Sabtu, 30 Juni 2012

Android 4.1 Jelly Bean Tanpa Flash Player

Flash on Android
Pengen cari info tentang update dari Android sekaligus ingin menambah koleksi artikel blog nova13 dengan berita kategori Android dan ketemu juga dan saya baca di tabloid pulsa. Anda tentu sudah tidak asing lagi bukan mendengar nama adobe? yaitu perusahaan yang membuat software grafis berbayar seperti photoshop. November tahun lalu, Adobe pernah menginformasikan akan menghentikan pengembangan Flash Player untuk Android. Dan kini kelanjutannya, Adobe mengumumkan bahwa Flash Player tidak akan disupport di Android 4.1, karena belum terus mengembangkan dan menguji Flash Player untuk versi Android terbaru. Contoh kasusnya yakni tablet terbaru Nexus 7, yang dikapalkan tanpa dukungan Flash.

Tak hanya itu, Adobe pun mengumumkan bakal menarik Flash Player dari Google Play Store mulai 15 Agustus mendatang. Artinya, Anda tak akan bisa mendownload lagi aplikasi Flash Player dari Google Play (Android Market) selepas tanggal tersebut. Bagi perangkat yang sudah menginstalnya disebutkan akan terus menerima update, tapi minor.

Nah, karena Flash Player tidak didukung di Android 4.1 Jelly Bean, Adobe mendesak pengguna untuk meng-uninstall-nya sebelum perangkat Android-nya diupdate ke Android 4.1, karena tidak akan bekerja dengan baik. Dan, Flash Player tersebut tak akan mendapatkan update selama dibawah Android 4.1.

Melihat kenyataan tersebut, sepertinya era Flash di Android bakal berakhir. Apa yang pernah disebut-sebut sebagai nilai jual utama bagi perangkat Android, tampaknya sekarang sedang dibunuh oleh pembuatnya sendiri. Tampaknya Google pun tercatat sudah mulai ingin meninggalkan teknologi kuno tersebut, seperti yang terlihat pada tidak support-nya Flash di browser Chrome untuk Android, bahkan meski di Android 4.0.

Harapannya sekarang, para pengembang web akan mengadopsi teknologi yang lebih modern, seperti HTML5 untuk menciptakan konten web.

Bila anda ingin mengetahui apa saja fitur dari Android versi 4.1 Jelly Bean ini, salah satunya fitur yang akan saya jelaskan adalah Project Butter, sebenarnya masih ada fitur lainnya tetapi project butter ini adalah fitur utama yang dimiliki oleh Jelly Bean. Salah satu fitur terbesarnya adalah Project Butter, sebuah usaha yang sangat dalam oleh Google untuk memperbaiki performa dan waktu respons perangkat Android. Keseluruhan sistem berjalan di framerate 60 frame per detik sekarang, dan meskipun perbedaan tingkat milidetik ini kedengaran tidak penting, pastinya akan sangat terasa dalam pemakaian sehari-hari, apalagi jika Anda menjalankan Jelly Bean ke sebuah perangkat ICS, animasi akan lebih smooth dan cepat, serta respons perangkat dalam menangani input sentuhan akan terasa lebih cepat.

Dan ini adalah video review singkat dari project butter Android Jelly Bean:


Jika anda ingin melihat ulasan lebih jelas tentang Android Jelly Bean, Klik Disini.



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Android 4.1 Jelly Bean Tanpa Flash Player dan anda bisa menemukan artikel Android 4.1 Jelly Bean Tanpa Flash Player ini dengan url http://www.nova13.com/2012/06/android-41-jellybean-tanpa-flashplayer.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Android 4.1 Jelly Bean Tanpa Flash Player ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Android 4.1 Jelly Bean Tanpa Flash Player sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



9 Comments:

  1. saya perlu banyak menyimak dulu ya sob, perlu saya pelajari dulu, soalnya masih banyak yg belum paham...
    saya follow ya sob.....
    jika tidak keberatan ditunggu follow balik
    salam persahabatan dan terima kasih

    BalasHapus
  2. wah perlu nih, secara android yang sekarang di pake udah lumayan lemot, tq

    BalasHapus
  3. saya masih penyukan hape java.. :)

    BalasHapus
  4. Banyak pengetahuan yang saya dapatkan dari situs Anda, terutama tentang android, terima kasih

    BalasHapus
  5. wah.. disini kompit tentang android..
    mantap kak :D

    BalasHapus
  6. di linux juga gitu, adobe flash menarik dukungan...

    jadi adobe yg membunuh dirinya sendiri dong :D

    BalasHapus
  7. terimakasih atas informasinya!!!salam kenal dan semoga sukses...
    Keren bangeeet.

    BalasHapus

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya.

thanks.

Translates