Selasa, 22 Mei 2012

Review, Spesifikasi dan Harga HTC One S

Review, Spesifikasi dan Harga HTC One S
Selain ada Samsung yang sedang berjaya di pasaran berkat Smartphone Androidnya, anda sebenarnya harus menambah wawasan lagi sebab tak hanya samsung saja yang patut diperhitungkan sebagai produsen smartphone, tetapi ada produsen smartphone terkenal lainnya yang berada di negeri seberang tepatnya negara Taiwan, yaitu HTC. Tentu anda yang mengamati sepak terjang HTC dalam industri smartphone, yang akhir-akhir ini sedang giat mengeluarkan merk smartphone android, antara lain HTC One Series. Terdapat beberapa type dari HTC One Series ini, dan yang sudah ada dipasaran Indonesia adalah HTC One X dan HTC One V. Keduanya termasuk satu varian HTC One Series, namun berbeda untuk harganya sebab spesifikasinya juga berbeda. HTC One X jauh lebih komplit dan bagus Spek nya dibandingkan HTC One V yang memiliki spek standar dan memang diperuntukan sebagai ponsel Mid-End. Baru-baru ini, HTC sebenarnya telah merilis jenis seri terbaru dari HTC One lainnya, yaitu HTC One S, memang sekilas mirip dengan HTC One X yang sama-sama untuk kalangan High-End, namun anda yang ingin mencobanya, tentu mesti bersabar sebab belum dipasarkan di Indonesia, jadi tunggu saja. Dan saya mencoba mengulas mengenai HTC One S ini kepada anda.

Dari segi desain, tidak ada perbedaan mendasar dibandingkan dengan kedua seri 'One' lainnya, candybar dengan tampilan eye-catching dan berkesan elegan serta simplicity, yang memang telah menjadi ciri khas dari smartphone keluaran HTC. Dibandingkan dengan kedua 'sepupu'-nya, One S lebih ringan, karena material untuk casing berbahan ceramic dan plastic. Meski terlihat agak sedikit panjang, namun tertutupi dengan ketipisannya dan kesan yang solid, sehingga tetap terasa nyaman pada saat digenggam di tangan. HTC mengklaim material yang digunakan untuk One S ini lima kali lebih kuat dibandingkan aluminium biasa, sehingga tidak perlu tambahan proteksi, namun lebih ringan.

Pada bagian layarnya, HTC One S memiliki ukuran layar yang cukup besar dan terasa agak sedikit 'panjang'. Dibandingkan dengan One X yang menggunakan layar 4,7 inci, layar sentuh One S berukuran sedikit lebih kecil, 4,3 inci. Namun, teknologi layarnya menggunakan AMOLED, yang memungkinkan menghasilkan tampilan lebih baik dibandingkan kedua 'saudara'-nya yang hanya menggunakan LCD, terutama dari segi ketajaman warna dan, tentu saja lebih jernih. Sementara resolusi yang dihasilkan One S lebih rendah dibandingkan One X, 540 x 960 piksel serta dilengkapi dengan perangkat teknologi layar, Corning Gorilla Glass.

Sedangkan untuk fasilitas multimedia, terutama pada bagian kameranya, One S memiliki kapasitas kamera yang sama dengan One S, 8 megapiksel. Selain kapasitas yang sama, secara fitur, juga tidak berbeda jauh, dimana tersedia fitur, antara lain LED flash, autofocus, perekaman videoHD 1080@fps secara terus-menerus (simultan), serta sebuah fasilitas 2.0 wide aperture, yang diklaim mampu menghasilkan gambar sangat baik dan tajam dalam situasi dan kondisi apapun. Namun, kamera dibagian depannya untuk kegiatan video chat, One S hanya dilengkapi kamera VGA, berbeda dengan One X yang 1.3MP.

Dibagian dalamnya, HTC One S tidaklah sehebat One X, perangkat ini 'hanya' dibekali prosesor dual-core berkecepatan 1.5GHz yang didukung chipset grafis Adreno 225. Selain beda dalam jumlah 'inti'-nya, vendor chipset yang mensuplai-nya juga berbeda dengan One X. Sementara untuk RAM-nya, tidak memiliki perbedaan diantara keduanya, 1GB dengan kapasitas internal yang diberikan sebesar 16GB. Untuk diketahui, para pengguna One S tidak akan bisa meningkatkan lagi kapasitas penyimpanan yang ada, karena HTC tidak membekali slot microSD. Meski begitu, pengguna One S bisa menggunakan fasilitas penyimpanan 'awan' menggunakan DropBox.

Untuk dukungan koneksi lokalnya, sebagai smartphone high-end, One S yang berjalang diatas jaringan quad-band GSM/EDGE ini, tentu saja dilengkapi dengan koneksi lokal yang lengkap, termasuk 3G, WiFi b/g/n, Bluetooth 4.0 with aptX high-quality audio streaming, microUSB with MHL-HDMI, dan audiojack 3.5mm, serta mendukung DLNA. Sayangnya, One S tidak mendukung teknologi dompet digital, NFC.

Seperti halnya kedua 'saudara'-nya, dan kemungkinan besar semua produk HTC berikutnya, One S juga dilengkapi dengan perangkat lunak buatan Beats Audio, yang menawarkan kualitas suara audio yang kaya dan jelas. Namun, One S tidak secara built-in dilengkapi dengan earphone buatan Beats Audio, untuk itu Anda harus merogoh kocek lagi bila Anda menghendakinya. Hal ini kemungkinan besa untuk mengurangi harga jual dari One S.

Sama dengan seri 'One' lainnya, One S oleh HTC dibekali dengan platform Android versi Ice Cream Sandwich dan HTCSense UI versi terbaru. Kehadiran HTCSense terbaru pada One S menawarkan tampilan yang simple namun tetap terlihat eye-catching. Selain itu, HTC juga menambahkan beberapa fasilitas tambahan yang cukup berguna pada perangkat lunak manajemen antarmuka terbarunya ini. Selain itu, masih banyak aplikasi dan fitur yang disediakan HTC bagi para pengguna One S, termasuk Gmail, Google Maps, SNS Integration, dan masih banyak lagi.

Perangkat ini sendiri menggunakan baterai yang cukup rendah untuk sebuah smartphone high-end dan cenderung lebih ke multimedia. Baterai One S hanya berkapasitas 1.650mAh. Secara umum, One S bisa menjadi opsi yang cukup menarik. Dari segi desain, pengguna yang senang dengan 'ketipisan', One S bisa dipilih. Selain itu, bobotnya juga cukup ringan, meski dibalut dengan material aluminium.

Ditilik dari fitur dan fasilitas yang membalutnya, One S adalah salah satu yang lengkap dan dapat diandalkan. Kemampuan dan kecepatannya bisa disejajarkan dengan smartphone high-end lainnya. Kegiatan multitasking sudah pasti tidak ada masalah bagi perangkat yang satu ini. Dukungan terhadap jaringan berkecepatan tinggi (HSPA) menjadi nilai tambah, bagi Anda yang lebih cenderung berselancara di dunia maya.

Ditambah lagi dengan penggunaan teknologi AMOLED memberikan tampilan layar yang cenderung tajam, bersih, dan tajam, bahkan tampilannya lebih baik dibandingkan dengan One X. Penggunaan Android versi ICS dan HTCSense terbaru memberikan nilai tambah dan pengalaman yang tidak akan mengecewakan penggunanya.

Sementara untuk multimedia, perangkat ini layak dikedepankan. Berbekal kamera berkapasitas cukup tinggi disertai dengan fitur-fitur yang menawarkan hasil yang baik dan tidak akan mengecewakan. Selain itu, fasilitas audio yang ada menawakan sensasi yang tiada duanya. Hal ini tidak lepas dengan keberadaan teknologi Beats Audio. Sayangnya, HTC tidak membundle One S dengan earphone buatan Beats Audio. Bisa jadi, ini untuk meminimalisir harga.

Video Review dari HTC One S


Spesifikasi HTC One S
Anda bisa melihat rincian spesifikasi dari HTC One S disini.

Harga HTC One S
Meski pihak HTC sudah merilis HTC One S, namun belum tersedia di Indonesia. Diprediksi harga dari HTC One S berkisar Rp. 5jutaan.

Referensi: cybertech.cbn.net.id



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Review, Spesifikasi dan Harga HTC One S dan anda bisa menemukan artikel Review, Spesifikasi dan Harga HTC One S ini dengan url http://www.nova13.com/2012/05/review-spesifikasi-dan-harga-htc-one-s.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Review, Spesifikasi dan Harga HTC One S ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Review, Spesifikasi dan Harga HTC One S sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



6 Comments:

  1. bener banget nih gan,,saya tadi sempat baca,,hp ini masuk dalam 5 besar yang paling laris,keren,.

    BalasHapus
  2. Mau punya hape bagus jaman sekarang kudu ngerogoh kocek ampe lima jutaan ya??
    Kapan ya gwa bisa beli ini sama kayak gwa bli kacang goreng? ? ? ?

    BalasHapus
  3. itu hp barunya ya mas? emang mantap sih..
    ph iya.. itu komentator paling atas pakai nama obat lho :D :a: *uppss

    BalasHapus
  4. kameranya bagus katanya

    BalasHapus
  5. makasih infonya gan,,artikel yang bagus,, dansangat membantu sekali.. salam sukses

    BalasHapus

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya.

thanks.

Translates