Jumat, 25 November 2011

Cara mudah blokir Situs di Firefox

Add-ons for Firefox
Apa kabarnya sobat blogger semuanya? Sepertinya sudah lama ya saya tidak mengupdate blog ini? Terakhir update tanggal 12, setelah itu saya lagi ada ujian di kampus. Namun sekarang saya akan mengupdate lagi, kali ini mengenai salah satu browser terpopuler yaitu Mozilla Firefox. Bicara tentang Firefox, tentu kita dimudahkan dengan banyaknya pilihan add-ons yang mendukung kinerja browser itu untuk kita sebagai pengguna. Mozilla Firefox relatif mudah untuk digunakan, lalu apakah anda merasa perlu untuk melakukan blok/unblock suatu situs tertentu? Yang anda pikir itu situs tidak benar? Dengan menggunakan Firefox, anda bisa melakukannya dengan bantuan plugin pihak ketiga. Ialah BlockSite merupakan pilihan add-on yang otomatis melakukan blok situs yang anda inginkan. Ekstensi ini bukan merupakan suatu parental control sebab tidak otomatis melakukannya.
Lalu, bagaimana untuk memblokir website berbahaya/yang tidak diinginkan menggunakan plugin BlockSite?
  1. Buka Mozilla Firefox anda, klik Tools > Add-ons > Browse All Add-ons. Ketikkan “blocksite” di search bar, setelah itu tekan enter.
  2. Klik ikon “Add to Firefox” untuk melanjutkan, pilih opsi “Allow this add-on”, klik ikon “Install Now”. Restart firefox ketika anda diminta melakukannya.
  3. Klik “Tools” > “Add-ons” > klik tombol BlockSite “Preferences” setelah firefox direstart. Pastikan tombol opsi “Blacklist” telah tercentang/cek, sama halnya dengan “Enable BlockSite”, “Enable warning messages” dan “Enable link removal”.
  4. Centang “Enable authentication”, dan tekan enter password baru jika anda tidak ingin user lain menghapus daftar situs yang anda blokir tanpa seizin anda.
  5. Klik ikon “Add”, lalu tekan alamat URL situs yang ingin di blokir, kemudian klik “OK”. Ulangi cara yang sama untuk menambahkan alamat situs atau klik tombol “Clear” untuk menghapus daftar. Jika sudah, klik “OK” dan restart browser Mozilla Firefox.
BlockSite add-on

Link add-on BlockSite Plugin
4.5


emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Cara mudah blokir Situs di Firefox dan anda bisa menemukan artikel Cara mudah blokir Situs di Firefox ini dengan url http://www.nova13.com/2011/11/cara-mudah-blokir-situs-di-firefox.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara mudah blokir Situs di Firefox ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Cara mudah blokir Situs di Firefox sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



13 Comments:

  1. Artikelnya keren-keren nih bro! manfaat sekali :)

    BalasHapus
  2. wah,,ngeblkir nih,,hemmh,,,belum nyampe kesana ilmunya gan,,hehehe
    takut kesalahan,,,xixixi,,
    tapi makasih ya buat infonya,,salam.

    BalasHapus
  3. wah..wah...ternyata blog ini isinya sangat berbobot dan bermanfaat utk blogger lain, tdk heran kl google memberikan pr d blog agan ini :D

    Blog'e Cah Nganjuk mensupport blog ini agar mendptkan pr lg dr mbah google

    BalasHapus
  4. wah nice info gan.
    boleh dicoba tuch...

    gubuksigit.blogspot.com

    BalasHapus
  5. mantappp
    aku bisa ngeblog situs2 porno d laptop aq
    biar gak sering khilaff

    :a:

    BalasHapus
  6. wahh thanks ya gann,saya ud terapkan dan hasilnya cukup memuaskan.beberapa situs saya blokir biar adek2 saya ga bisa buka,once again thanks brother :)

    BalasHapus
  7. Keren nih... Buat membatasi akses internet di warnet yang semakin hari semakin meresahkan...

    BalasHapus

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya, jangan terlalu mengejar backlink keyword. Lebih baik memakai nama asli.
BAGI YANG NEKAT MEMAKAI NAMA OBAT-OBATAN, DILARANG KERAS! MAAF! DISINI BUKAN APOTEK!!!

thanks.

Translates