Kamis, 15 Maret 2018

Mengenal Aplikasi Cermati, Solusi Lengkap untuk Indonesia yang Cermat Finansial

Kesejahteraan suatu negara tentu berkaitan erat dengan kondisi perekonomian tiap individu rakyatnya. Selain setiap keluarga selayaknya hidup sehat, makmur dan terjamin, diharapkan masyarakat Indonesia juga bisa lebih melek finansial lagi. Pasalnya, saat ini Indonesia sudah menjadi salah satu anggota G-20.
Seperti diketahui, G-20 secara resmi disebut sebagai The Group of Twenty (G-20) Finance Ministers and Central Bank Governors, alias Kelompok Duapuluh Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral. G-20 sendiri merupakan kelompok 20 negara ekonomi utama yang terdiri dari 19 negara dengan perekonomian besar di dunia ditambah dengan Uni Eropa.
Sebagian besar anggota G-20 merupakan negara dengan Keseimbangan Kemampuan Berbelanja (Purchasing Power Parity) terbesar, dengan sedikit modifikasi. Belanda, Polandia dan Spanyol yang termasuk Big 20 diwakili oleh Uni Eropa.
Kelompok yang dibentuk tahun 1999 ini merupakan forum yang secara sistematis menghimpun kekuatan-kekuatan ekonomi maju dan berkembang untuk membahas isu-isu penting perekonomian dunia, demikian seperti dilansir dari laman Wikipedia.org. Dengan demikian, Indonesia bersama 19 negara yang terdiri dari Amerika Serikat, Arab Saudi, Afrika Selatan, Australia, Argentina, Britania Raya, Brasil, China, India, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Meksiko, Perancis, Rusia, Turki dan Uni Eropa, menjadi negara dengan perekonomian dunia yang diperhitungkan.
Maka tak heran jika Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini terus mengingatkan agar bangsa Indonesia tidak lagi bergantung kepada negara tetangganya melainkan membantu perekonomian negara lainnya. Namun tentu saja, agar dapat membantu perekonomian pihak lain, terlebih dahulu Indonesia perlu mendidik para individunya agar lebih melek finansial secara personal.

Cermati, Solusi Masyarakat Melek Finansial
Melek finansial sendiri merupakan proses untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan keyakinan dalam diri dalam mengelola keuangan pribadi yang lebih baik. Namun berdasarkan laporan Kompas.com (16/06/2015), survei yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2013 menunjukkan tingkat literasi keuangan Indonesia baru mencapai 21,8 persen dengan tingkat inklusi 59,7 persen. Sedangkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah, capaiannya hanya berada di angka 18,71 persen.
Persentase ini mencerminkan bahwa masyarakat Indonesia masih belum mempunyai pengetahuan yang cukup mengenai keuangan. Padahal, selain merupakan anggota G-20, faktanya Indonesia merupakan negara besar dengan lebih dari 17 ribu pulau. Jika saja rakyatnya semakin mengenal manfaat dari jasa dan layanan keuangan, maka tentu akan semakin banyak lagi transaksi yang berpotensi menggerakkan roda perekonomian negara.
Secara pribadi, cerdas mengelola keuangan juga dapat menghasilkan pendapatan pasif yang melengkapi pendapatan aktif. Selain itu, hendaknya setiap individu secara personal senantiasa membekali diri dengan informasi produk-produk finansial, pengetahuan dan wawasan seputar keuangan, serta fakta mengenai pengajuan produk finansial dan berbagai produk keuangan lainnya yang sudah dikenal luas, seperti kredit contohnya.

Berkenaan dengan ini, aplikasi Pinjaman online Cermati hadir sebagai solusi. Bertujuan untuk membantu Masyarakat Indonesia membuat keputusan keuangan dengan cermat dan tepat, Cermati.com sendiri diluncurkan pada tahun 2015. Seiring perkembangan zaman yang kini makin canggih dan mutakhir, Cermati hadir sebagai perusahaan startup yang bergerak di bidang teknologi keuangan. Perusahaan ini didirikan oleh para ahli teknologi veteran terpercaya yang berpengalaman bekerja di perusahaan-perusahaan teknologi global terkemuka seperti Google, Microsoft, LinkedIn dan Oracle.
Dengan pengalaman total lebih dari 16 tahun dalam membangun perangkat lunak serta website yang telah digunakan oleh lebih dari ratusan juta netter di seluruh dunia, tak heran jika aplikasi dan situs Cermati.com ini menjadi portal keuangan yang secara lengkap menawarkan berbagai macam produk perbankan. Sekali klik, Anda akan langsung terhubung dengan portal yang menyediakan berbagai macam informasi untuk membantu Anda menemukan produk keuangan terbaik.

Tak hanya itu, Cermati juga menyediakan akses data ke ribuan produk keuangan secara gratis demi memudahkan Anda membuat keputusan finansial yang cermat. Seringkali informasi mengenai keuangan agak sulit ditemukan atau sukar dimengerti. Namun dengan hadirnya situs dan aplikasi dari Cermati, sesuai misinya—diharapkan agar masyarakat Indonesia dapat lebih mudah lagi memahami berbagai produk finansial yang tersedia di sekitarnya.
Selain itu, Cermati juga akan membantu Anda mendapatkan produk keuangan yang ideal dengan menilik semua layanan yang ditawarkan oleh lembaga keuangan. Khususnya dalam aplikasi Cermati, Anda akan dipermudah untuk menemukan produk keuangan terbaik yang terdapat di Indonesia. Dengan mengunduh aplikasinya di ponsel, Anda dapat mencari, membandingkan dan mengajukan berbagai produk finansial tanpa dikenakan biaya apa pun. Sebut saja seperti:
  1. Kartu kredit,
  2. KTA (Kredit Tanpa Agunan),
  3. Kredit Multiguna,
  4. Kredit Mobil,
  5. Kredit Mobil Bekas,
  6. Kredit Motor,
  7. KPR (Kredit Kepemilikan Rumah),
  8. Asuransi Mobil,
  9. Asuransi Kesehatan, dan
  10. Simpanan.
Aplikasi Cermati juga menampilkan daftar serta berbagai keuntungan (promo) yang sedang ditawarkan oleh berbagai institusi keuangan. Sebut saja mulai dari deposito bank, KPR hingga kendaraan bermotor yang informasinya dapat ditinjau dan dibandingkan.
Dengan begitu, mengunjungi dan mengunduh aplikasinya di ponsel Anda tentu akan sangat membantu meningkatkan kesadaran terhadap eksistensi institusi finansial. Ini juga sekaligus menjadi bantuan bagi masyarakat luas untuk menentukan pilihan terbaik mereka dalam aspek keuangannya.

Melalui aplikasi ini, Anda juga dapat mengakses penuh beragam artikel seputar informasi dan tips praktis keuangan yang sangat bermanfaat untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari. Sebut saja seperti informasi dalam fitur Asuransi, Asuransi Jiwa, Asuransi Kendaraan, Asuransi Kesehatan, Asuransi Umum, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Bisnis, Deposito, Dokumen Anda—yang memuat segala info dan kiat-kiat praktis seputar Surat Izin Mengemudi (SIM), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Kartu Keluarga (KK), sertifikat tanah dan masih banyak lagi.
Ada juga fitur artikel Emas, Funny Money, Gaya Hidup, Info Umum—yang isinya lengkap dan beragam mulai dari cara mengatur keuangan lebih hemat, kemungkinan inflasi, transfer pulsa, bahkan hingga pembahasan Bitcoin dapat Anda temukan di fitur ini.
Selanjutnya Anda dapat menemukan berbagai artikel bermuatan informasi menarik lainnya dalam fitur Investasi, Karir, Kartu Kredit, Keluarga, Kredit Mobil, Kredit Motor, Kredit Multiguna, Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), Kredit Tanpa Agunan (KTA), Kuis, Liburan, Pajak, Peluang Usaha, Pendidikan, Perbankan, Pernikahan, Pinjaman, Properti, Reksadana, Saham, Tabungan, Tips Bisnis, Tips Kesehatan, Tips Keuangan, Unit Link dan Wirausaha.
Bagaimana, sangat lengkap dan menarik, bukan? Silakan unduh aplikasi Cermati secara gratis dari Google Play Store pada ponsel Anda dan nikmati beraneka ragam manfaatnya di setiap aspek kehidupan Anda. Selamat cermat berfinansial!



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Mengenal Aplikasi Cermati, Solusi Lengkap untuk Indonesia yang Cermat Finansial dan anda bisa menemukan artikel Mengenal Aplikasi Cermati, Solusi Lengkap untuk Indonesia yang Cermat Finansial ini dengan url http://www.nova13.com/2018/03/mengenal-aplikasi-cermati-solusi-untuk-indonesia.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Mengenal Aplikasi Cermati, Solusi Lengkap untuk Indonesia yang Cermat Finansial ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Mengenal Aplikasi Cermati, Solusi Lengkap untuk Indonesia yang Cermat Finansial sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



0 Comments:

Posting Komentar

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya.

thanks.

Translates