Kamis, 08 Maret 2012

Cara Mendaftar Website Gratis di Weebly

Logo weebly
Saya kembali dengan memberikan Informasi terbaik yang mungkin bermanfaat bagi anda, terutama yang masih pemula sangat cocok sekali. Sedangkan bagi yang merasa "sudah ekspert" boleh juga dicoba. Saya akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat website gratis dengan weebly. Weebly sangat multifungsi juga dapat sebagai blog, forum, atau bahkan situs jual beli online. Weebly merupakan satu situs untuk membuat website dengan sangat mudah serta gratis tentunya. Weebly menggunakan cara drag and drop untuk membentuk sebuah website, jadi nantinya akan tersedia beberapa elemen dibagian atas lalu dibawah layout tampilan website, caranya cukup tarik salah satu bagian elemen kemudian taruh ke desain layout dibawahnya. Selain itu, weebly juga menyediakan banyak sekali template gratis yang tinggal anda pilih, serta bisa juga edit HTML dan CSS. Seperti halnya blogger yang dipakai Blog nova13 ini, bila ingin subdomain gratis seperti domain.blogspot.com, weebly juga menyediakan alamat domain gratis misal domain.weebly.com, anda bisa memakai custom domain, lalu dibagian bawah ada footer kredit yang menunjukkan kalau memakai akun weebly gratis. Anda bisa menghilangkannya namun harus upgrade akun anda ke Weebly Pro.

Saya jelaskan dahulu perbedaan antara akun weebly gratis (free) dengan akun weebly yang pro (berbayar).
  • Akun weebly free
  1. Hanya bisa membuat 2 website saja
  2. Footer weebly tidak bisa dihapus
  3. Tidak bisa upload video, audio
  4. Tidak bisa memasang dokumen pdf (embedding)
  • Akun weebly pro
  1. Bisa membuat maksimal 10 website
  2. Bagian footer dapat dihapus
  3. Bisa mengupload audio, video
  4. Dapat memasang dokumen pdf
Meskipun ada perbedaan antara akun free dengan akun weebly pro, namun selebihnya sama-sama dapat menikmati fasilitas unlimited hosting dan unlimited bandwith. Jadi jarang sekali situs weebly terjadi maintenance sebab ranking di Alexa, berada di 500 besar situs paling sering dikunjungi di seluruh dunia. Maka disini saya akan tawarkan kepada anda, silahkan sendiri memilih jenis akun weebly anda ketika mendaftar. Namun anda juga bisa mendapatkan akun weebly tipe Pro secara gratis selama 1 bulan, khusus dari Blog nova13.
  • Akun free >> kunjungi weebly.com
  • Akun Pro (anda akan mendapat akun weebly Pro selama 1 bulan dengan gratis) >> klik disini.
Oke, setelah anda menentukan jenis akun weebly yang akan anda pilih nantinya, berikut ini langkah-langkah untuk mendaftar di weebly. Sangat mudah sekali, anda tinggal mengisi nama lengkap anda, email anda, dan password anda, klik Sign Up. Disini weebly berbeda dengan wordpress yang mengharuskan verifikasi email dulu, anda langsung bisa mengakses akun weebly tanpa verifikasi email terlebih dahulu.
Pendaftaran di weebly
Selanjutnya seperti gambar berikut:
konfirmasi pendaftaran weebly
Setelah itu, tentukan judul website anda sesuai keinginan, lalu pilih Type of site yang paling cocok. Jika sudah klik Continue.
judul website di weebly

Sampai pada bagian memilih domain untuk weebly anda. Ada tiga(3) pilihan: Pertama, menggunakan subdomain weebly [gratis]. Kedua, mendaftarkan domain baru [bayar]. Ketiga, menggunakan domain anda sendiri jika sudah punya [custom domain]. Saya rekomendasikan anda memilih pilihan Pertama yang paling atas. ketikkan domain sesuai keinginan anda, jika tersedia akan muncul tanda check (centang). Jika sudah, klik Continue.
pilihan domain di weebly

Selesai, sekarang anda sudah berada di halaman menu weebly. Nah, disini seperti yang sudah saya tuliskan sebelumnya dibagian atas ada opsi menu-menu, anda tinggal pilih salah satu, drag dan drop di bawahnya.
main menu di weebly

Untuk segera melihat website baru anda, langsung saja klik Publish di kanan atas. Maka tampilannya akan seperti dibawah ini.
publish website dengan weebly

Mudah bukan untuk membuat sebuah website yang bagus dengan cepat nan gratis? Oya, saya juga punya website yang memakai weebly juga, nantinya saya akan memposting mengenai tutorial weebly, jadi nantikan update selanjutnya. Anda bisa melihatnya dengan mengunjungi: http://mas.nova13.com

Semoga bermanfaat.

nb: sekarang mesti verifikasi account weebly dengan no. hp dulu sebelum publish web, tapi dengan link diatas anda tidak perlu verifikasi. (tested by me)



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mendaftar Website Gratis di Weebly dan anda bisa menemukan artikel Cara Mendaftar Website Gratis di Weebly ini dengan url http://www.nova13.com/2012/03/cara-mendaftar-website-gratis-di-weebly.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Mendaftar Website Gratis di Weebly ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Cara Mendaftar Website Gratis di Weebly sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



Translates