Jumat, 03 Agustus 2012

Tampilan awal Firefox OS

Firefox OS
Anda pasti mengetahui tentang Mozilla Firefox bukan? Siapa yang tidak mengenalnya yang sukses dengan salah satu browser paling populer di dunia. Saya sekedar berbagi info jika anda sebelumnya tidak tau bahwa saat ini pihak Mozilla (Pembuat browser Mozilla Firefox) sedang membuat dan mempersiapkan produk baru selain Mozilla Thunderbird (aplikasi email) yaitu berupa sistem operasi yang akan berjalan pada smartphone atau mobile dengan basis HTML5 yang bernama Firefox OS. Meski belum secara resmi diumumkan versi finalnya, dari pihak Mozilla telah memberikan beberapa sekilas tampilan antarmuka dari Firefox OS ini.

Antarmuka pengguna yang ditampilkan terlihat berbeda dari screenshot yang ada sebelumnya, dengan inspirasi dari sistem operasi mobile lain. Ada pengaruh iOS yang terlihat di layar depan, sementara pengaruh Android terlihat dari adanya aplikasi setting dan drawer notifikasi. Berikut adalah penampakan dari Firefox OS tersebut:
Tampilan Firefox OS
Tampilan terkini Firefox OS

Mungkin anda sedikit mengira bahwa tampilan dari Firefox OS ini agak mirip dengan sistem operasi untuk smartphone yang sudah ada saat ini semacam Android atau iOS dari Apple. Pihak Mozilla juga mengungkapkan bahwa tampilan antarmuka pengguna (User Interface) mungkin akan berubah-ubah sebab masih ada tahap pengembangan lebih lanjut lagi dan bisa terjadi perubahan besar sampai dengan tahap final nantinya. Jadi apakah Firefox OS ini bakal menggeser popularitas dari OS Smartphone saat ini seperti Android ataupun iOS? Kita lihat saja nanti kelanjutannya.

via teknoUp



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Tampilan awal Firefox OS dan anda bisa menemukan artikel Tampilan awal Firefox OS ini dengan url http://www.nova13.com/2012/08/tampilan-awal-firefox-os.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tampilan awal Firefox OS ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Tampilan awal Firefox OS sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



Translates