Selasa, 16 Agustus 2011

Panduan mendaftar dan memasang widget Alexa

Alexa Internet
Berhubung ada sobat blogger yang menanyakan kepada saya di cbox buku tamu mengenai bagaimana mendaftarkan blog kita ke situs Alexa. Mungkin sobat tersebut masih termasuk pemula, jadi tidak ada salahnya saya bantu memberikan penjelasan supaya bisa saling membantu antar sesama blogger. Anda yang sudah mengerti mengenai situs Alexa, tidak perlu saya jelaskan lagi sebab di postingan saya sebelumnya juga pernah membahas mengenai situs peranking/penilai seluruh website atau blog di seluruh dunia berdasarkan tingkat popularitasnya. Langsung saja ya ke inti topik postingan saya yaitu bagaimana step untuk mendaftar, kemudian dilanjutkan untuk memasang widget dari Alexa ke blog kita dengan mudah.

Anda terlebih dahulu mendaftarkan dengan membuat account di Alexa dengan cara klik Register.

register alexa 

Isikan email anda, Nickname, Full Name, dan Country (negara), setelah selesai klik Register. Kemudian lakukan langkah selanjutnya yaitu verifikasi melalui link yang di kirimkan ke inbox email anda, lalu silahkan login ke alexa.
Jika sudah berada ke situs alexa kembali, klik Site Tools > Claim Your Site .

claim site

Silahkan copy meta tag dari alexa ke dalam blog anda. Sebagai contoh meta tag yang disediakan seperti ini, <meta name="alexaVerifyID" content="WN-aApGZCeoYLrNs_OzlW39vhms" />


maka letakkan kode tersebut sebelum kode </head> ke Edit HTML, kalau sudah simpan template.
Kembali lagi ke Alexa, silahkan klik tombol Verify my ID. Tunggu beberapa sesaat karena proses verifikasi dari pihak Alexa membutuhkan waktu.

Selanjutnya, anda sudah bisa menempatkan widget Alexa pada blog anda, anda klik Alexa Site Widgets.
Silahkan pilih widget sesuai keinginan anda, isikan alamat blog anda, lalu klik Build Widget, anda masih di beri kesempatan untuk memilih model widget yang nantinya akan anda pasang di blog. Copy kode html-nya, simpan di add HTML blog anda (saya rasa sudah pada tahu caranya).

Begitulah caranya, silahkan di praktekan bagi yang membutuhkan.
Semoga bermanfaat...



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Panduan mendaftar dan memasang widget Alexa dan anda bisa menemukan artikel Panduan mendaftar dan memasang widget Alexa ini dengan url http://www.nova13.com/2011/08/panduan-mendaftar-dan-memasang-widget.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Panduan mendaftar dan memasang widget Alexa ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Panduan mendaftar dan memasang widget Alexa sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



Translates