Minggu, 21 Agustus 2011

Cara Optimasi Gambar dengan Yahoo! Smush.it™

Cara Optimasi Gambar dengan Yahoo! Smush.it™
Apakah anda menyukai menempatkan atau meletakkan sebuah gambar di blog anda dalam format gambar yang bermacam-macam ekstensinya seperti .png, .jpg, atau .gif dan juga dalam ukuran atau size image yang berbeda-beda. Untuk gambar yang mempunyai size lumayan besar, bagi pengunjung yang berkoneksi internet cepat mungkin tidak akan masalah, namun anda bisa bayangkan sendiri kalau calon visitor datang dengan koneksi internet yang bisa dibilang sangat 'lemot'. Pertanyaannya, anda selaku admin blog anda sendiri, apakah anda akan membiarkan calon visitor tersebut akan begitu saja meninggalkan blog anda sebelum membaca salah satu artikel anda gara-gara sangat lama load gambar yang ada di blog anda? Tentu tidak bukan? Anda juga bisa mengurangi gambar-gambar yang ada bila ada banyak, tapi ada postingan yang terpaksa memakainya, alangkah baiknya anda untuk melakukan optimasi gambar tersebut dengan mengkompresi tanpa harus mengurangi kualitas gambar milik anda. Ada banyak software kompresi gambar di komputer untuk anda gunakan, karena anda sedang online maka tidak ada salahnya anda mencoba tools yang ada di internet yang juga tidak perlu repot-repot menginstallnya, yaitu anda cukup mengunjungi situs Yahoo! Smush.it™ sebab sudah banyak diluar sana para penggunanya dan juga blogger yang memanfaatkan fitur dari Yahoo! Ini. Langsung saja dipraktekan: 
  1. Kunjungi website Yahoo! Smush.it™ disini
  2. Anda akan disuguhkan dua opsi untuk memulai optimasi gambar, yaitu UPLOADER dan URL. Tinggal sesuaikan kebutuhan anda, jika anda sudah memiliki gambarnya di komputer anda, anda pilih opsi UPLOADER, kalau anda memiliki gambar namun dari situs lain berupa URL nya saja, silahkan pilih opsi URL dan kemudian paste-kan disitu. 
  3. Untuk UPLOADER, klik Select Files and Smush, browse gambar anda, klik Ok. 
  4. Untuk URL, copy url gambar pilihan anda kemudian paste-kan di tab URL, kemudian tekan Smush
  5. Kemudian semua hasilnya akan ditampilkan di tab RESULT dengan keterangan berapa persen yang telah di Smushed. 
  6. Klik Download Smushed Images untuk mendownload gambar yang telah terkompresi, atau anda bisa lihat pada bagian bawah, klik link gambar dan membuka tab baru browser, tinggal anda klik kanan Save Image As. 
Cara Optimasi Gambar dengan Yahoo! Smush.it™

Selesai, kini anda sudah bisa mengupload gambar-gambar tadi dengan ukuran yang lebih kecil namun kualitas sama tentunya. 
Selamat mencoba.



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Optimasi Gambar dengan Yahoo! Smush.it™ dan anda bisa menemukan artikel Cara Optimasi Gambar dengan Yahoo! Smush.it™ ini dengan url http://www.nova13.com/2011/08/cara-optimasi-gambar-dengan-yahoo.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Optimasi Gambar dengan Yahoo! Smush.it™ ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Cara Optimasi Gambar dengan Yahoo! Smush.it™ sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



10 Comments:

  1. Istanto Adi NugrohoSenin, 22 Agustus, 2011

    Halo Nova,

    Saya Istanto Adi Nugroho atas nama pribadi mohon maaf atas kesalahpahaman yang telah terjadi. Anda perlu membaca klarifikasi dari saya pada alamat http://id.istanto.net/klarifikasi/ saya tidak pernah berkomentar pada blog anda, saya curiga ada pihak lain yang mengadu domba.

    Regards,
    Istanto Adi Nugroho

    BalasHapus
  2. Nice post sob...ditunggu kunjungan balik n komentnya.. :)

    BalasHapus
  3. @Najibblog2010: iyakah? udah di coba belum bro? (unsure).
    kmren udah mampir&komen kan? :P

    BalasHapus
  4. Terimaksih banyak mas bro,,,emang saya udah cari kmana mana untuk opimasi gambar, soalnya gambar gambar di blogku gak kebaca google,,,,,,,,,
    By : admin http://www.furniturerotan.com

    BalasHapus
  5. terimakasih ,saya sedang mencari info ini
    dan web Anda ranking 2 dari sepuluh besar di google
    dan akan saya praktekkan untuk mmepercepat blog sederhana saya
    gubug saya www.infokerjainternet.blogspot.com
    HAPPY BLOGGING

    BalasHapus
  6. Kalau untuk gambar yang telah masuk posting berarti harus dihapus dulu dan diganti dengan gambar hasil compress dari yahoo smush.it? salam kenal...

    BalasHapus
  7. Kualitas gambarnya ngeblur ya nanti ?

    BalasHapus
  8. coba dulu ya.. tapi kualitas gambarnya jelek gak ya ntar?

    BalasHapus
  9. wah... terimakasih banyak gan, artikel ini sangat bermanfaat, soalnya lg pusing cari solusi untuk mempercepat website saya.

    hormat saya MIftah

    BalasHapus

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya.

thanks.

Translates