Kamis, 19 April 2012

Google Drive akan segera Launching

Google Drive
Saya akan membahas tentang Google Drive yang rencananya akan diluncurkan minggu depan menurut yang tertulis di mashable.com, sedangkan berita ini saya baca dari omgubuntu.co.uk namun disitu membahas apakah Google Drive akan mensupport OS Linux atau tidak. Sebab informasinya yang masih rumor, bahwa akan tersedia di windows dan Mac OS, tidak menutup kemungkinan juga akan tersedia juga di mobile, tentu pada produk google yaitu Android. Ok, kalau anda sebelumnya kurang mengetahui apa itu Google Drive, saya jelaskan singkat saja, Google Drive merupakan layanan dari Google berbasis Cloud-Computing yang berfungsi sebagai hosting atau tempat penyimpanan file/data pribadi milik anda serta dapat dibuka data tersebut di PC komputer yang lain. Jadi intinya untuk fasilitas backup data-data anda, apabila suatu ketika file anda pada flashdisk atau hardisk hilang terformat atau terkena virus, anda tidak perlu panik, sebab sudah aman terbackup.

Google Drive akan diluncurkan dengan kapasitas free space sebesar 5GB setiap user, kemungkinan akan memakai juga akun Gmail anda, termasuk Google Docs. Google Drive sepertinya akan bersaing dengan layanan sejenis yang sudah ada sekarang soal backup data online, misalnya Dropbox dan Ubuntu One. Menurut saya, Google Drive akan menyerupai fitur milik Dropbox sebab saya juga menggunakannya, sedang kalau Ubuntu One, baru sekedar daftar sebab saya saat ini tidak menginstall Ubuntu. Fitur-fitur seperti pada Dropbox yaitu sinkronisasi file, maksudnya apabila anda meletakkan file anda di Folder khusus dengan maksud membackup, maka anda sama saja menguploadnya, selain itu, apabila ada perubahan, secara otomatis akan sinkron dengan server.

Berbeda dengan Google Drive, Dropbox hanya menyediakan free space sebesar 2Gb saja setiap user namun bisa ditambakan apabila anda berhasil mengajak orang lain untuk memakai dropbox juga. Dropbox memiliki kelebihan yakni bisa dipakai pada Operating System, sedangkan Google Drive belum pasti apakah akan support di Linux atau tidak, kita tunggu saja. Nantinya Google Drive akan bisa di akses dengan alamat drive.google.com.



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Google Drive akan segera Launching dan anda bisa menemukan artikel Google Drive akan segera Launching ini dengan url http://www.nova13.com/2012/04/google-drive-akan-segera-launching.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Google Drive akan segera Launching ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Google Drive akan segera Launching sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



Translates