Senin, 30 Januari 2012

Memasang Google+ Badges di blog

Google+ page
Balik lagi ke rutinitas saya di blog ini, akan saya berikan postingan mengenai Google+ kembali. Saya rasa sekarang sudah banyak yang mempunyai akun Google plus, apalagi fiturnya sudah makin variatif dengan adanya Games atau permainan Google+ yang seperti halnya ada di Facebook, kemudian pihak Google plus juga menyediakan Fans page seperti layaknya di Facebook juga, nah anda bisa memanfaatkan untuk page blog anda kali ini di Google Plus. Lalu, hubungannya dengan postingan kali ini adalah cara memasang fitur Badges atau lebih sering di sebut lencana untuk integrasi ke blog. Anda pasti sudah tau Like box di Facebook bukan? dengan begitu fans page milik anda yang berbeda dengan profil anda bisa di like dengan mudah pada blog yang anda tempatkan.

Begitupun untuk Page di Google+ baru-baru ini juga telah merilis Google+ badges agar lebih mudah untuk mempromosikan nya di blog anda. Di pihak Google+ telah mengizinkan semua usernya agar bisa memakainya, serta menambahkan opsi untuk mengintegrasikan Google+ badge di blog/web anda. Anda dapat mengkonfigurasikan lencana dengan ukuran yang sesuai dengan desain template blog anda serta memilih warna yang tepat. Anda juga akan melihat pada Google+ badges untuk sekarang menyertakan tombol +1 dan circle count yang telah ditambahkan di google plus page.
Memasang Google+ Badges di blog
Standard Badge
Memasang Google+ Badges di blog
Small Badge
Memasang Google+ Badges di blog
Box badge

Ketika anda menambahkan badge tersebut, pengunjung blog anda dapat melihat Google+ page milik anda dan terdapat dalam beberapa variasi: pengunjung/visitor dapat memfollow Google+ page anda, klik +1 blog anda, share blog anda ke lingkaran mereka, dapat melihat apakah teman-teman mereka telah melakukan +1 di blog anda, dan ada link yang menuju ke Google+ page milik anda.

Google+ Badges memudahkan follower anda untuk menemukan dan memfollow anda pada Google+. Dengan opsi tambahan yang disediakan oleh pihak Google+, anda dapat mengcustom sendiri badge sesuai dengan desain blog anda. Bisa dilihat pada Halaman home di blog saya ini. Berikut link create a badge.



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Memasang Google+ Badges di blog dan anda bisa menemukan artikel Memasang Google+ Badges di blog ini dengan url http://www.nova13.com/2012/01/memasang-google-badges-di-blog.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Memasang Google+ Badges di blog ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Memasang Google+ Badges di blog sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



8 Comments:

  1. Tutorial yang bermanfaat gan...

    BalasHapus
  2. fitur G+ yg paling disukai itu hangout krn bisa web cam rame2, kalau fitur web cam FB ga asik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, belum nyobain kalo yg hangout :b:

      Hapus
  3. di blogku,, widget google page dan button google plusnya kadang muncul kadang engga,, kira2 knp ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yg page, buat aja pake link diatas, kalo yg button nya, blog ini jarang sih error, dulu pernah. tp pastikan dah masang kode javascript untuk G+ button

      Hapus
  4. info menarik juga cuman info G+ tambahan ini belum begitu dikenal manfaatnya, ditunggu updatenya posting ini mas, tks sheringnya

    BalasHapus
  5. langsung praktek gan… thanks infonya… dafi FB fans page pindah ke G+… kayaknya lebih mak nyus

    BalasHapus

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya.

thanks.

Translates