Senin, 10 Oktober 2011

Dart, Bahasa Pemrograman Baru Buatan Google

Google Dart logo
Google hari ini melakukan “early preview” terhadap Dart, bahasa pemrograman yang dibuat Google dengan harapan memudahkan programmer aplikasi web mengatasi beberapa kesulitan JavaScript yang dirasa Google akut. Programmer dan pemimpin proyek ini, Lars Bak menjelaskan secara detil mengenai proyek ini di konferensi Goto di Denmark, hari ini dan dalam sebuah post di blog resmi. Dart dibuat dan ditujukan untuk membuat sesuatu dari yang kecil, dan proyek terstruktur ke sesuatu yang besar.
Google juga telah menyingkap situs tentang Dart termasuk alat open-source untuk menulis aplikasi Dart, contoh kode, tutorial, librari dari aplikasi pendukung, spesifikasi Dart, dan forum berdiskusi. Meski diklaim berfungsi seperti layaknya Javascript, Bak mengatakan bahwa bahasa ini tidak akan menggantikan Javascript.
Tujuan bahasa pemrograman Dart adalah:
  • Membuat bahasa pemrograman web terstruktur dan fleksibel
  • Membuat Dart menjadi familiar dan natural digunakan di kalangan web programmer karena mudah digunakan
  • Dart memberikan performa tinggi di segala browser modern dan segala lingkungan mulai dari handheld device dan server
Bak mengatakan Dart masih membutuhkan umpan balik pengguna. Program Dart juga bisa dijalankan di Dart virtual machine untuk diuji coba (via CNET).

sumber: http://tekno.sidomi.com/26102/dart-bahasa-pemrograman-baru-buatan-google/


Dukung saya di Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik & Informasi Kredit Terbaik di Indonesia


emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Dart, Bahasa Pemrograman Baru Buatan Google dan anda bisa menemukan artikel Dart, Bahasa Pemrograman Baru Buatan Google ini dengan url http://www.nova13.com/2011/10/dart-bahasa-pemrograman-baru-buatan.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Dart, Bahasa Pemrograman Baru Buatan Google ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Dart, Bahasa Pemrograman Baru Buatan Google sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



Translates