Jumat, 13 April 2012

Tampilan baru Google+ Plus

Tampilan Baru Google Plus
Sepertinya saya ketinggalan info terbaru nih, padahal sudah banyak yang sedang membahas hal ini, apakah itu? Ialah mengenai tampilan jejaring sosial Google+ (Google Plus) yang kini sudah berubah wujud dari segi layout tampilannya, yang saya baca dari berita online bahwa kayaknya ingin menyaingi Facebook yang juga mengganti tampilan untuk profil timeline di seluruh penggunanya. Dilihat dari desain tampilan baru Google+ banyak yang bilang kalau mirip dengan Facebook timeline (hanya di profil), lalu untuk menu yang ada disebelah kiri mirip Wordpress, lalu ada juga menyebut seperti Unity pada Ubuntu.

Dari sumber2 berita yang saya baca, dari pihak Google meluncurkan tampilan baru tersebut pada tanggal 12 April 2012 kemarin. Saya sebelumnya juga baru buka Google+ hari ini, dan lumayan kaget karena kok baru sadar kalo ada yang berbeda tampilan Google+ hari ini, selidik punya selidik, langsung saja saya cari info di Google, dan benar saja, sudah pada membahas tentang tampilan baru Google+ plus, tepatnya hari kemarin, jadi saya belum terlanjur ketinggalan info nih, soalnya lagi sibuk dengan kegiatan, apalagi belum sempat juga update blog ini. Dengan membaca berita tentang tampilan baru Google+, maka saya terinspirasi juga untuk segera memposting hal yang serupa. Yang sudah saya baca, berita online maupun pada salah satu blog, tulisan mengulas tampilan baru Google+ kebanyakan sama, entah yang mana yang copas, namun disini saya selaku admin Blog nova13 mencoba untuk membahas materi tentang tampilan baru Google+ dengan gaya sendiri saja.

Saya mengetahui perubahan di Google plus ini, langsung saya mencoba untuk membuka akun G+ milik saya, karena saya kemarin belum buka profil, mungkin anda juga demikian, langsung disuguhi video intro seperti berikut ini:


Dengan menyimak video diatas, maka anda akan paham tentang apa saja hal-hal yang baru di Google+ mengenai tampilan barunya. Sekarang, di Google+ ada fitur yang berbeda dengan sebelumnya. Dari segi menu (seperti beranda/home, profil, circle/lingkaran) berada di sebelah kanan dan menurun, serta bisa di geser-geser posisinya. Sedangkan untuk fitur chattingnya, jika pada tampilan lama ada di bagian sebelah kiri serta sedikit tidak menarik, sekarang diubah ke sebelah kanan, mirip seperti chatting di facebook yang dulu. Ada tambahan tombol untuk Hangout (Start a Hangout) bersama teman-teman anda jika mereka sedang online dan bisa melakukan video chat. Bukan hanya di profil Google+ saja, tetapi tampilan baru juga berubah di Google+ Page Fans.

Dan inilah screen shot tampilan baru dari Google+ yang simpel dan elegan:
Tampilan baru Google+ Plus
Klik untuk lebih jelas

Sedangkan untuk fitur video dari Youtube, sekarang Google+ sangat mudah sekali share video favorit anda dengan cukup cari judul video dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan, jadi anda tidak perlu repot untuk mengunjungi langsung Youtube. Kalau anda ingin segera mencoba tampilan baru ini, silahkan pergi ke plus.google.com dan rasakan perbedaan yang terasa jika dibandingkan dengan tampilan google plus yang sebelumnya. Namun disini saya sarankan anda memakai browser Google Chrome untuk membuka Google+, serta loading untuk membuka halaman Google+ agak lama.

Semoga info ini bermanfaat.



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Tampilan baru Google+ Plus dan anda bisa menemukan artikel Tampilan baru Google+ Plus ini dengan url http://www.nova13.com/2012/04/tampilan-baru-google-plus.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tampilan baru Google+ Plus ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Tampilan baru Google+ Plus sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



11 Comments:

  1. google plus semakin berbenah untuk dapat bersaing dengan facebook gan, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa :j: katanya mau jadi facebook killer, tp perlu perjuangan tuh.. orang indo gk seperti di luar, kayaknya masih banyakan orang luar negeri yg make g+ (code)

      Hapus
  2. Tampilan google plus yg baru lebih simple. I like it. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups, g+ mencoba memperbaiki tampilannya (okok)

      Hapus
  3. google plus tampilan baru, tapi semoga lebih ringan dari fb timeline

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kayaknya sama aja tuh dgn fb, loadingnya lemot (whatever)

      Hapus
  4. Hehehe...tul, sdh berganti rupa. Iseng blogwalking, ternyata dapet info kalo G+ sudah ganti interface lagi. Maklum sudah lama dianggurin. :h:

    BalasHapus
    Balasan
    1. G+ gunain aja, ada hubungannya dengan SEO blog katanya sih (okok)

      Hapus
  5. tampilannya mirip Ubuntu :a:

    BalasHapus
  6. mantap nih google plus,,udah lama gak update di google plus makanya gk tahu kalau ada tampilan baru,,terima kasih buat informasinya

    BalasHapus
  7. selamat juara 2 seo kontes kredit. selamat yaaa

    BalasHapus

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya.

thanks.

Translates