Selasa, 04 Oktober 2016

Beberapa Peluang Bisnis Yang Belum Banyak Diketahui

Pemerintah sekarang ini sudah mulai sadar bahwa hal yang paling utama dalam pertumbuhan dan perkembangan ekonomi yaitu dengan adanya berbagai ide kreatif dalam menciptakan usaha dari setiap peluang yang ada. Oleh sebab itu, pemerintah membentuk Badan Ekonomi Kreatif yang betujuan untuk ikut dalam mendukung ide kreatif menjadi usaha nyata yang memiliki nilai ekonomi. Misalnya saja, ojek online, banyak diantara kita yang tidak menduga bahwa profesi tukang ojek yang dulunya terdengar kurang bersaing sekarang menjadi pilihan utama sebagai salah satu transportasi masyarakat setelah di bentuk dalam wujud usaha kreatif berbasis teknologi online.

Untuk Anda yang masih muda dan memiliki semangat tinggi, sudah seharusnya anda ikut serta dalam memanfaatkan peluang usaha yang ada disekitar Anda. Tidak harus yang banyak atau yang bagus dulu, cukup satu atau dua ide sederhana akan tetapi dapat anda wujudkan  menjadi usaha yang nyata. Berikut ini akan saya sampaikan beberapa peluang bisnis yang Belum banyak diketahui beserta pemahaman tentang risikonya :

  • Kotak Rokok Menarik dengan Motif Yang Beragam

Yang harus anda ketahui adalah bahwa ide ini bukan berarti mendukung program merokok yang akan merusak kesehatan, akan tetapi hanya sebatas pilihan ide kreatif yang mungkin dapat anda jadikan sebagai usaha yang menguntungkan. Jumlah perokok di negara kita ini semakin meningkat setiap tahunnya meskipun sudah sering mendapatkan peringatan merokok berbahaya untuk kesehatan. 

Untuk orang yang kreatif, hal tersebut dapat dijadikan sebagai peluang bisnis kreatif dengan menjual kotak rokok yang menarik dengan beragam motif yang unik, misalnya saja motif batik, gambar bola, gambar otomotif, atau bisa asaja seperti gambar aslinya. Ide yang sederhana, hanya membutuhkan kreatifitas Anda bagaimana barang tersebut akan anda buat. Selain kotak rokok Anda juga dapat menjual korek api dengan berbagai jenis yang unik dan menarik.

  • Jasa Pengecatan Air Brush

Seni lukis umumnya bernilai tinggi ketika anda dapat menjual pada orang yang hobi dengan seni lukis, salah satu cara yang digunakan yaitu Air brush. Air brush adalah sebuah seni lukis yang menggunakan teknik seni rupa dengan memanfaatkan tekanan udara guna mempermudah dan mempercepat proses pembuatan seni lukis pada beberapa peralatan yang akan di kerjakan misalnya saja  mobil, motor, helm, berbagai alat rumah tangga, baju, dan lain sebagainya. Disamping itu, makin lama tentu makin banyak orang yang membutuhkan jasa pengecatan air brush sebab hasilnya sangat bagus dan itu menjadi salah satu hal yang membuat pelanggan berminat.

  • Kompor Berbahan Bakar Bukan Dari Minyak Bumi

Ide ini sangat tepat untuk anda yang memiliki hubungan di bidang ilmiah akan tetapi juga mempunyai pemikiran tentang bisnis yang tinggi. Membuat kompor dengan bahan bakar bukan dari minyak bumi, seperti kompor dengan bahan bakar minyak nabati atau bahan bakar lainnya sangat tepat  diwujudkan dalam ide ini yang sering menghadapi naik turunnya harga Bahan Bakar Minya. Tentunya anda harus memberi harga yang murah agar dapat bersaing dengan kompor berbahan bakar minyak. Menggunakan kompor bahan bakar minyak nabati tentu banyak sekali keuntungan yang akan didapat dan tidak kalah bila dibandingkan dengan bahan bakar LPG .

Lihat juga: KTA terbaik 

  • Flip Cover Komputer Tablet ( Smartphone)
Smartphone dan tablet sekarang ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari dari kebanyakan masyarakat yang ada di dunia terutama indonesia. Bahkan mulai dari anak-anak pun sudah terbiasa dalam menggunakan tablet, sehingga pengguna tablet semakin meningkat tiap tahunnya. Perubahan gaya hidup tersebut membuka peluang usaha yang kreatif dengan membuat dan menjual flip cover tablet. Sekarang ini sudah banyak dijual flip cover tablet, akan tetapi Anda dapat menawarkan dengan motif yang unik berupa flip cover bergambar unik, misalnya saja gambar kartun,  batik, bola dan lain sebagainya. Prospek usaha jualan flip cover bermotif ini sangat besar sebab jaran sekali orang yang menjual flip cover bermotif. Sesuaikan gambar motif flip cover yang banyak disukai oleh kebanyakan orang.

  • Bisnis Produk Daur Ulang

Akhir-akhir ini banyak pengumuman untuk ikut serta dalam usaha ramah lingkungan lewat kampanye penghijauan yang diciptakan oleh berbagai organisasi dan instansi terkait. Anda dapat  mengambil peluang tersebut untuk menjadi sebuah usaha nyata misalnya dengan membuka usaha pembuatan plastik atau kresek daur ulang, dan bisa juga kerajinan dari bubur kertas. Keuntungan bisa anda dapatkan yaitu Anda akan terbantu dari segi promosi dengan adanya kampanye tersebut yang menganjurkan penggunaan barang bekas sebagai bahan utama dalam membuat produk.
  

Satu hal yang acap kali membuat para pengusaha gagal apalagi bila mereka seorang pemula yaitu tidak paham tentang risiko bisnis, dan akhirnya gagal dalam mengantisipasinya. Risiko bisnis memang kurang diperhatikan ketika anda belum ahli dalam usaha tersebut. Setidaknya bila Anda akan memulai sebuah usaha, anda harus memahami beberapa risiko bisnis yang akan terjadi berikut ini ;

1. Risiko Keuangan
Risiko keuangan erat kaitannya  dengan modal dan biaya operasional awal. Dalam memenuhi aspek tersebut sebagian pebisnis pemula ada yang menggunakan dana tabungan pribadi, pinjaman, dana ada juga yang mungkin mendapatkan pendanaan dari sebuah badan atau instansi. Namun, yang perlu anda perhatikan adalah jangan sampai anda salah dalam memprediksi yang nantinya anda akan terjebak defisit atau mengalami negatif cash flow. 

2. Risiko Barang atau Produk
Risiko barang atau produk ini berkaitan dengan produk yang biasanya berhubungan langsung dengan konsumen dan pasar, maksudnya bila tidak laku di  jual maka sampai kapan produk tersebut dapat bertahan. Maka Anda benar-benar harus memperhitungkan hal tersebut.

3. Risiko Pasar
Risiko pasar berkaitan dengan potensi pasar dari bisnis yang akan anda jalankan, apakah anda sanggup dalam  bersaing di bidang tersebut ataukah tidak. Anda dapat belajar untuk mengenali risiko ini dengan banyak bertanya dan Cek kembali perilaku target pasar, bagaimana cara mereka membeli, dan apa yang menjadi minta utama menurut mereka.

4. Risiko Tim Bisnis
Risiko tim bisnis berkaitan dengan sejauh mana teman bisnis Anda bertahan untuk memajukan bisnis yang kalian jalankan bersama. Disamping itu, anda sendiri sebagai pemilik usaha, terdapat karyawan, rekan pengelola dan pemodal bisnis . Salah satu kunci sukses bisnis yaitu kekompakan tim dalam mengelola usaha.

5. Risiko Pelaksanaan
Risiko pelaksanaan ini berkaitan dengan  tanggapan pasar terhadap produk yang akan anda terbitkan. Anda bisa melakukan riset dan survei untuk meminimalkan risiko ini. Keberanian dalam mengambil risiko bisnis yang tepat menjadi langkah awal dari seorang pengusaha agar mendapatkan kesuksesan.



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Beberapa Peluang Bisnis Yang Belum Banyak Diketahui dan anda bisa menemukan artikel Beberapa Peluang Bisnis Yang Belum Banyak Diketahui ini dengan url http://www.nova13.com/2016/10/beberapa-peluang-bisnis-yang-belum-banyak-diketahui.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Beberapa Peluang Bisnis Yang Belum Banyak Diketahui ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Beberapa Peluang Bisnis Yang Belum Banyak Diketahui sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



1 Comments:

  1. Untuk bisnis daur ulang sepertinya menantang yah, apalagi plastik yang kian meresahkan lingkungan. Thanks referensinya.. :)

    BalasHapus

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya.

thanks.

Translates