Senin, 19 September 2011

Distribusi GNU/Linux

macam-macam distro linux
Pada awalnya Linux hanya sebuah kernel. Sebuah kernel tidak akan banyak berarti dan tidak dapat digunakan sebagai sistem operasi yang bekerja secara fungsional. Karena hal tersebut diperlukannya program dan utilitas tambahan yang berjalan diatas Linux. Gabungan antara kernel Linux dengan program dan utilitas tambahan berupa kumpulan paket-paket software dari GNU dan dapat digunakan menjadi sebuah sistem operasi siap pakai disebut distribusi atau lebih populer dengan nama Distro.

Sebuah distribusi Linux, yang umum disebut dengan "distro", adalah sebuah proyek yang bertujuan untuk mengatur sebuah kumpulan perangkat lunak berbasis Linux dan memfasilitasi instalasi dari sebuah sistem operasi Linux. Distribusi-distribusi Linux ditangani oleh individu, tim, organisasi sukarelawan dan entitas komersial. Distribusi Linux memiliki perangkat lunak sistem dan aplikasi dalam bentuk paket-paket dan perangkat lunak yang spesifik dirancang untuk instalasi dan konfigurasi sistem. Perangkat lunak tersebut juga bertanggung jawab dalam pemutakhiran paket. Sebuah Distribusi Linux bertanggung jawab atas konfigurasi bawaan, sistem keamanan dan integrasi secara umum dari paket-paket perangkat lunak sistem Linux.

Distribusi Linux dari waktu ke waktu bertambah bukan hanya dari segi kuantitas tetapi mulai merambah kepada kualitas. Berbagai bentuk tampilan desktop hingga manajemen paket lebih disempurnakan bahkan melahirkan banyak teknologi yang dahulu tak terpikirkan dan salaing mengklaim sebagai yang terbaik.

Sumber: e-Book (Membuat Distro Linux Sendiri)


Dukung saya di Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik & Informasi Kredit Terbaik di Indonesia


emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Distribusi GNU/Linux dan anda bisa menemukan artikel Distribusi GNU/Linux ini dengan url http://www.nova13.com/2011/09/distribusi-gnulinux.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Distribusi GNU/Linux ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Distribusi GNU/Linux sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



Translates