Kamis, 18 Oktober 2012

Trik konek otomatis modem di Windows 7

Broadband
Saya dulu pernah membahas tentang salah satu merk modem yang di bundling oleh operator cdma, sekarang saya masih memakai merk yang sama. Saya akan memberikan tips dan trik bagaimana cara mengkoneksikan modem dengan internet secara otomatis saat modem tertancap di port usb komputer/laptop anda. Jika pada postingan berikut membahas bagaimana mengkoneksikan modem pada Linux, saat ini saya akan membahas nya di Sistem Operasi Windows, tepatnya Windows 7. Tentu anda saat membeli modem, apapun itu merk nya, sudah tersedia software bawaan modem tersebut untuk mengkoneksikan ke internet yang tinggal install driver aplikasi modem tersebut, biasanya juga ada fitur untuk sms dan telepon melalui modem seperti layaknya sebuah hp tetapi ini melalui laptop/komputer dan modem sebagai menerima sinyal operator. Seperti yang saya alami, untuk mengkoneksikan modem, aplikasi bawaan tersebut biasanya sudah ada di startup windows saat sudah dinyalakan, atau ada juga yang mesti di jalankan dari menu program file, dan anda harus mengeklik tombol Connect ke aplikasi tersebut, apabila anda bertujuan untuk online, tentu cara ini bisa dibilang masih manual, sekarang anda tinggal colok modem dan langsung konek ke internet bukankah lebih efisien waktu bukan? Nah, berikut tips dari saya yang bisa anda terapkan.

Saat anda sudah masuk ke desktop windows anda, arahkan kursor ke pojok kiri bawah pada taskbar, bagian connection dengan icon gambar sinyal, kalau seperti dibawah ini berarti belum ada koneksi yang berjalan.
koneksi di windows 7

Klik saja pada icon connection, dan tampil seperti dibawah ini. pilih gambar sinyal lalu klik kanan, pilih properties.
koneksi di windows 7

Akan muncul window baru, anda pilih tab Profile > Autoconnect > Always connect automatically. jika sudah klik Ok.
mobile broadband properties

Sekarang anda sudah mensetting agar modem anda konek internet secara otomatis, namun anda perlu mencoba melepas modem anda dari port usb, lalu mencolokan lagi modemnya. Bila sukses, klik icon connection, akan muncul notif kalau modem sudah terkoneksi dengan internet.
konek internet

Demikian tips dari saya, silahkan dicoba dan semoga berhasil.



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Trik konek otomatis modem di Windows 7 dan anda bisa menemukan artikel Trik konek otomatis modem di Windows 7 ini dengan url http://www.nova13.com/2012/10/konek-otomatis-modem.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Trik konek otomatis modem di Windows 7 ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Trik konek otomatis modem di Windows 7 sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



8 Comments:

  1. bagus sekali nih artikelnya, comment back ya :D


    #salam blogger..

    BalasHapus
  2. makasih infonya.. sangat bermanfaat

    BalasHapus
  3. kayanya modem sekarang banyak deh yang udah tersetting otomatis, kalo ga salah ya, soalnya udah lama ga make modem hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung merk modemnya juga sih.. lah ini klo gk pake modem, pake apa donk

      Hapus
  4. Sudah lama saya nda berkunjung ke blog sobat yg satu ini. Ternyata banyak informasi baru yg saya lewatkan termauk informasi di atas. Makasih atas informasinya ya sob. Kalau ada waktunya, jgn lupa berkunjung balik ya ke blog saya... :D

    BalasHapus
  5. user sekarang semakin dibuat mudah dan praktis ,,,
    sekali colok langsung ngacir ,,,,

    wilujeng ngeblog

    BalasHapus
  6. iya gan,, tergantung dari merk modemnya,, punyaku juga g bisa,,,, pdahal sudah CDMA :(

    BalasHapus

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya.

thanks.

Translates