Jumat, 25 November 2011

Cara mudah blokir Situs di Firefox

Add-ons for Firefox
Apa kabarnya sobat blogger semuanya? Sepertinya sudah lama ya saya tidak mengupdate blog ini? Terakhir update tanggal 12, setelah itu saya lagi ada ujian di kampus. Namun sekarang saya akan mengupdate lagi, kali ini mengenai salah satu browser terpopuler yaitu Mozilla Firefox. Bicara tentang Firefox, tentu kita dimudahkan dengan banyaknya pilihan add-ons yang mendukung kinerja browser itu untuk kita sebagai pengguna. Mozilla Firefox relatif mudah untuk digunakan, lalu apakah anda merasa perlu untuk melakukan blok/unblock suatu situs tertentu? Yang anda pikir itu situs tidak benar? Dengan menggunakan Firefox, anda bisa melakukannya dengan bantuan plugin pihak ketiga. Ialah BlockSite merupakan pilihan add-on yang otomatis melakukan blok situs yang anda inginkan. Ekstensi ini bukan merupakan suatu parental control sebab tidak otomatis melakukannya.
Lalu, bagaimana untuk memblokir website berbahaya/yang tidak diinginkan menggunakan plugin BlockSite?
  1. Buka Mozilla Firefox anda, klik Tools > Add-ons > Browse All Add-ons. Ketikkan “blocksite” di search bar, setelah itu tekan enter.
  2. Klik ikon “Add to Firefox” untuk melanjutkan, pilih opsi “Allow this add-on”, klik ikon “Install Now”. Restart firefox ketika anda diminta melakukannya.
  3. Klik “Tools” > “Add-ons” > klik tombol BlockSite “Preferences” setelah firefox direstart. Pastikan tombol opsi “Blacklist” telah tercentang/cek, sama halnya dengan “Enable BlockSite”, “Enable warning messages” dan “Enable link removal”.
  4. Centang “Enable authentication”, dan tekan enter password baru jika anda tidak ingin user lain menghapus daftar situs yang anda blokir tanpa seizin anda.
  5. Klik ikon “Add”, lalu tekan alamat URL situs yang ingin di blokir, kemudian klik “OK”. Ulangi cara yang sama untuk menambahkan alamat situs atau klik tombol “Clear” untuk menghapus daftar. Jika sudah, klik “OK” dan restart browser Mozilla Firefox.
BlockSite add-on

Link add-on BlockSite Plugin
4.5


Sabtu, 12 November 2011

Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia

Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia
Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia - Kali ini saya akan membicarakan mengenai yang berhubungan dengan bangunan tempat kita tempati, semisal rumah, apartment, dan tak ketinggalan yaitu properti yang menjadi pelengkap keduanya. Apakah anda sudah merencanakan untuk memiliki rumah sendiri atau sedang mencari-cari apartment? Tidak usah bingung-bingung untuk mencari informasi yang terpercaya, manfaatkan saja sebuah broker yang sudah cukup terkenal, yaitu Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia.

Sebagai satu dari tiga kebutuhan primer, papan memiliki posisi penting bagi manusia, karena itu Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia hadir sebagai broker properti jual, sewa dan beli rumah yang berkomitmen untuk membantu kliennya memperoleh deal-deal tebaik. Agen yang berpusat di Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 11 Kuningan – Jakarta Selatan ini menjadi tempat penjualan, pembelian, sekaligus penyewaan rumah yang terpercaya. Oleh karena itu, transaksi property bisa anda percayakan pada century 21. Broker ini hadir di berbagai kota di Indonesia sehingga mempermudah transaksi properti di berbagai kota di Indonesia. Antara lain Jakarta (Utara, Pusat, Barat, Timur, dan Selatan), Bekasi, Tangerang, Karawang, Serang, Denpasar, Nusa Dua, Ubud, Semarang, Balikpapan, dan kota-kota strategis lainnya. Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia memang mempermudah kliennya dalam melakukuan penjualan maupun pembelian properti.

Indonesia mempunyai Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia : Sebagai broker properti no 1 di Indonesia, century 21 mempunyai komitmen yang sangat baik untuk menghadapi jaman di era modren ini yaitu untuk melayani masyarakat yang sedang membutuhkan kebutuhan primernya seperti rumah, villa, ruko, rumah kantor, gudang, kios, pabrik, toko, hotel dan apartemen. Hampir sama dengan Market Place Online lainnya hanya saja ini khusus di bidang properti bangunan seperti jual beli dan sewa rumah.  Sangat menarik dan memudahkan bagi anda yang sedang mencari atau membutuhkan sebuah rumah, Untuk lebih lengkapnya kita cukup masuk ke alamat website www.century21.co.id dan memilih lokasi atau daerah rumah yang anda butuhkan, rumah yang akan dijual atau akan disewa.

Memiliki properti merupakan asset berharga, namun beberapa orang kadangkala kesulitan memasang iklan untuk memasarkannya, tapi bergabung dengan Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia menjual rumah menjadi cepat dan mudah. Posisi Century 21 sebagai agen jual dan sewa rumah Indonesia akan membantu anda memasarkan properti tersebut secara mudah namun dengan harga yang pantas. Negosiasi tanpa agen kerap kali membutuhkan waktu lebih lama, kadang transaksipun berlangsung alot. Masalah lainnya kadang penjual kurang paham terhadap harga sewa ataupun harga jual yang berlaku. Hal ini sangat menyulitkan dalam transaksi. Ketika anda bekerjasama dengan Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia, anda bisa menjual properti seperti halnya tanah minimalis modern dengan harga yang pantas. Dengan begitu andapun tak perlu menyesal di kemudian hari. Beberapa hal yang disarankan Century 21 saat melakukan penjualan adalah:
1) Membuat Rencana Pemasaran,
2) Menetapkan Harga Yang Pantas,
3) Open House,
4) Jaga keselamatan diri Anda, dan
5) Negosiasi.
Mewujudkan lima hal tersebut menjadi lebih mudah setelah menghubungi Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia




Jumat, 11 November 2011

Cara Setting Custom Domain blogspot

Cara Setting Custom Domain blogspot
Setelah pada postingan sebelumnya sudah saya bahas bagaimana cara order domain+hosting berbayar/parking, sekarang saya lanjutkan lagi postingan saya itu sebab ada yang tanya lagi kalau memakai blogger gimana dengan domain yang sudah kita punya, sebagai contoh adalah blog saya ini :D. Pastikan domain anda telah siap digunakan alias sudah up tinggal menggunakan dengan Spanel yang sudah anda order sebelumnya. Mungkin caranya hampir sama dengan setting domain .co.cc di blogspot.

Berikut panduan bagi anda yang ingin setting custom domain di blogger.
  • Login ke akun blogger anda blogger.com

  • Cara Setting Custom Domain blogspot
  • Di halaman awal dashboard, pilih menu Setting, untuk set domain lama anda yaitu yang masih memakai subdomain blogspot.com

  • Cara Setting Custom Domain blogspot
  • Klik tab Publishing, lalu klik link Custom Domain

  • Cara Setting Custom Domain blogspot
  • Klik link Switch to advanced settings

  • Cara Setting Custom Domain blogspot
  • Di bagian Your Domain masukkan URL domain Anda lengkap "www.example.com" (tanpa kutip) atau bila subdomain "blog.example.com" (tanpa kutip), unchecklist pilihan Redirect www.example.com to example.com (bila ada; biasanya jika Anda menggunakan domain utama. Silahkan disesuaikan) dan terakhir masukkan kode gambar captcha yang diminta lalu klik Save Settings. Disini saya mengambil contoh adalah nama domain saya sendiri, silahkan sesuaikan dengan domain anda.

Setelah kita setting di blogger telah selesai, maka anda setting juga di akun Spanel anda.
  • login ke SPANEL
  • buka menu Kelola Domain dan DNS
  • pilih Sunting DNS
  • di bagian Tambah record CNAME, isikan seperti berikut:
Host: www (atau bila Anda menggunakan subdomain isikan nama subdomain Anda, misal: blog)
Nama asli: ghs.google.com
  • lalu klik Tambah record CNAME
  • klik Update lalu klik Selesai
Setting ini butuh waktu resolve 1-5 menit dari Spanel (atau 1-1,5 jam dari server cPanel) dan maks. 48 jam dari sisi Google Apps. Selanjutnya kita set redirect via skrip agar jika pengunjung mengakses domain utama http://example.com langsung diarahkan ke http://www.example.com. Caranya adalah sebagai berikut:
  • Klik File >> Kelola File
  • masuk ke direktori sites / example.com / www
  • Klik tombol Buat File lalu beri nama index.html yang isinya:
Cara Setting Custom Domain blogspot

Sampai sini sudah selesai, selamat domain baru dengan akun blogger anda sudah siap di gunakan. Untuk di penyedia jasa hosting lain mungkin hampir sama, di cpanel juga, asalkan dengan menambahkan record CNAME.
Selamat mencoba.


Kamis, 10 November 2011

Panduan memesan/order Domain berbayar

belanja domain
Saya ingin sharing di sini, sebenarnya saya sudah merencanakan untuk membuat postingan ini namun karena tidak sempat saya untuk menuliskan ide yang ada di benak saya dan juga belum ada waktu, tadinya ada sobat blogger yang menanyakan bagaimana cara order domain berbayar, begitu intinya, lalu tadi teman saya sendiri juga tanya nyewa/beli domain yang murah di mana yaa, dan saya langsung tergugah untuk segera memposting agar cepat terealisasikan. Berbicara tentang domain, anda pasti sudah tau domain itu apa, yaitu sebuah ekstensi dari suatu alamat web atau situs yang berbeda-beda kegunaannya. Di internet, banyak sekali macam domain dan bisa di kategorikan menjadi dua, domain gratisan dan domain berbayar. Anda sudah tau domain yang gratis? Pernah lihat atau mengunjungi domain .co.cc? Sebelumnya saya sudah pernah memposting tentang domain gratisan ini yang sekarang sudah di deindex dari serp Google. Lalu, domain berbayar ada dot com, dot net, do org dan lain-lain. Blog saya ini sudah saya ganti dari yang numpang subdomain di blogspot menjadi domain saya sendiri, saya juga pernah memposting tentang alamat domain terbaru saya.

Oke, langsung saja yaa ke inti topik postingan saya ini, kalau soal penyedia layanan domain & hosting, saya sarankan yang saya pakai jasa mereka juga :D.

saya memilih Masterweb, anda bisa mengunjunginya di SINI.

Karena anda belum terdaftar jadi member mereka, maka silahkan mendaftarkan diri dengan cara klik Daftar. Lalu silahkan isi form pendaftar dengan Identitas Anda sebenarnya karena informasi ini sangat penting, sampai ke informasi login isikan password anda, jangan lupa centang persetujuan saya telah membaca.... lalu klik untuk lanjut>>

Setelah anda selesai, maka sudah bisa ke menu Client, nah, disini anda sudah bisa memesan nama domain anda, pilih menu Order/Pesan, apabila anda cuma butuh domain saja, pilih Beli domain saja, bila ingin menggunakan Blogger dengan domain anda sendiri, pilih domain+parking, lalu apabila anda butuh menggunakan Wordpress nantinya, silahkan pilih Shared Hosting Linux (cPanel/WHM). Disini saya contohkan untuk domain+parking, klik. 

setelah tampil halaman seperti ini, anda di hadapkan pilihan untuk memilih nama domain anda sendiri, pilih Beli domain baru,  untuk ekstensi domain bisa di pilih sebelah kanan. Semisal anda memilih domain-anda.com, tinggal klik untuk lanjut>>

tahap selanjutnya, memilih opsi konfigurasi, kali ini langsung saja klik update keranjang Belanja.
Oke, sampe sini anda sudah memesan domain pilihan anda, itu berarti anda saatnya memenuhi kewajiban untuk membayar biaya sewa pertahunnya, disana juga telah tertera berapa totalnya di menu tagihan. Jangan lupa untuk cek inbox email anda juga, pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan rekening bank anda, atau alternatif lain kalau tidak perlu repot-repot transfer uang ke bank, jika anda punya simpanan uang (hal ini dollar) di rekening PayPal milik anda, anda bisa manfaatkan, seperti saya yang membayar dulu juga memakai jasa Paypal, ada Postingan saya mengenai PayPal. Bila anda ada masalah atau yang ingin ditanyakan, hubungi saja tiket support disana, pasti akan dibalas secepatnya (kalau di hari kerja).

Saya rasa ini dulu postingan hari ini, semoga bermanfaat, sukses dengan domain pribadi anda :D


Sabtu, 05 November 2011

Fitur Terbaru di Google Chrome 15

Google Chrome 15
Oke sekarang saya baru sempat mengupdate lagi di blog ini pas awal bulan November. Setelah saya iseng-iseng mengupdate Browser opsi kedua saya setelah Mozilla Firefox, yaitu Google Chrome, yang dari versi 14 ke versi 15, restart Chrome, namun disini saya tidak menemukan sesuatu yang baru di browser yang di buat oleh Google ini selain di menu about Google Chrome yang sudah menjadi versi 15. Secara sekilas, tidak ada yang berubah, namun setelah saya mengeklik tab baru, saya menemukan hal yang baru di banding pada versi sebelumnya. Ya ternyata inilah fitur terbaru dari Google Chrome 15. Disamping itu Google juga mendesain ulang tampilan Google Store menjadi sangat menakjubkan! Mirip tampilan Android Market. Tampilan baru ini hanya bisa dinikmati pada Google Chrome 15. Berikut ulasan yang saya peroleh dari Google.
New Tab page
Most visited
Thumbnail situs web yang sering Anda kunjungi tampil di sini. Cukup klik thumbnail untuk mengunjungi situs.
Navigate between sections
Untuk bernavigasi antar-bagian, klik label bagian di bagian bawah laman, atau Anda dapat mengeklik ikon panah kiri atau kanan  pada sisi laman untuk berpindah satu bagian ke kiri atau ke kanan.
Recently closed
Klik "Recently closed" pada bagian kanan bawah laman untuk memulihkan tab atau jendela yang telah ditutup.
New Tab page
Apps
Ikon untuk apps yang telah Anda install dari Chrome Web Store muncul di sini. Cukup klik ikonnya untuk membuka aplikasi.
Jika Anda telah install apps di Google Chrome pada komputer lainnya, Anda dapat menggunakan fitur sinkronisasi untuk menambahkan apps tersebut pada laman Tab Baru pada komputer yang Anda gunakan secara otomatis.
Untuk mengubah cara suatu app dibuka, klik kanan pada ikon app dan pilih "Open as a regular tab," "Open as a pinned tab," atau "Open in full screen." Untuk setelan tambahan, klik kanan app dan pilih "Options."
Move app icons

Anda dapat menyusun urutan ikon Apps dengan mengeklik dan menyeret ikonnya pada bagian "Apl". Anda juga dapat memindahkan Apps ke bagian lain dengan mengeklik dan menyeret Apps tersebut serta memindahkannya ke label bagian di bagian bawah laman.
Anda juga dapat memindahkan Apps ke bagian baru. Klik Apps dan seretlah ke bagian bawah laman. Sebuah bagian kosong baru akan muncul agar Anda dapat melepaskan Apps ke dalamnya.
Label a section
Anda dapat mengubah nama bagian dengan mengeklik dua kali label dan mengetikkan nama yang baru.
Remove an app or a most visited site
Untuk uninstall an app dari Chrome, klik kanan app dan pilih Remove from Chrome.Selain itu, saat Anda mengeklik dan menyeret app, “Remove from Chrome” keranjang sampah muncul di pojok kanan bawah. Pindahkan appke tombol untuk uninstall.

Untuk menghapus situs yang paling sering dikunjungi, klik dan seret thumbnail ke keranjang sampah "Remove from Chrome". Selain itu, Anda dapat menghapusnya dengan mengeklik ikon X di pojok kanan atas thumbnail.

Anda bisa lihat videonya dibawah ini untuk lebih jelasnya.


Semoga bermanfaat.


Translates