Senin, 06 Februari 2012

Google amankan Android dari Malware

android is sick
Rasanya ingin sekali memposting mengenai android lagi, meski di postingan sebelumnya sedikit tentang gadget android, namun tidak membahas tentang android itu sendiri. Oke, saya akan memberikan infomasi saja kepada anda, berita yang lebih fresh sebab saya peroleh sumbernya dari situs tempo.co, langsung saja anda simak. Setelah berkali-kali menemukan malware yang lolos dan disebar dalam Android Market, Google akhirnya menambahkan lapisan pengamanan yang disebut Bouncer.


Dikutip dari Reuters, Jumat, 3 Januari 2012, Google secara diam-diam telah memasang sistem ini selama beberapa bulan dan baru sekarang mengungkapkannya secara terbuka.

Google menyatakan bahwa sistem ini bekerja dengan memeriksa setiap aplikasi baru yang akan dimasukkan ke Android Market dan akan tetap mengawasinya setelah dipasang pada perangkat untuk melihat apakah aplikasi tersebut memiliki kecenderungan berperilaku seperti malware.

Tidak hanya aplikasi yang diawasi oleh Bouncer, namun juga pihak pengembangnya. Ini dilakukan untuk mencegah pembuat malware berkali-kali mencoba memasukkan program jahatnya ke Android Market.

"Memang ini tidak akan menghentikan orang jahat untuk membuat malware. Namun, ukuran yang terpenting adalah seberapa besar aplikasi jahat dari Android Market dapat dipasang. Kami yakin jumlahnya akan merosot drastis," ujar Hiroshi Lockheimer, Vice President of Engineering Google, dalam blog resmi raksasa mesin pencari tersebut. 


Setelah implementasi sistem baru ini, Google menemukan pada semester kedua 2011 terdapat penurunan sebesar 40 persen dari "pengunduhan berisiko" dalam Android Market bila dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Android malware menjadi topik panas selama 2011. Pada kuarter ketiga 2010, aplikasi Android yang mengandung malware yang berhasil dideteksi sebanyak 20 aplikasi, sementara pada periode yang sama di 2011 jumlahnya melonjak menjadi lebih dari 100 aplikasi.


sumber: Tempo.co


Dukung saya di Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik & Informasi Kredit Terbaik di Indonesia


emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Google amankan Android dari Malware dan anda bisa menemukan artikel Google amankan Android dari Malware ini dengan url http://www.nova13.com/2012/02/google-amankan-android-dari-malware.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Google amankan Android dari Malware ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Google amankan Android dari Malware sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



2 Comments:

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya.

thanks.

Translates