Kamis, 27 Oktober 2016

Bagaimana FinTech Dapat Membantu Anda?

Ketika Anda terdesak membutuhkan dana untuk keperluan tertentu, apakah solusi pertama yang  terpikir di benak Anda? Hampir 90% jawabanya adalah pinjaman. Jika Anda pernah menghadapi  situasi ini dan berurusan dengan bank, pastinya Anda terpikir betapa susahnya terkadang urusan  dengan bank. Oleh sebab itu, sudah saatnya Anda mencoba terobosan terbaru di dalam dunia finansial yaitu FinTech (Financial Technology), agar memudahkan akses produk keuangan ketika saat  darurat.

Apakah Itu FinTech?
FinTech atau Financial Technology merupakan sebuah inovasi bisnis dalam jasa keuangan yang berbasis pada software untuk menyediakan layanan keuangan. Perusahan FinTech pada umumnya berupa perusahaan startup dengan tujuan untuk membantu proses sistem keuangan. Fintech menyasar dalam segment perusahaan (B2B) maupun ritel/konsumen (B2C). Dengan kata lain, FinTech dapat bersifat sebagai perantara dalam sistem finansial ataupun langsung melayani pelanggannya. Dengan maraknya perkembangan FinTech di Indonesia, OJK berencana untuk meregulasikan pihak  yang terkait. Regulasi ini ditujukan untuk mengatur teknologi, keamanan operasional, sumber daya  manusia serta pengelolaan dan managemen resiko. Pada saat ini, perusahaan FinTech di Indonesia  memberikan variasi layanan keuangan, tidak hanya berupa pinjaman uang. Beberapa contoh fasilitaslain yang ditawarkan berupa layanan pembayaran, perencanaan keuangan, perbandingan produk  keuangan, hingga perantara aplikasi produk keuangan ke pihak bank.

Tujuan dari FinTech
Sebenarnya secara garis besar tujuan dari FinTech adalah untuk membantu proses sistem keuangan  sebuah negara. Jadi apabila Anda mengalami kesusahan dalam hal keuangan dan tidak ingin susah payah berhubungan dengan pihak bank, maka Anda dapat menggunakan layanan FinTech. Contohnya di saat terdesak dana, Anda membutuhkan pinjaman bank. Akan tetapi, Anda tidak pasti  dengan bank mana yang memiliki KTA bunga rendah. Maka Anda dapat menggunakan layanan FinTech yang memberikan perbandingan pinjaman bank, sehingga Anda dapat mengetahui suku bunga terkini dari berbagai bank. Setelah itu, Anda dapat melakukan aplikasi online ke beberapa bank tanpa harus datang mengunjungi cabang dan menyediakan beberapa copy dokumen untuk bank yang berbeda. Jadi apabila Anda ingin coba mengajukan KTA BTN dan BCA, FinTech dapat mengatur proses aplikasi kedua bank dan mengatur dokumen Anda agar dikirim ke Bank BTN dan  BCA.

Keunggulan dari Jasa FinTech
Salah satu sifat paling menonjol dari penggunaan layanan FinTech adalah proses yang cepat dan  mudah. Berhubung FinTech berbasis software sehingga segala proses dapat dilakukan dengan cepat  melalui online. Anda dapat mengakses FinTech kapanpun dan dimanapun dengan mudah. Serta  FinTech memberikan layanan yang bervariasi sesuai kebutuhan Anda. Beberapa Jenis FinTech yang dapat Anda periksa berupa: www.AturDuit.com untuk perbandingan dan aplikasi produk keuangan (termasuk pinjaman, kartu kredit dan asuransi), aplikasi SmartPhone  Bizloan untuk pinjaman perkembangan bisnis kecil dan menengah, dan untuk pinjaman dana cepat dapat diperoleh dari UangTeman, hanya dalam 1 satu hari pencarian dana.  Dari berbagai pilihan FinTech yang tersedia di Indonesia, memang terbukti jasa yang paling digemari  oleh penduduk adalah pinjaman dana. Hal ini disebabkan karena proses pengajuan di FinTech  terkadang jauh lebih singkat daripada ke pihak bank. Terlebih lagi sebagian FinTech tidak mewajibkan debitur untuk memiliki kartu kredit sebagai syarat multak, jika FinTech tersebut  bergerak dalam bidang Kreditur, bukan sebagai perantara bank. Setelah mengetahui penjelasan tentang FinTech, apakah Anda tertarik untuk mencoba  menggunakan FinTech?



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Bagaimana FinTech Dapat Membantu Anda? dan anda bisa menemukan artikel Bagaimana FinTech Dapat Membantu Anda? ini dengan url http://www.nova13.com/2016/10/bagaimana-fintech-dapat-membantu-anda.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Bagaimana FinTech Dapat Membantu Anda? ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Bagaimana FinTech Dapat Membantu Anda? sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



0 Comments:

Posting Komentar

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya.

thanks.

Translates