Jumat, 21 Oktober 2011

Pasang Font Google

Pasang Font Google
Google web fonts merupakan font yang dapat digunakan di situs web dan blog. Google web fontmempercantik tampilan memiliki cukup banyak koleksi font menarik untuk web. Asyiknya, semua Google web fonts yang ditawarkan merupakan Open Font License, yang artinya dapat dipakai secara gratis. Untuk menggunakan Google web fonts di website atau di blog, anda hanya perlu menambahkan beberapa kode css dan Javascript dan otomatis font di blog akan berubah dan tidak terlihat standar lagi. Selain di website, Google font dapat digunakan di dokumen Office, Photoshop atau program komputer lain. Begini cara menginstal Google web fonts di komputer:
  1. Buka halaman Google web font di http://www.google.com/webfonts
  2. Klik pada tab word yang ada diatas untuk menampilkan lebih banyak font di layar.
  3. Filter jenis font yang ingin digunakan lewat menu drop-down di sebelah kiri. Klik pada tombol Add to collection pada setiap font yang akan digunakan.
  4. Setelah selesai memilih, lihat menu Download your Collection di sudut kanan atas, lalu klik tombol tersebut.
  5. Sebuah tampilan pop-up akan muncul. Di sana ada link untuk mengunduh Google web fonts yang telah dipilih dalam bentuk .zip
  6. Buka dan ekstrak file tersebuk.
Setelah font tersebut selesai diinstal di komputer, Google web fonts dapat digunakan di semua aplikasi di komputer anda.



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Pasang Font Google dan anda bisa menemukan artikel Pasang Font Google ini dengan url http://www.nova13.com/2011/10/pasang-font-google.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pasang Font Google ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Pasang Font Google sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



7 Comments:

  1. weh asik nih google font... :D sambil minum pertamax dulu.. :)

    BalasHapus
  2. Boleh dicoba nih font googlenya sob...

    BalasHapus
  3. kalau cara mensetting tulisan font pada blog dimana ya tempatnya

    BalasHapus
  4. info yang aku cari tanks ya

    BalasHapus

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya.

thanks.

Translates