Minggu, 06 September 2015

Alasan untuk Memiliki Asuransi Kesehatan

Istilah asuransi kesehatan pada umumnya merujuk kepada salah satu dari banyaknya jenis asuransi yang secara khusus memang diperuntukkan untuk menjamin terbayarnya biaya kesehatan ataupun biaya perawatan yang muncul ketika sang tertanggung menderita kecelakaan, masalah kesehatan, ataupun kemalangan yang mengakibatkan dirinya harus masuk rumah sakit, sehingga muncul biaya-biaya kesehatan yang harus dibayarkan kepada pihak rumah sakit, mencakup biaya rawat inap, biaya pengobatan, dan juga biaya kamar rumah sakit.

Alasan Penting untuk Memiliki Asuransi Kesehatan
Memang sekarang biaya perawatan di rumah sakit semakin lama semakin terasa mahal. Apalagi kalau sakit yang diderita berkepanjangan atau butuh operasi yang rumit. Sekali sakit bisa memakan biaya ratusan juta rupiah dan mungkin akan menghabiskan uang yang susah payah Anda cari selama ini yang Anda simpan di bank. Oleh karena itu, penting sekali bagi Anda untuk memiliki asuransi kesehatan, supaya dapat meminimalisir risiko dan mengalihkan biaya yang besar tersebut kepada pihak perusahaan asuransi yang sudah berjanji untuk menanggung Anda. Beberapa manfaat asuransi kesehatan pada dasarnya adalah:
  • Biaya Sakit
Dengan adanya asuransi kesehatan, risiko biaya yang muncul kalau Anda sampai menderita sakit yang sampai perlu dirawat di rumah sakit menjadi ditanggung bersama dengan pihak perusahaan asuransi. Sebagai manusia, tentunya akan ada waktu dimana kita pasti sakit. Mungkin juga pada saat kita masih muda ataupun ketika sudah lanjut usia.
  • Biaya Cedera
Dengan adanya asuransi kesehatan, Anda juga bisa ditanggung biaya rumah sakitnya kalau sampai menderita cedera yang diakibatkan oleh terjadinya kecelakaan atau kemalangan yang menimpa Anda. Mungkin memang pihak yang menyebabkan kecelakaan tersebut juga harus membantu menanggung biaya Anda, tetapi asuransi bisa membantu meminimalisir risiko kalau sampai ada masalah.
  • Biaya Perawatan Rutin
Sebagai manusia, pasti ada saatnya kita merasa tubuh kurang enak badan atau kurang sehat. Demi menghindari munculnya penyakit yang tak diinginkan tanpa sepengetahuan kita, asuransi kesehatan dapat digunakan untuk membiayai perawatan rutin yang harus kita jalani, misalnya untuk pengecekan janin ibu hamil.

Demikianlah alasan mengapa asuransi kesehatan sangat penting dan bermanfaat untuk kita para manusia yang pasti suatu saat akan menderita sakit yang tak terhindarkan. Dengan adanya asuransi kesehatan, tidak perlu takut tidak cukup uang untuk membayar biaya rumah sakit yang saat ini semakin mahal saja.



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Alasan untuk Memiliki Asuransi Kesehatan dan anda bisa menemukan artikel Alasan untuk Memiliki Asuransi Kesehatan ini dengan url http://www.nova13.com/2015/09/alasan-untuk-memiliki-asuransi-kesehatan.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Alasan untuk Memiliki Asuransi Kesehatan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Alasan untuk Memiliki Asuransi Kesehatan sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



0 Comments:

Posting Komentar

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya.

thanks.

Translates