Senin, 26 Desember 2011

Tips mencekal situs SPAM di hasil Pencarian Google.co.id

Tips mencekal situs SPAM di hasil Pencarian Google.co.id
Saya akan update sebentar saja di blog saya ini dengan tema yang ringan-ringan saja, kali ini mengenai search engine tersohor yaitu Google. lebih tepatnya di google.co.id versi bahasa Indonesia, sebab tidak akan menemui hal yang sama dengan google.com. Sudah barang tentu anda membutuhkan bantuan mbah google untuk mencari informasi bukan? Dan sangat menjengkelkan bila informasi yang anda cari tidak sesuai dengan keinginan anda karena salah memilih situs yang tepat sesuai dengan kata kunci (keyword) yang anda ketikkan. Mungkin anda (termasuk saya) juga pernah mengalami ketika kita search kata kunci dan mengeklik situs yang kita kira itu tepat, malah kita tidak menemukan apa yang kita cari, menyebalkan bukan? Situs ataupun blog yang kita buka malah menampilkan isi/konten yang bisa dibilang spam atau bahkan isi situsnya cuma berisikan iklan saja [bored]. Situs-situs semacam itu di beri istilah oleh para netter dengan sebutan situs AGC (Auto Generate Content) yang berarti konten situs tersebut akan otomatis ada sesuai dengan keyword/kata kunci yang di cari oleh pengunjung situs itu, tentu dengan bantuan plugin AGC yang biasanya situs/blog tersebut memakai Wordpress sebagai CMS-nya.

Lalu, apakah ciri-ciri mengenali situs SPAM atau AGC?
Lihat gambar berikut untuk sedikit cermati situs yang tampil di hasil pencarian google.co.id
Tips mencekal situs SPAM di hasil Pencarian Google.co.id

Tips mencekal situs SPAM di hasil Pencarian Google.co.id

Tips mencekal situs SPAM di hasil Pencarian Google.co.id




Jadi pada intinya, ada kata ‘search’ pada penggalan judul maupun deskripsi yang terindeks. Selain itu, ada tanda plus (+) pada bagian judul atau URL. Selain itu, apa lagi ya cirinya? Silakan Anda tambahkan nanti di kolom komentar.


Terus, bagaimana cara mencekalnya situs-situs seperti itu?
Sebenarnya, jika anda teliti sebelum mengeklik, anda bisa menghindarinya dari contoh gambar diatas, namun bagaimana jika anda sudah terlanjur mengeklik dan membuka situs tersebut? di tutorial blog lain mungkin mengajari dengan bantuan extensi dari browser Google Chrome, namun itu hanya untuk satu browser saja. Namun, sekarang saya akan bagi tips untuk anda yang memakai apapun browser yang anda pakai sebab cara memblokir ini sudah disediakan oleh Google.co.id sendiri.
Semisal anda search di Google, sebagai contoh dibawah ini (tapi terlebih dahulu login akun google anda. bisa Gmail, blogger, dll):
Tips mencekal situs SPAM di hasil Pencarian Google.co.id

lalu anda klik situs itu, kemudian tidak sampai meload semuanya, tekan tombol back di browser anda. (klik biasa dengan klik kiri, bukan klik kanan lalu new tab).
Maka, di google akan tampil tulisan di bawah search url situs itu:
Tips mencekal situs SPAM di hasil Pencarian Google.co.id
klik saja Cekal semua hasil dari ......
selanjutnya akan muncul tulisan lagi bahwa situs yang anda cekal sudah terblokir. Anda pun bisa mengurungkan situs yang anda blokir tadi. disamping tulisan tadi akan muncul link yang mengarah ke daftar situs yang telah di blokir.

Sekian tips dari saya. Selamat mencoba dan semoga berguna.
4.5


emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Tips mencekal situs SPAM di hasil Pencarian Google.co.id dan anda bisa menemukan artikel Tips mencekal situs SPAM di hasil Pencarian Google.co.id ini dengan url http://www.nova13.com/2011/12/tips-mencekal-situs-spam-di-hasil.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips mencekal situs SPAM di hasil Pencarian Google.co.id ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Tips mencekal situs SPAM di hasil Pencarian Google.co.id sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



Translates