Sabtu, 30 Juni 2012

Pengalaman Bertransaksi Online via BCA

transaksi online
Sekarang saya ingin berbagi pengalaman tentang transaksi online yang pernah saya lakukan baru-baru ini. Memang belum sering saya berkecimpung dalam transaksi online ini, namun sebelumnya saya membulatkan tekat untuk berani bertransaksi di dunia maya. Mungkin anda atau siapa pun pasti tahu bahwa transaksi yang dilakukan secara online sangat beresiko tinggi semisal adanya kemungkinan penipuan dibandingkan bila anda bertransaksi di dunia nyata. Maka hal-hal yang perlu anda ketahui terutama yang ingin juga mencoba bisnis online seperti saya namun masih ragu-ragu bila ada hal yang tidak diinginkan. Ketahui anda berada sebagai penjual atau pembeli dalam hal ini, namun biasanya lebih banyak yang sebagai pembeli ketimbang penjual. Bila anda ingin membeli barang atau memakai jasa yang membutuhkan transaksi online misal membayar transfer sejumlah uang, selidiki terlebih dahulu apakah penjual tersebut yang akan anda ajak transaksi sudah terpercaya atau tidak, lihat juga reputasi dalam sebuah forum yang menyediakan fasilitas jual beli, apabila banyak testimonial yang diberikan oleh klien yang sudah pernah bertransaksi dengan penjual tersebut atau bahkan menjadi recommended seller, maka anda mungkin bisa langsung mengambil rencana matang-matang dan juga mengambilnya sebagai bahan pertimbangan.

Nah, saya telah bercerita tentang bertransaksi online, sekarang media untuk transaksi seperti untuk transfer uang kepada penjual. Saya sendiri menggunakan Bank Central Asia atau lebih sering disebut BCA yang saya pilih. Maka saya berinisiatif untuk segera membuat rekening bank guna memudahkan saya untuk menyimpan uang saya dan juga ketika ada keperluan seperti ingin membeli barang secara online, maka saya gunakan saja fitur yang ditawarkan oleh bank BCA yakni internet banking, sehingga anda yang ingin transfer uang atau hanya ingin mengecek sisa saldo rekening anda, cukup akses klikbca.com dari komputer pribadi atau laptop anda dan bahkan bisa juga diakses lewat mobile seperti smartphone dan handphone, bila anda ingin mengirimkan uang kepada orang lain maka anda butuh alat tambahan yaitu Key BCA yang berfungsi sebagai pengaman tambahan bila ada transaksi yang terjadi, dengan begini anda akan sangat aman bertransaksi tanpa perlu memikirkan akun rekening anda dibobol orang lain, sebab tanpa BCA Key anda, tidak bisa kirim uang ke rekening lain. Bank BCA saat ini mengandalkan situs mereka yaitu klikbca.com yang digunakan untuk transaksi online, sedangkan BCA mempunyai situs resmi yang beralamatkan www.bca.co.id sebagai portal semua infromasi yang berhubungan dengan bank BCA, baik itu update berita terkini dari BCA, informasi dengan tabungan/tahapan,kartu kredit, dan masih banyak lagi, sekarang masih dalam tahap peluncuran resmi situs baru BCA ini. Pada awal tahun ini, BCA sebelumnya telah meluncurkan layanan baru guna memudahkan nasabahnya untuk bertransaksi online, yaitu bernama BCA KlikPay. BCA KlikPay merupakan fitur yang diberikan oleh BCA untuk melakukan pembayaran online secara praktis dan terpercaya serta sekarang telah bekerjasama dengan beberapa merchant toko online yang sudah terkenal dan anda bisa akses via website resminya di www.klikbca.com/klikpay. Jadi semua ini menjadi kemudahan transaksi untuk anda lakukan dengan BCA.

Berbicara mengenai BCA, mengenai produk perbankan yang dimiliki BCA, seperti contoh tabungan tahapan BCA yang sangat cocok dengan kebutuhan dari berbagai kalangan masyarakat bahkan untuk yang masih mahasiswa seperti saya ini, untuk setoran saja minimal 50ribu sudah bisa, tidak perlu keluar uang banyak untuk menabung. Lalu layanan perbankan pegawai BCA yang saat terakhir saya menabung disalah satu kantor cabang BCA di jogja, mereka sangat ramah dan saya sangat puas dengan pelayanannya, mungkin saya akan kembali menabung jika ada rejeki lagi. Layanan perbankan yang lain adalah tersedianya banyak ATM BCA yang tersebar dan mudah dijangkau, saya pun kalau ingin mengambil uang tinggal ke ATM terdekat dengan tempat tinggal saya. Bisa juga di atm bank lain yang tergabung dalam atm bersama. BCA sebagai salah satu bank terkemuda di Indonesia, selalu membuat inovasi baru dan solusi perbankan yang ditujukan untuk memudahkan para nasabahnya berkaitan dengan hal keuangan, dan saya harap BCA melakukan terobosan yang lebih bagus lagi. Saya mulai menabung tidak lain karena saya ingin membuat rencana masa depan untuk keluarga saya kelak, baik jangka pendek ataupun untuk jangka panjang. Semisal saya sudah bekerja di suatu perusahaan dan dengan gaji serta pekerjaan yang mapan, seharusnya saya sisihkan untuk menabung di rekening bank milik saya. Saya ingin sekali memiliki kendaraan pribadi seperti motor, atau mobil untuk memudahkan saat saya beraktifitas dan juga menginginkan memiliki rumah sendiri yang akan saya tempati dengan keluarga saya kelak, mungkin bisa dengan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) atau opsi yang lain. Saya yang masih muda, juga mendambakan tentang kebebasan finansial, maksudnya adalah kita tidak perlu susah mencari uang dengan bekerja, namun uang akan menghampiri kita dengan sendirinya. Lalu apa mungkin itu terjadi? Tentu saja bisa, kita bisa mulai dari sekarang. Bagaimana caranya? sebenarnya saya juga membaca referensi bahwa ada beberapa cara untuk meraih kebebasan finansial, dan menurut saya cara yang efektif adalah dengan cara investasi. Investasi bisa diperoleh dari hasil menyisihkan beberapa persen dari penghasilan kita, misal 10%. kemudian diinvestasikan pada sasaran yang tepat semisal emas,tanah,bagunan,deposito,reksa dana,saham, dan lainnya. Pengetahuan serta pengalaman dalam berinvestasi dibutuhkan supaya tabungan bisa semakin berkembang untuk mendukung rencana masa depan seperti ingin membeli rumah sendiri,kendaraan,biaya menikah, dan tak kalah penting adalah perencanaan finansial untuk pendidikan anak di masa depan.



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Pengalaman Bertransaksi Online via BCA dan anda bisa menemukan artikel Pengalaman Bertransaksi Online via BCA ini dengan url http://www.nova13.com/2012/06/pengalaman-bertransaksi-online-via-bca.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pengalaman Bertransaksi Online via BCA ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Pengalaman Bertransaksi Online via BCA sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



7 Comments:

  1. memang sekarang semakin mudah, kemajuan tekhnologi membuat kita serasa dimanjakan, semoga kenyamanan ini juga disertai dengan kemanan yang terus ditingkatkan, Sukses selalu

    BalasHapus
  2. BCA memang sudah jadi pilihan saya untuk segala transaksi termasuk pembelian online karena rata-rata bank penjual juga BCA jadi lebih cepat dan praktis.

    BalasHapus
  3. BCA memang maknyos lah.
    Semakin mudah dan biaya bulanan juga sangat terjangkau.

    BalasHapus
  4. ini ceritanya lagi lomba nulis ya?
    selamat berlomba saja sob ,,,

    ya saya sudah terbiasa sob bertransaksi via internet banking,,, semua menjadi lebih mudah dan praktis ,,, dan tentunya aman ,,, yang penting saat login ke system yakinkan bahwa url sudah tepat dan benar menggunakan https

    wilujeng ngeblog

    BalasHapus
  5. sayang buka tabungan di bca mahal... jadi aku pilih bank yg setoran awalnya murah saja :a:

    BalasHapus
  6. Dapet ga sob kontes SEO nya? :)

    BalasHapus
  7. emg lebih enak internet banking praktis gak capek" keluar, tp ttp harus berhati"

    BalasHapus

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya.

thanks.

Translates