Senin, 10 Desember 2012

Pendaftaran versi gratis Google Apps Resmi Ditutup

Google Apps
Beberapa hari yang lalu, saya menerima email dari pihak Google tepatnya Google Apps karena saya menggunakan email dengan domain blog nova13.com ini, saya pernah membahas di postingan yang berjudul cara membuat email domain sendiri dengan Google Apps, dan isi dari email tersebut adalah sebagai berikut:







Salam dari Google,

Berikut ini beberapa berita penting tentang Google Apps—namun jangan khawatir, Anda tidak perlu melakukan apa-apa. Kami hanya ingin Anda mengetahui bahwa kami melakukan perubahan pada paket yang kami tawarkan.

Mulai sekarang, kami tidak lagi menerima pendaftaran baru untuk versi gratis Google Apps (versi yang saat ini Anda gunakan). Karena Anda sudah menjadi pelanggan, perubahan ini tidak berpengaruh terhadap layanan Anda, dan Anda dapat terus menggunakan Google Apps secara gratis.

Jika Anda ingin meningkatkan versi ke Google Apps for Business, Anda akan menikmati manfaat seperti dukungan pelanggan 7 x 24 jam, kotak masuk 25 GB, kontrol bisnis, jaminan waktu operasional 99,9%, pengguna tak terbatas, dan banyak lagi, hanya dengan per pengguna, per bulan.

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang perubahan ini di Pusat Bantuan kami atau di Enterprise Blog.

Terima kasih telah menggunakan Google Apps.

Clay Bavor
Direktur, Google Apps


Jadi intinya adalah, bahwa pihak Google Apps telah menutup untuk pendaftaran baru versi gratis dan bila ingin menggunakan layanan Google Apss diharuskan membayar $5/user/bulan atau $50/user/tahun dan bila masih ingin mencoba maka disediakan masa uji coba atau trial selama 30 hari saja. Sedangkan untuk pelanggan yang sudah menggunakan Google Apps sebelumnya, maka akan terus menggunakan Google Apps secara gratis. Bagaimana? Apakah anda yang berencana menggunakan ini namun sudah terlambat, bisa jadi ini berita buruk bagi anda. Namun, bagi anda yang senang menggunakan yang gratis-gratis, masih ada alternatif lain yaitu menggunakan Windows Live, saya juga sudah pernah mempostingnya cara membuat email domain dengan Windows Live.




emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Pendaftaran versi gratis Google Apps Resmi Ditutup dan anda bisa menemukan artikel Pendaftaran versi gratis Google Apps Resmi Ditutup ini dengan url http://www.nova13.com/2012/12/pendaftaran-versi-gratis-google-apps-ditutup.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pendaftaran versi gratis Google Apps Resmi Ditutup ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Pendaftaran versi gratis Google Apps Resmi Ditutup sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



7 Comments:

  1. sebenarnya membayar tak masalah, asal mudah saja bayarnya, ga musti pakai kartu kredit, paypal, dll

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya kala bayar pake bank lokal blm bisa deh :P

      Hapus
  2. Untungnya satu domain saya sudah ada yang didaftarkan ke google Apps sebelum google menyatakannya berbayar

    BalasHapus
  3. Ada layanan lain yang gratis gak mas?

    BalasHapus
  4. Hahahah,. sy habis komen di posting yang satunya gan,. tanyain kenpa slalu di redirect ke google apps business,. hehehe. ternyata memang sudah ditutup ya versi gratis. Terlambat sudah :h:

    BalasHapus
  5. Wah lumayan juga ya biayanya,

    BalasHapus

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya.

thanks.

Translates