Kamis, 10 November 2011

Panduan memesan/order Domain berbayar

belanja domain
Saya ingin sharing di sini, sebenarnya saya sudah merencanakan untuk membuat postingan ini namun karena tidak sempat saya untuk menuliskan ide yang ada di benak saya dan juga belum ada waktu, tadinya ada sobat blogger yang menanyakan bagaimana cara order domain berbayar, begitu intinya, lalu tadi teman saya sendiri juga tanya nyewa/beli domain yang murah di mana yaa, dan saya langsung tergugah untuk segera memposting agar cepat terealisasikan. Berbicara tentang domain, anda pasti sudah tau domain itu apa, yaitu sebuah ekstensi dari suatu alamat web atau situs yang berbeda-beda kegunaannya. Di internet, banyak sekali macam domain dan bisa di kategorikan menjadi dua, domain gratisan dan domain berbayar. Anda sudah tau domain yang gratis? Pernah lihat atau mengunjungi domain .co.cc? Sebelumnya saya sudah pernah memposting tentang domain gratisan ini yang sekarang sudah di deindex dari serp Google. Lalu, domain berbayar ada dot com, dot net, do org dan lain-lain. Blog saya ini sudah saya ganti dari yang numpang subdomain di blogspot menjadi domain saya sendiri, saya juga pernah memposting tentang alamat domain terbaru saya.

Oke, langsung saja yaa ke inti topik postingan saya ini, kalau soal penyedia layanan domain & hosting, saya sarankan yang saya pakai jasa mereka juga :D.

saya memilih Niagahoster, anda bisa mengunjunginya di niagahoster.co.id.

Silahkan anda klik menu Domain seperti gambar diatas, atau bisa anda cari domain ketersediaan alamat domain yang anda inginkan di kolom dibawahnya, pilih domain pilihan anda misal .com lalu klik Cek Domain.


Setelah alamat domain anda masih tersedia, maka sudah bisa dipesan, klik tombol Selanjutnya. Disini anda sudah bisa memesan nama domain anda, pilih tombol paling bawah Order Tanpa Hosting, apabila anda cuma butuh domain saja, pilih Beli domain saja, bila ingin menggunakan Blogger dengan domain anda sendiri, pilih domain+parking, lalu apabila anda butuh menggunakan Wordpress nantinya, silahkan pilih Shared Hosting Linux (cPanel/WHM). 



Lalu muncul popup tawaran apakah ingin menggunakan jasa Webly, ini opsional, bisa anda skip.  

Setelah tampil halaman seperti ini, anda di hadapkan pilihan untuk memilih tambahan rekomendasi atau fasilitas untuk nama domain anda sendiri, pilih sesuai kebutuhan saja,  misal webly barusan, atau untuk protect whois domain, tapi ini berbayar setiap tahun, jika anda tidak tertarik, lanjut saja klik Selanjutnya.


tahap selanjutnya, memilih opsi register atau daftar, silahkan daftar jika belum untuk pengguna baru, klik Selanjutnya di sebelah kiri. Anda isi sesuai data yang diperlukan, mudah kok, lalu selesaikan pesanan anda sampai selesai, lalu bayar pesanan anda.

Oke, sampe sini anda sudah memesan domain pilihan anda, itu berarti anda saatnya memenuhi kewajiban untuk membayar biaya sewa pertahunnya, disana juga telah tertera berapa totalnya di menu tagihan. Jangan lupa untuk cek inbox email anda juga, pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan rekening bank anda, atau alternatif lain kalau tidak perlu repot-repot transfer uang ke bank, jika anda punya simpanan uang (hal ini dollar) di rekening PayPal milik anda, anda bisa manfaatkan, seperti saya yang membayar dulu juga memakai jasa Paypal, ada Postingan saya mengenai PayPal. Bila anda ada masalah atau yang ingin ditanyakan, hubungi saja tiket support disana, pasti akan dibalas secepatnya (kalau di hari kerja).

Saya rasa ini dulu postingan hari ini, semoga bermanfaat, sukses dengan domain pribadi anda :D



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Panduan memesan/order Domain berbayar dan anda bisa menemukan artikel Panduan memesan/order Domain berbayar ini dengan url http://www.nova13.com/2011/11/panduan-memesanorder-domain-berbayar.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Panduan memesan/order Domain berbayar ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Panduan memesan/order Domain berbayar sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



9 Comments:

  1. Oke va,..sip..ki kurang pesen hostingnya,..coz kalau hosting gratis biasane kurang maksimal??

    BalasHapus
  2. @Ali Ma'ruf: hehe, jenenge wae gratisan li? :D

    BalasHapus
  3. uke kawan... kalau panduan make hosting berbayar ato make blogpsot gmn zaw???

    BalasHapus
  4. @toko blog: mungkin akan saya bahas di postingan selanjutnya :D

    BalasHapus
  5. thanks ya sob,.. tapi sayangnya uang nya lagi tipis nih jhaha :d:

    BalasHapus
  6. @kenzzo: nabung dulu sob.. dulu aq jg gitu, di persiapin dulu matang2.. :i:

    BalasHapus
  7. gan ane baca artikel ini dan artikel perkenalkan domain baru blog saya,.. ngomong2 agan beli domain yang nerima pembayaran dengan PP yang unverfied dimana? apakah di situs yang tercantum pada artikel di atas...???

    BalasHapus
  8. Info mantab gan, kunjungan malam hari n salam kenal

    BalasHapus

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya.

thanks.

Translates