan, klik Allow. Secara otomatis kembali lagi ke bloggertouch, sekarang siap untuk membuat blog versi mobile.
  3. Klik Add New Blog. Seperti gambar berikut, isikan alamat blog anda, bila anda mempunyai domain sendiri, tinggal pilih klik Custom Domain. Di situ juga ada deskripsi singkat mengenai apa itu Mobile Edition serta beberapa fitur-fiturnya. Jika sudah, klik Go.
    blogger touch
  4. Pada step ini, isikan ID untuk nantinya menjadi url blog versi mobile anda, klik Check Availability untuk mengetahui apakah tersedia, jika Available, klik Next.
    blogger touch
  5. Di step kedua, Insert Code into the sidebar. Ini untuk memasang gadget ke blog anda. Silahkan klik Add Code, dan simpan gadget blog anda. Pastikan anda mempunyai akun Feedsburner dan url feeds anda letakkan di pengaturan blogger. Silahkan lihat instruksi nomer 1. Kembali ke bloggertouch. Klik Next.
  6. Terakhir, step ketiga, verifikasi apakah sudah terpasang atau belum gadget tadi. Klik saja Verification.
Done, sekarang blog versi mobile atau via hp sudah bisa anda miliki. Dan ini sekilas tampilan Blog saya jika diakses via hp/mobile:
blog versi mobile

Selamat mencoba.



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Cara membuat blog versi mobile dan anda bisa menemukan artikel Cara membuat blog versi mobile ini dengan url http://www.nova13.com/2011/08/cara-membuat-blog-versi-mobile.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara membuat blog versi mobile ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Cara membuat blog versi mobile sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



Translates