Senin, 30 Juli 2012

Fenomena Ultrabook yang Menjadi Trend

Ultrabook intel core
Tipis, ringan, bertenaga, dan mungil. Itulah gambaran sebuah ultrabook. Meski  harga ultrabook tidak bisa dibilang murah, genre baru yang menyerupai Macbook Air ini ternyata memperoleh tanggapan yang baik. Banyak orang yang tertarik dengan dimensi yang teramat tipis dan bobot ringan. Apalagi karena kedua kelebihan tersebut diikuti dengan performa yang cukup baik pula. Ultrabook saat ini telah menjadi trend dikalangan pemakai-pemakai laptop, sejak Intel mengklaim bahwa pada tahun 2013, setidaknya 40% dari laptop yang terjual di seluruh dunia akan ultrabook, dan dengan semakin populernya Saat ini beberapa vendor notebook mulai membanjiri pasar dengan produk mobile Ultrabook. Sebagian produk tersebut sudah dapat Anda temukan di pasaran saat ini.
ultrabook_5_ivy_bridge

Berikut Kriteria Laptop Ultrabook :
  1. Ukurannya yang signifikan “Portable”, ringan dengan layar ukuran biasanya dari 11”, namun ada juga yang berukuran sampai 15” dengan berat berkisar 1 sampai 1,5kgs.
  2. Processor inilah kelebihan daripada Ultrabook, ukuran sebuah Ultrabook haruslah ‘sanggup’ untuk segala macam urusan bisnis. Multi tasking, rendering video, desain grafis, compute data dalam jumlah yang sangat besar, dll . Biasanya Ultrabook menggunakan prosesor dari jenis ULV (Ultra Low Voltage) untuk Intel Core i3, i5, atau i7 generasi kedua “Sandy Bridge” yang membuatnya memiliki performa tinggi.
  3. Design Ultrabook pastilah elegan, tipis dan sylish.
  4. Performance boot time, Ultrabook memiliki proses boot time yang sangat cepat didukung oleh “Instant on” begitu jugan dengan resume dan standby nya.
  5. Wireless Connection, Ultrabook juga menggunakan teknologi nirkabel internet yang sangat bagus dengan jangkauan yang lebih luas.
  6. Keunggulan yang cukup membuatnya berbeda dengan laptop “biasa” adalah Battery Long Standby, penggunaan daya yang kecil namun performance baik membuat penggunaan battery jadi lebih lama.
  7. Didukung dengan OS terbaru dari Windows 7 dan generasi selanjutnya Microsoft Windows.
  8. Meski masih ada beberapa type yang masih menggunaka HDD Sata, namun Laptop Ultrabook baiknya menggunakan Media penyimpanan SSD Storage untuk mendukung kecepatan read dan write process boot,  jenis Harddisk “hybrid” ini telah menjadi trend karena kecepatannya.
Dari semua ini dapat disimpulkan bahwa Ultrabook itu “Ringan, Tipis, Sylish, dengan kemampuan Responsive cepat untuk penggunaan baik untuk Computing data atau pun Multimedia”. Berikut contoh-contoh Ultrabook dari beberapa merk yang telah beredar dipasaran:

Acer Aspire S3
Acer Aspire S3


Apple Macbook Air
Apple Macbook Air

ASUS UX21 dan UX31
ASUS UX21 dan UX31

Lenovo Ideapad U300S
Lenovo Ideapad U300S

Samsung 9 series
Samsung 9 series

Toshiba Portege Z830
Toshiba Portege Z830

Mungkin bagi anda yang memiliki dana yang lebih, bisa mencoba memiliki salah satu dari Ultrabook diatas. Semoga bermanfaat.

Referensi: http://genreystore.com & http://www.jagatreview.com



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Fenomena Ultrabook yang Menjadi Trend dan anda bisa menemukan artikel Fenomena Ultrabook yang Menjadi Trend ini dengan url http://www.nova13.com/2012/07/fenomena-ultrabook-yang-menjadi-trend.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Fenomena Ultrabook yang Menjadi Trend ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Fenomena Ultrabook yang Menjadi Trend sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



5 Comments:

  1. Ultrabok = Ringan, Tipis, Sylish, dengan kemampuan Responsive cepat untuk penggunaan baik untuk Computing data atau pun Multimedia

    Pengen bgt punya, tapi harganya yang belum punya..hehe ^_^
    Salam Kenal Sis Nova. Kunjungan Perdana

    BalasHapus
  2. dana yang belum ada bro.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu lho, yg paling murah yg bawah sendiri :P

      Hapus
  3. ini idaman saya di tahun 2013 ,,,
    moga2 terkabul ,,,

    wilujeng ngeblog

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow, mau beli yg mana kang..? (aha)
      emang knp dgn leptop yg skrg? :D

      Hapus

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya.

thanks.

Translates