Sabtu, 10 Maret 2012

Akhirnya Author Blog saya muncul di Google

Akhirnya Author Blog muncul di Google
Akhirnya gambar Author Blog saya muncul di Google! Itulah yang bisa saya katakan kepada anda semua. Ekspresi senang sebab saya sejak dulu ingin sekali hal ini terwujud. Mungkin bagi anda yang belum mengetahui tentang Cara menampilkan Author Blog di Google, silahkan baca postingan saya tersebut yang berisi bagaimana cara-caranya supaya gambar foto profil Google kita muncul di hasil pencarian Google. Disitu, sudah saya jelaskan panjang lebar langkah-langkahnya, namun sepertinya sedikit susah. Ternyata ada cara lain untuk menampilkan author blog di Google. Sebelumnya, mari saya ajak untuk melihat gambar screenshot dibawah ini sebagai bukti kalau benar blog saya ini sudah terdapat Author blog nya. Meski saat ini foto saya yang muncul hanya untuk domain utama saja, tapi sudah membuat saya senang :-D
Blog nova13 on Google
Update!
Postingan ini juga sudah ada author blog di Google Search, yang tadinya cuma domain utama Blog nova13, serta beberapa postingan saya lainnya tapi tidak semuanya:
Author blog


Hasil diatas saya ketikkan di Search Google dengan keyword site:www.nova13.com
Kemudian, jika diklik pada link More by maka tampilannya adalah sebagai berikut:
Profile Google+ nova13 di Google Search

Gambar diatas menunjukan bahwa Profil Google kita sudah terbaca oleh Google (dalam hal ini memakai profile Google+). Infonya sama persis seperti yang ada di profile Google Plus. Menurut salah satu blog yang pernah saya baca, fungsi dari Authorship yang muncul di Google Search adalah untuk memastikan bahwa blog atau postingan tersebut memang benar bahwa anda sebagai pemilih resmi. Jadi ada yang bilang kalau akan menjadi pertimbangan Google siapa sih pemilik konten blog tersebut punya siapa, maka saya ucapkan maap banget bagi para copaser alias yang suka update blog nya hasil dari  Copy Paste blog lain :-P

Oke, untuk anda yang ingin seperti yang saya dapat diatas, berikut tips tambahan dari saya guna melengkapi postingan saya sebelumnya (Cara memasang Author Blog di Google).
  • Saya sarankan bagi anda yang masih menggunakan profile Blogger, untuk segera migrasi ke Profile Google+ sebagai akun Blogger anda. Baca Bagaimana cara mengganti Profile Blogger ke Profile Google+.
  • Bagi yang profile Google+ nya belum lengkap, segera dilengkapi data profile tentang anda. Terutama untuk mengisi email work verified yang sudah anda verifikasi, kemudian isikan dibagian Kontributor dengan postingan pilihan di blog anda.
  • Untuk Photo Profile (PP) di Google+ milik anda, usahakan menggunakan foto anda yang sesungguhnya. Jangan memakai foto gambar atau foto orang lain seperti artis idola anda. Itu yang saya lakukan dulu, hingga akhirnya memasang foto asli saya sendiri dan hasilnya bisa anda lihat :D
  • Pastikan memasang link profile Google+ anda pada blog anda. Saya sarankan link tersebut ada pada halaman About Me. Jangan lupa untuk menyisipkan atribut rel="me" atau rel="author" di tag link. Misal, <a href="url anda" rel="me">anchor teks anda</a>
  • Pada setiap postingan blog anda, biasanya dibagian author yang ada nama anda sebagai penulis artikel, link kan dengan halaman About Me milik anda. Sebagai contohnya, anda bisa liat setiap postingan di Blog ini.
  • Untuk mengeceknya, saya menggunakan google.com bukan google.co.id
Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada anda, semoga menjadi inspirasi bagi anda. Semoga tulisan saya diatas yang berjudul Author Blog muncul di Google Search bisa bermanfaat.




    emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

    Anda sedang membaca artikel tentang Akhirnya Author Blog saya muncul di Google dan anda bisa menemukan artikel Akhirnya Author Blog saya muncul di Google ini dengan url http://www.nova13.com/2012/03/akhirnya-author-blog-muncul-di-google.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Akhirnya Author Blog saya muncul di Google ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Akhirnya Author Blog saya muncul di Google sebagai sumbernya.

    If you Like this, please share it?

    Ping your blog, website, or RSS feed for Free

    Related Post:



    Translates