Selasa, 18 Oktober 2011

Cara cepat akses Gmail

Mengakses Gmail seringkali terasa lambat. Banyak faktor penyebabnya, di samping kecepatan koneksi itu sendiri. Berikut adalah trik untuk membantu anda cepat mengakses email dari Gmail:
  1. Matikan fitur Chat
Semenjak Google Talk diluncurkan, sebagian besar dari anda tidak menggunakan fitur Chat di Gmail lagi. Sebagai gantinya anda akan menggunakan Google Talk anda untuk ngobrl dengan teman-teman Gmail. Mematikan fitur chat bisa mengurangi beban pada Gmail dan pasti akan mempercepat waktu loading di Gmail. Untuk menonaktifkan fitur chatting, login ke akun Gmail anda, lihat ke bagian paling bawah, lalu klik Turn off chat.
  1. Tambahkan parameter
Buka Gmail menggunakan alamat https://mail.google.com/Gmail?nocheckbrowser. Ini akan memberitahu Gmail agar tidak memeriksa browser ketika anda membukanya.
  1. Gunakan basic HTML Mode
Mode HTML akan mematikan fitur AJAX. Jika anda menggunakan koneksi internet yang lambat, mode HTML dapat menjadi cara paling efektif untuk mempercepat waktu dalam membuka Gmail. Untuk beralih ke mode HTML Gmail, login ke akun Gmail, lihat ke bagian paling bawah, lalu klik load basic HTML.
  1. Nontaktifkan fitur buzz
Jika tidak memerlukan fitur buzz, anda dapat mematikannya untuk mengurangi waktu loading di Gmail. Untuk menonaktifkannya, login ke akun Gmail anda, lihat ke bagian paling bawah, lalu klik Turn off buzz.
  1. Hapus email yang tidak perlu
Jika kotak masuk penuh dengan mail yang berlebih,Gmail akan membutuhkan waktu ekstra untuk dapat dibuka. Disarankan anda menghapus semua email yang tidak perlu, seperti spam.
  1. Bersihkan browser cache
Membersihkan cache browser secara teratur dapat membantu dalam mempercepat browsing.
  1. Kurangi penggunaan plug-in
Browser terasa berat biasanya disebabkan oleh berlebihannya plug-in yang harus dimuat setiap kali anda membuka tab atau jendela baru. Mengurangi jumlah browser plug-in dapat membantu untuk membuat loading Gmail lebih cepat.
  1. Kurangi jumlah email yang akan ditampilkan pada setiap halaman.
Makin sedikit jumlah email yang ditampilkan pada setiap halaman, makin ringan beban Gmail. Anda dapat dengan mudah mengatur jumlah maksimal email yang akan ditampilkan pada setiap halaman dari halaman pengaturan. Klik link pengaturan yang muncul di sudut kanan atas, di bawah ukuran maksimum halaman, tetapkan nomor yang anda inginkan.

Selamat mencoba.




emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Cara cepat akses Gmail dan anda bisa menemukan artikel Cara cepat akses Gmail ini dengan url http://www.nova13.com/2011/10/cara-cepat-akses-gmail.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara cepat akses Gmail ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Cara cepat akses Gmail sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



3 Comments:

  1. Kadang Gmail juga sering lelet. susah bukanya. sama kayak twitter. Mudah2an bisa kembali normal

    BalasHapus
  2. @priagoenks: kalo twitter emg lemot abis sob, tp tergantung koneksi jg sih :P

    BalasHapus
  3. thanks sob atas infonya, salam kenal dari blogger bondowoso

    BalasHapus

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya, jangan terlalu mengejar backlink keyword. Lebih baik memakai nama asli.
BAGI YANG NEKAT MEMAKAI NAMA OBAT-OBATAN, DILARANG KERAS! MAAF! DISINI BUKAN APOTEK!!!

thanks.

Translates