Rabu, 14 Maret 2018

Nikmati Pinjaman Kilat Proses Cepat dari KTA Fintech Indodana

Dalam keseharian hidup manusia, aspek ekonomi akan selalu memegang peran penting dan meluas di setiap bidang. Tak dapat dipungkiri, uang menjadi faktor yang vital dalam menunjang kesejahteraan hidup. Dalam ilmu ekonomi tradisional pun, uang didefinisikan sebagai alat tukar yang dapat diterima oleh setiap orang di masyarakat selama berlangsungnya proses pertukaran jasa dan barang.
Dalam ilmu ekonomi modern sendiri, uang merupakan sesuatu yang tersedia dan secara umum diterima sebagai alat pembayaran bagi pembelian barang, jasa serta kekayaan berharga lainnya—selain untuk pembayaran hutang.
Beberapa ahli juga menyebutkan fungsi uang sebagai alat penunda pembayaran untuk memenuhi beragam kebutuhan manusia, terutama tiga kebutuhan primer, sekunder dan tertier setiap orang. Itulah sebabnya jika sudah menyangkut keuangan—baik ekonomi mikro mau pun makro memerlukan seni dan taktik tersendiri dalam pemenuhannya.
Keberadaan uang menyediakan alternatif transaksi yang lebih mudah ketimbang sistem barter yang kompleks, tidak efisien dan kurang cocok digunakan dalam sistem ekonomi modern. Seperti diketahui, sistem barter membutuhkan setidaknya dua orang dengan keinginan yang sama dan sepakat melakukan pertukaran. Sistem ini mempunyai kekurangan, terutama dalam hal sulitnya menentukan nilai yang disepakati setara.
Hingga pada akhirnya, efisiensi yang didapatkan dengan menggunakan uang berperan penting dalam mendorong perdagangan dan pembagian tenaga kerja yang kemudian menjadi pendongkrak produktivitas dan kemakmuran suatu negara.
Guna mendukung kualitas hidup yang bermutu tinggi, berbagai kebutuhan akan barang, jasa dan varian lainnya tentu harus dipenuhi. Tak jarang, banyak dari kalangan masyarakat yang masih belum tercukupi kebutuhannya lantaran kekurangan uang.

Dana KTA untuk Penuhi Kebutuhan
Jika sudah begitu, kucuran pinjaman dana cepat tanpa agunan dengan persyaratan mudah akan tampak bagaikan oase pelepas dahaga di padang pasir. Betapa tidak, sebagai produk pinjaman dana, Kredit Tanpa Agunan (KTA) dikenal dapat memberikan dana segar tanpa membebankan nasabah dengan jaminan tertentu.
Kredit Tanpa Agunan (KTA) sendiri memang merupakan produk pinjaman tanpa agunan, sehingga calon peminjam (nasabah) tak perlu mempersiapkan aset berharganya untuk dijadikan jaminan atas pinjaman tersebut. Sehingga Anda sebagai peminjam tak perlu memberikan jaminan apapun atas kredit Anda. Sebaliknya, pihak penyedia pinjaman akan mengambil keputusan setelah mempertimbangkan peninjauan riwayat kredit yang Anda bangun pada saat Anda mempunyai kartu kredit, kredit motor, kredit mobil atau Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).
Lain halnya jika  calon nasabah meminjam dengan jaminan. Biasanya, aset berharga yang kerap dijadikan jaminan adalah dokumen berharga seperti sertifikat tanah. Tak pelak, di tengah perkembangan zaman yang serba canggih disertai banyaknya kebutuhan konsumtif yang memerlukan uang saat ini, pinjaman KTA yang cepat kilat dan mudah merupakan solusi tepat bagi mereka yang butuh dana cepat.
Dalam penggunaannya, dana dari KTA memang kerap dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi yang bersifat luas dan beraneka ragam macamnya. Sedangkan untuk proses pelunasannya, sebagai pengganti jaminan, kemampuan dari nasabah untuk melaksanakan kewajiban melunasi pembayaran merupakan pengganti jaminan.

Pinjaman Kilat dari Indodana
Kabar baiknya, perkembangan zaman yang kian modern dan canggih saat ini tentu juga berdampak besar bagi pesatnya kemauan teknologi finansial. Karena kini, muncul opsi lain yang tak kalah menarik bila dibandingkan dengan KTA dari bank. Saat ini, KTA Online yang ditawarkan perusahaan Fintech–Financial Technology justru terbilang lebih cepat dan mudah prosesnya bila dibandingkan dengan mengajukan pinjaman dana melalui bank.
Financial Technology merupakan perusahaan yang menggunakan bantuan teknologi untuk menawarkan proses pinjaman yang lebih mudah, cepat dan simple. Pasalnya, seperti diketahui, selama ini perbankan dikenal dengan proses kredit yang lama, ketat dan berbelit-belit.
Melansir laporan Kompas.com (18/01/2018), Wimboh Santoso yang merupakan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan bahwa dalam menyikapi perkembangan teknologi yang begitu pesat, OJK mendukung inovasi produk teknologi di sektor jasa keuangan atau teknologi finansial (fintech).
"Saat ini terdapat 30 perusahaan Fintech P2P Lending yang terdaftar atau berizin di OJK dan 36 perusahaan dalam proses pendaftaran," beber Wimboh pada acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2018 di Jakarta, Kamis (18/01/2018) lalu.
Dengan demikian ada begitu banyak opsi bagi Anda yang membutuhkan dana pinjaman cepat dari KTA online. Salah satunya adalah yang ditawarkan oleh aplikasi pinjaman online Indodana.
Sebagai platform fintech yang didirikan oleh PT Artha Dana Teknologi, Indodana memberikan layanan pinjaman finansial berbasis teknologi yang didirikan sejak November 2017. Yang menarik, aplikasi ini tak membutuhkan jaminan (agunan) apapun atau kepemilikan kartu kredit sebelumnya sebagai syarat untuk Anda mengajukan pinjaman.
 
Selain itu, produk pinjaman yang ditawarkan juga tersedia hingga 10 juta dengan angsuran yang tetap dan terjangkau. Indodana memang memberikan pinjaman dengan cicilan rendah—flat dan terjangkau. Ini tentu menguntungkan bagi nasabahnya mengingat suku bunga yang flat tidak akan berubah selama masa angsuran. Alhasil, dari awal hingga akhir pembayaran, cicilan yang Anda bayar pun akan tetap sama jumlah nominalnya. Tentunya hal ini akan lebih memudahkan Anda dalam mengatur anggaran keuangan pribadi.

Proses pencairan dana di Indodana terbilang cepat dan mudah melalui tiga langkah berikut:
  1. Setelah mengunduh aplikasinya via Google Play Store pada ponsel Anda, buat akun dan lengkapi data aplikasinya. Berikan foto KTP, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan hubungkan aplikasi tersebut dengan salah satu media sosial yang Anda miliki. Pengajuan pun bisa langsung diproses,
  2.  Selanjutnya, tentukan berapa nominal jumlah pinjaman yang akan diajukan, lengkap dengan tenor dan rekening Anda. Dalam 2x24 jam, pengajuan Anda akan segera cair,
  3. Selebihnya, Anda tinggal melunasi peminjaman Anda dengan tepat waktu guna menaikkan limit pada pinjaman berikutnya.
Karena Indodana didirikan dengan tujuan untuk memberikan layanan keuangan bagi orang-orang yang tidak mendapatkan layanan perbankan, maka tak heran jika teknologinya pun memungkinkan Anda untuk mengakses kredit digital dengan fleksibel, mudah dan terjangkau hanya melalui perangkat mobile.
Cara pembayarannya pun begitu mudah dan dapat diikuti dengan langkah sederhana. Berbekal sistem digital, Anda sebagai peminjam dapat melunasi angsuran melalui fitur ATM Mandiri, ATM Pertama, ATM CIMB Niaga, ATM Danamon dan bahkan Alfamart, seperti contohnya pada gambar berikut:



Tak hanya kemudahan, Indodana memberikan keamanan dan kenyamanan bagi nasabahnya untuk melakukan proses pinjaman hingga pembayaran. Hal ini menjadi solusi efektif untuk menangani permintaan individu peminjam yang sebagian besar belum terlayani perbankan di Indonesia. Jadi, bagaimana? Tertarik untuk ajukan pinjaman kilat dari Indodana? Segera unduh aplikasinya di ponsel Anda dan selamat menikmati beragam manfaatnya.




emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Nikmati Pinjaman Kilat Proses Cepat dari KTA Fintech Indodana dan anda bisa menemukan artikel Nikmati Pinjaman Kilat Proses Cepat dari KTA Fintech Indodana ini dengan url http://www.nova13.com/2018/03/nikmati-pinjaman-kilat-proses-cepat-dari-kta-fintech-indodana.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Nikmati Pinjaman Kilat Proses Cepat dari KTA Fintech Indodana ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Nikmati Pinjaman Kilat Proses Cepat dari KTA Fintech Indodana sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



Translates