Selasa, 10 Januari 2012

Install Firefox 10 Terbaru di Ubuntu 11.10

Firefox 10
Posting yang berkaitan dengan Firefox kembali, namun dengan nuansa yang lebih fresh. Kira-kira, anda yang memakai browser Firefox untuk sekarang yang versi berapa? Kalau saya masih versi 6 untuk di Linux dan versi 8 untuk di windows. Apakah anda sudah tau Firefox terbaru yaitu versi 10 Nightly? Namun adalagi versi sebelumnya yaitu Firefox 9 bernama Aurora. Mozilla Firefox 10 membawa fitur yang lebih baik dari versi sebelumnya, terutama sudah support CSS3 3D-Transform, CSS properties support, dan juga HTML 5. Pada postingan ini, saya akan membagikan cara bagaimana menginstall ataupun upgrade Mozilla Firefox 10 pada OS Linux Ubuntu 11.10 serta Ubuntu 11.04 juga bisa.

Untuk cara menginstallnya cukup 2 langkah saja, jika anda di windows nginstall tinggal next-next bukan? Oke langsung saja tahap-tahap penginstallan Mozilla Firefox 10.0 web browser di Ubuntu 11.04 (Natty Narwhal) and Ubuntu 11.10 (Oneiric Ocelot). Sebelumnya, Pastikan anda sudah terhubung ke internet.

Langkah 1 - Tambahkan Repositori Firefox 10
Jika sistem operasi Ubuntu anda sudah ready, tekan saja tombol keyboard Ctrl+Alt+T kemudian ketikkan perintah dibawah ini di Terminal:
sudo add-apt-repository ppa:mozillateam/firefox-next
Tekan enter, lalu masukkan password anda, enter lagi. Kemudian ketikkan perintah lagi seperti dibawah ini:
sudo apt-get update
Tekan enter, tunggu sampai proses selesai. Jika sudah lanjut ke langkah berikutnya.

Langkah 2 - Install Firefox 10.0 di Ubuntu 11.10 atau Ubuntu 11.04
Untuk menginstall Mozilla Firefox di Ubuntu 11.10 dan mengupdate versi yang sekarang, ketikkan perintah berikut ini pada Terminal:
sudo apt-get install firefox
Ketika anda diminta untuk menginstall Paket-paket Firefox 10, ketik Y dan tekan Enter. Tunggu sampai installasi selesai dan close di Terminal. Dan sekarang Firefox 10 yang terbaru sudah terinstall di Ubuntu anda, sekarang anda tinggal mencoba menjalankan FIrefox. Berikut sekilas tampilan About Firefox:
Mozilla Firefox 10 akan otomatis update ke versi yang terbaru, jadi pastikan anda update sistem anda secara reguler. Apabila anda mengalami masalah, jangan ragu-ragu untuk berkomentar di bawah ya? Selamat mencoba.
4.5


emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Install Firefox 10 Terbaru di Ubuntu 11.10 dan anda bisa menemukan artikel Install Firefox 10 Terbaru di Ubuntu 11.10 ini dengan url http://www.nova13.com/2012/01/install-firefox-10-terbaru-di-ubuntu.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Install Firefox 10 Terbaru di Ubuntu 11.10 ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Install Firefox 10 Terbaru di Ubuntu 11.10 sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



Translates