Kamis, 19 Januari 2012

Review Modem Smartfren EC1261-2

Posting kembali di bulan Januari ini, meski ditengah-tengah saya sedang ujian semester kuliah, saya pastikan mengupdate blog saya ini. Oke, setelah dulu saya pernah memposting mengenai tema modem, lebih tepatnya yaitu install modem Huawei. Pada postingan ini juga akan membahas atau mereview tentang merk modem yang sama, namun operator yang digunakan berbeda, sekedar memberi tau, disini bukan bertujuan untuk mempromosikan produk operator/provider tertentu melainkan sekedar mengulas produk yang ditawarkan oleh operator tersebut. Kebetulan saya akan mengulas mengenai Review Modem Smartfren EC1261-2 sebab karena kebetulan juga saya saat menulis postingan ini juga memakai modem tersebut, padahal cuma minjem, hehe. Meski produk ini tidak baru lagi di launching, saya berharap bisa menginformasikan kepada anda semua.
Smartfren telah meluncurkan modem terbarunya yaitu Smartfren EC1261-2 Unlock Black. Unlock artinya modem Smartfren EC1261-2 bisa diganti-ganti kartu CDMA sedangkan Black artinya modem tersebut warnanya hitam. Sebelumnya Smartfren telah sukses meluncurkan modem Smartfren AC682 Lock White yang tergolong laris dan banyak peminatnya dikarenakan modem ini dibendrol dengan harga yang relatif murah yaitu Rp 199 ribu. Jika dibandingkan dengan modem lain, modem seharga 200 ribuan cuma Smartfren AC682 saja. Makanya modem ini paling banyak diminati di pasaran.


Kembali ke topik, untuk spesifikasi modem Smartfren EC1261-2 adalah sebagai berikut:
1. CDMA 2000 1x EVDO Rev. A 800/1900 Mhz
2. Maksimal kecepatan download sampai 3,1 Mbps dan kecepatan upload sampai 1,8 Mbps
3. Terdapat slot MicroSD
4. Memiliki fungsi panggilan (bisa menelepon)
5. Plug n Play (colok ke komputer, instal dan langsung bisa dijalankan)
6. Mendukung Sistem Operasi Windows XP, Windows Vista, Windows 7, dan Mac OS X 10.5 atau yang lebih tinggi

Tampilan Aplikasi modem

Berbeda dengan seri sebelumnya yaitu Smartfren AC682 Lock White, modem Smartfren EC1261-2 memiliki beberapa kelebihan dibandingkan Smartfren AC682, di samping modem Smartfren EC1261-2 juga memiliki kekurangan yaitu harganya saja yang lebih mahal sekitar 300 ribuan (Rp 325 ribu-Rp 370 ribu) tergantung di daerah mana anda beli karena tiap-tiap daerah beda harga.

Sebenarnya kekurangan modem Smartfren EC1261-2 cuma satu saja yaitu harganya yang lebih mahal, akan tetapi fitur yang lain melebihi dari modem Smartfren AC682. Apa saja kelebihannya? Kita lihat di bawah ini.

1. Dengam membeli modem Smartfren EC1261-2 anda akan mendapatkan gratis internetan selama 30 hari. Sama seperti pada modem Smartfren AC682, yang membedakan di sini hanya kecepatan downloadnya, jika pada Smartfren AC682 anda hanya diberikan kecepatan download sampai 384 Kbps, pada Smartfren EC1261-2 memberikan kecepatan download sampai 3,1 Mbps. Kecepatan download di sini juga tidak mutlak tergantung sinyal di daerah anda masing-masing.

2. Modem Smartfren EC1261-2 tidak cepat panas, berbeda dengan Smartfren AC682 yang cepat panas. Modem yang panas akan mempengaruhi kecepatan download sehingga modem menjadi lemot.

3. Modem Smartfren EC1261-2 bisa diganti-ganti kartu CDMA atau yang disebut Unlock sedangkan Smartfren AC682 tidak bisa ganti kartu (Lock)

4. Anda akan diberikan diskon 50% saat pengisian ulang atau pembelian Smartfren Connex True Unlimited dan Volume Base. Diskon hanya berlaku selama 3 bulan yaitu pada bulan kedua sampai keempat.

Nah, untuk sementara itu saja kelebihan modem Smartfren EC1261-2. Untuk review saja nih, setelah saya coba menggunakan modem Smartfren EC1261-2, saat download memang kecepatannya sangat kencang, bisa sampai 200 Kbps dan berjalan minimal di atas 50 Kbps. Tapi rata-rata downloadnya di atas 100 Kbps. Lumayan kenceng kan. Coba saja anda pakai modem dengan kartu GSM pasti kecepatannya mentok di 50 Kbps, ya paling tidak di atasnya dikit lah.

Bagaimana? Tertarik untuk menggunakan modem Smartfren EC1261-2? Untuk info yang lebih lengkap, tuju saja ke sini.

sumber: http://teknikit.com/2011/09/review-modem-smartfren-ec1261-2-unlock-black.html

4.5


emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Review Modem Smartfren EC1261-2 dan anda bisa menemukan artikel Review Modem Smartfren EC1261-2 ini dengan url http://www.nova13.com/2012/01/review-modem-smartfren-ec1261-2.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Review Modem Smartfren EC1261-2 ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Review Modem Smartfren EC1261-2 sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



31 Comments:

  1. Pertamax.....
    Info yg bagus sob. Kebetulan saya baru beli modem smartfren and lagi cari2 tutorial untuk menambah pemahaman saya tentang modem ini. Trus info lainnya, silakan di cek sob link-nya saya sdh pasang serta saya sdh follow this site. Saya tunggu followback-nya and link exchange-nya.
    Trims....

    BalasHapus
  2. bro kenapa modem smartfren ku tidak bisa di disconnect? Jadi harus dicabut dalam keadaan konek, bila telah selesai memakainya. Kira2 kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa sih bisa begitu? kalo saya blm pernah kejadian seperti itu :P

      Hapus
  3. Smartfren Memang Lumayan Bagus di kelasnya..!! Tapi sayangnya di tempat ane (Sumedang) jaringan EVDOnya Masih kurang bagus.

    BalasHapus
  4. .saya pake yg model lama punya.. pengen pnya yg ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini baru aja beli tadi (okok) saya malah punya dua :P

      Hapus
  5. mantapss emang yang modem ini koneksinya manjuurrrr top markotop gak kek Flash

    BalasHapus
  6. Pengeeen banget aku punya Modem EVDO :) sering liat iklannya di baleho bikin ngiler aku aja,, he


    Btw udah ku follow :) . Follow blog kamu perlu perjuangan , karena kuota internetku habis jadinya leletnya minta ampuuuuun, he mungkin kalo ganti EVDO bisa lebih enak ya gak pake kuota lagi ntar.

    Makasih banyakkk

    BalasHapus
  7. Pengeeen banget aku punya Modem EVDO :) sering liat iklannya di baleho bikin ngiler aku aja,, he


    Btw udah ku follow :) . Follow blog kamu perlu perjuangan , karena kuota internetku habis jadinya leletnya minta ampuuuuun, he mungkin kalo ganti EVDO bisa lebih enak ya gak pake kuota lagi ntar.

    Makasih banyakkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku jg pake modem ini sob.. cepet sih, soalnya baru gratisan kalo baru beli pertama. tp kalo mau cepet, langganan paket internetnya jg lumayan mahal sob, kalo mau ganti provider ini, ada pilihan untuk yg unlimited ada jg yg pake kuota kok.. :D

      Hapus
  8. Beli modem.a di galery smartfren atau toko komputer pengend bli nih atau klo pesan ada ga

    BalasHapus
  9. sob, kenapa ya modem smartfren (tipe nya sama) q gag bisa buat call ato sms??

    BalasHapus
  10. sob ak mau tanya nih, akukan pakai modem ini, cuma aku masih bngng tentang slot micro SDnya. Bisa dibantu g y?
    Soalnya sudah aku masukan mmcku tapi g bisa buat buka foldernya. bisanya cm image ja yang kebuka, itupun lewat acdsee.

    BalasHapus
    Balasan
    1. emg knp microSD nya? gak detect? merk nya apaan?
      kalo punyaku bisa2 aja tuh? coba cek lg pake microSD yg laen..

      Hapus
  11. kerjaan luar negeri bebas ANAK MAMI MADURA !!! 3 !! FREEE

    BalasHapus
  12. modem EC1261-2 tidak bisa ganti kartu dgn smartfreen lain? apakah harus kartu bawaan waktu beli ditoko? saya baru beli modem 3 hari yg lalu lalu coba ganti dngn kartu dngn smartfren lg< trnyata sinyal ecdo ga dapet

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngapain jg ganti kartu segala padahal katanya baru aja beli modem 3 hari lalu? emg gk di pake tuh bonus gratisa 2 bulannya? ckck buat aye aja kalo gitu (tongue) aye aja pake kartu selain smratpren sesama cdma bisa tuh :P

      Hapus
  13. saya baru beli modem ini 3 hari yang lalu, pemakaian di jakarta, untuk koneksi signal penuh, ada kekurangan dari produk ini yaitu pembatasan kuota download, dari iklan memang terpampang upto 3.1mb namun sudah 2 x saya menemui kejanggalan ketika kapasitas download kita sudah di atas 450mb/hari, kecepatan langsung ngedrop cuma dapet 20-30kbps, padahal sebelumnya smpe 350kbps untuk download menggunakan idm, merasa kecewa sebenarnya sebab di iklan tidak di beritau jika ada batasan limit kuota, sebelumnya saya punya yang putih yang 199 untuk donglot max 90kpbs di idm, namun tidak ada batasan kuota walaupun saya donload sudah mencapai gb2an, sebab waktu pertama saya beli yang warna putih sering buat donload film

    BalasHapus
  14. pakai kartu flexi bisa ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dibaca kelebihan modem nomor 3, yg penting kartu cdma

      Hapus
  15. kalo mau beli produk dari smartfren jadi pikir2 lagi gan, saya termasuk orang yg kesal sama kinerja dri smartfren. Sudah 2 kali membeli modem mulai dr yg berbentuk hp sampia yg berbentuk modem, menmurut saya kecepatannya krg memuaskan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. setujuu gaan...kecewa berat...adduuhh...

      Hapus
    2. setuju gan ane jg salah satu korban iklan tuuhh modem...moo gw buang..msih mnding modem telkomflas...wlupun lemot msih jalan...

      Hapus
  16. apa semua modem smartfren yg tipe ec1261-2 itu unlock semua ?

    BalasHapus
  17. Gan tau perbedaan tipe EC176-2 ma ec1261-2 dari segi kekurangna n kelebihannya gk?
    Tolong bantu ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yg ec176 itu produk terbaru drpd yg ec1261
      keduanya sm aja sih, sm2 dah unlock, bisa pake smua operator cdma.
      cm dr segi harga, ec176 lebih mahal drpd yg ec1261

      Hapus
  18. gan , kok ane gak dapet ya bonus 50%nya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk tau om kalo skrg..
      katanya modem type ini dah discontinue oleh smrat, coba cek di website smrat, dah gk ada lagi modem ini.

      Hapus
  19. Ga ane kok gak dapet bonus 50% nya ya ?

    BalasHapus
  20. wah coba beli modem smartfren dapet hp androidnya.. hehehe..

    BalasHapus

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya.

thanks.

Translates