Kamis, 29 September 2011

Menanti rilis final Ubuntu 11.10 Oneiric Ocelot

Ubuntu 11.10 Oneiric Ocelot
Kembali saya akan memberikan sekilas info mengenai Sistem Operasi Linux Ubuntu, yang saat ini mengeluarkan versi stabil yaitu Ubuntu 11.04 Natty Narwhal, sebelumnya saya juga sudah memberikan reviewnya pas setelah ubuntu resmi merilisnya ke publik. Sekarang, ubuntu sedang mempersiapkan generasi selanjutnya yang rencananya akan dirilis bulan depan, tepatnya pada tanggal 13 Oktober nantinya Ubuntu 11.10 alias Oneiric Ocelot telah muncul untuk memenuhi jadwal masa ujicoba beta pertamanya. Dengan demikian semua perubahan fitur yang telah dibekukan, diharapkan tidak lagi mengalami perubahan selama proses menyongsong versi final.
Libreoffice 3.4.2 dijadikan sebagai andalan untuk suit office. Program pemutar musik dan video diwakili Banshee versi 2.1.3, sementara Shotwell 0.11 bertugas sebagai pengelola gambar. Mulai versi 11.10, Canonical menyediakan varian distribusi yang disebut sebagai "Ubuntu Core". Ia merupakan edisi Ubuntu yang ramping dengan jumlah software minimal dan ditargetkan sebagai basis untuk sebuah distribusi dengan komposisi fleksibel berdasarkan keinginan pengguna. Dan berikut ini adalah kira-kira penampakan si Ocelot.
ubuntu 11.10 desktop unity

Sama seperti di Ubuntu 11.04, masih memakai desktop Unity yang menunya berada di sebelah kanan, ini sedikit kontroversi sebab tidak sedikit ada pengguna yang mengeluhkan dengan Unity ini agak susah dalam navigasinya, makanya di akali dengan merubahnya ke desktop original seperti di ubuntu 10.10 yang berada di bagian atas menu panelnya. Kita tunggu saja bulan depan dengan kehadiran keluarga baru dari Ubuntu. ^^



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Menanti rilis final Ubuntu 11.10 Oneiric Ocelot dan anda bisa menemukan artikel Menanti rilis final Ubuntu 11.10 Oneiric Ocelot ini dengan url http://www.nova13.com/2011/09/menanti-rilis-final-ubuntu-1110-oneiric.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Menanti rilis final Ubuntu 11.10 Oneiric Ocelot ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Menanti rilis final Ubuntu 11.10 Oneiric Ocelot sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



Translates