Rabu, 25 September 2019

Cara Mendapatkan Penghasilan Dengan Menjadi Blogger

Hidup di era internet hari ini memunculkan banyak peluang baru untuk menghasilkan uang dari aktivitas dunia maya. Kamu yang hobi bikin video bisa memilih youtube sebagai ladang menghasilkan uang dengan video-video menarik. Bila kamu adalah seorang yang suka menulis, kamu bisa mengirimkan tulisan-tulisanmu ke portal media online yang sedang menjamur saat ini. Atau kalau mengirimkan tulisan ke media online dirasa berat, kamu bisa memaksimalkan blog untuk menuangkan ide dan gagasanmu agar dibaca banyak orang. Dengan dibaca banyak orang, kamu berpeluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari blog milikmu, atau bahasa kerennya monetisasi. Ada banyak cara mendapatkan penghasilan  dengan menjadi blogger. Penasaran?

Sebelum melangkah lebih jauh tentang cara mendapatkan penghasilan dengan menjadi blogger, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan bila ingin memonetisasi blog mu. Apa saja? Ini dia!

Fokus
Ngeblog itu membutuhkan fokus. Kamu harus memiliki topik yang spesifik yang kamu tulis, dan selalu mengulanginya. Hindari mengisi konten di blogmu dengan tema yang bermacam-macam. Hal ini akan membuat kamu kesulitan menemukan target audience yang kamu inginkan. Orang yang berkunjung ke blogmu akan berkunjung kembali karena mereka menilai konten yang kamu tulis relevan dengan apa yang mereka cari.

Kualitas Konten
Kebanyakan blogger pemula mengira aktivitas blogging hanyalah seputar memiliki konten sebanyak-banyaknya. Sehingga terkadang, banyak yang tidak mempedulikan kualitas konten yang mereka buat. Istilah konten blog mu dengan konten yang berkualitas tinggi. Untuk itu kamu harus memiliki banyak referensi untuk semakin memperkaya konten yang ada di dalam blogmu. Jangan sekalipun menyepelekan kualitas konten bila kamu ingin serius memonetisasi websitemu.

Nilai
Sebelum memutuskan memulai blogging, kamu harus memikirkan nilai apa yang akan kamu bagikan pada pengunjung blogmu. Kamu bisa membuat konten yang informatif dan menarik sehingga membuat pengunjung merasa terikat dengan dengan apa yang anda tulis. Nilai adalah salah satu hal penting dalam bidang apapun, tak terkecuali blogging.


Interaksi
Apakah blogmu mampu membuat pengunjung merasakan keterikatan terhadapnya? Jika iya, berarti pengunjung mu berhasil menerima pesan yang kamu coba sampaikan. Salah satu tanda interaksi yang coba kamu bangun itu berhasil antara lain berapa banyak komentar di kontenmu, berapa kali kontenmu di share oleh pembaca, dan lain sebagainya.


Personal Branding
Saat ini, personal branding menjadi sesuatu yang harus dimiliki oleh seseorang. Termasuk bagi seorang blogger. Kamu harus tahu siapa peminat kontenmu. Dengan begitu, kamu bisa lebih cepat mendapatkan traffic pengunjung ke blog mu. Contohnya, bila kamu kamu adalah seorang yang memiliki banyak pengikut di sosial media, kemungkinan besar kamu akan lebih cepat mendatangkan pengunjung ke blog mu, dari orang yang mengikutimu di sosial media.


Bagaimana cara mendapatkan penghasilan dengan menjadi blogger?
Pertanyaannya sekarang adalah , bagaimana cara mendapatkan penghasilan dengan menjadi blogger? Ada banyak cara untuk melakukan monetisasi blog. Namun ada beberapa langkah yang ampuh untuk menjadikan blog sebagai ladang penghasilan mu yang baru. Apa saja itu?

Affiliate Marketing
Salah satu cara paling populer dalam monetisasi blog adalah menjadi affiliate marketing. Ini akan sangat berguna kalau kamu belum memiliki suatu produk apapun untuk dijual. Yang harus kamu lakukan adalah mengembangkan kontenmu secara baik, sesuai dengan program affiliate marketing yang kamu rencanakan. Contohnya, kamu adalah seorang blogger dengan niche teknologi digital. Kamu bisa memanfaatkan blog mu untuk menjadi affiliate dari penyedia web hosting terbaik, jasa SEO, ataupun internet marketing. Buatlah konten yang bagus sehingga orang tertarik untuk untuk menggunakan hosting dari dari konten yang kamu buat. Inilah salah satu cara mendapatkan penghasilan dengan menjadi blogger yang populer.


Advertisement
Banyak orang menganggap menambahkan iklan pay per click(PPC) adalah jalan terbaik untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadi blogger, kecuali blogmu memiliki pengunjung, katakanlah, 10 ribu pengunjung per hari, uang yang akan kamu dapatkan sangat kecil. Kamu baru bisa merasakan keuntungan finansial dari PPC jika blogmu memiliki paling tidak 100 ribu pengunjung per hari. Untuk itu, kamu bisa mengakalinya dengan menjalin kesepakatan dengan brand untuk menampilkan produknya di di dalam blogmu. Kamu bisa menawarkan brand yang sesuai dengan niche blog mu untuk memajang produknya disana. Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan nilai yang lebih daripada yang diberikan PPC.

Email Marketing
Email marketing adalah salah satu cara mendapatkan penghasilan dengan menjadi blogger yang paling populer. Namun untuk lebih berhasil, kamu terlebih dahulu harus membuat daftar siapa saja menjadi target audience mu. Untuk mempromosikan website mu melalui email marketing, kamu bisa menggunakan tools seperti mailchimp untuk memulai marketing melalui email. Dengan membuat ikatan dan hubungan yang kuat dengan pembaca mu, kamu bisa menghasilkan pendapatan tambahan melalui penjualan jasa atau produk yang kamu pasarkan.

Menjual Ebooks
Menjual ebooks menjadi cara lain yang populer digunakan oleh para blogger. Menawarkan ebooks menjadi jalan yang relatif cepat untuk mendatangkan uang dari aktivitas ngeblog. Kamu bisa membuat ebooks yang sejalan dengan konten website mu. Ebooks non fiksi relatif mudah dibuat, dan jika kamu mempunyai keterampilan yang mungkin dibutuhkan oleh banyak orang, seperti digital marketing, kemungkinan besar akan menghasilkan keuntungan yang lumayan buat kamu. Banyak orang yang menerapkan strategi ini untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadi blogger.  Kamu bisa dengan mudah mempromosikan ebook kamu secara langsung lewat blog dengan membuat konten yang menarik sehingga akan membuat orang tertarik untuk membeli ebooks mu. Kamu juga dapat membuat sales funnel, salah satu istilah dalam dunia online marketing untuk memulai cara penjualan secara otomatis.

Menjual produk digital
Membuat produk digital merupakan cara terbaik untuk menghasilkan keuntungan melalui blog. Kamu bisa menjual segala produk digital selama itu relevan dengan konten di blogmu. Kamu dapat membangun semacam webinar untuk memasarkan produk digitalmu, seperti keanggotaan website atau membership. Produk ini bisa berupa konten video, panduan, tutorial, software dan lain sebagainya. Buatlah produk terbaik kamu sehingga bisa mendapatkan penghasilan dengan menjadi blogger secara maksimal.

Menjual Pelatihan online
Internet adalah dunia yang tanpa batas. Untuk mendapatkan ilmu dan skill baru, orang-orang tak perlu datang ke suatu tempat yang jauh untuk mengikuti pelatihan. Cukup dengan duduk manis di depan layar komputer, seseorang bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru tanpa harus berlelah-lelah. Peluang ini bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadi blogger  lewat keahlian yang kamu miliki dengan menjual kursus sesuai bidang yang kamu kuasai. Katakanlah kamu adalah seorang finance blogger, kamu bisa menjual kursus bagaimana perencanaan keuangan yang untuk pekerja kantoran. Atau kalau kamu adalah seorang pebisnis, kamu bisa menjual keahlianmu degan membuat pelatihan online berbayar bagaimana memulai bisnis yang baik. Menarik bukan?  Kesimpulan Itulah tadi berbagai cara menghasilkan uang lewat blog. Kamu tertarik? Tunggu apalagi, buat blogmu sekarang. Kamu bisa menggunakan layanan IDwebhost untuk memaksimalkan potensi mendapatkan penghasilan dengan menjadi blogger yang besar melalui internet. Hubungi IDwebhost sekarang juga!





emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mendapatkan Penghasilan Dengan Menjadi Blogger dan anda bisa menemukan artikel Cara Mendapatkan Penghasilan Dengan Menjadi Blogger ini dengan url http://www.nova13.com/2019/09/cara-mendapatkan-penghasilan-dengan-menjadi-blogger.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Mendapatkan Penghasilan Dengan Menjadi Blogger ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Cara Mendapatkan Penghasilan Dengan Menjadi Blogger sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



0 Comments:

Posting Komentar

PERHATIAN!
>> Yang berkomentar dengan Anonymous tidak akan saya tanggapi, usahakan memakai Name/URL. kalau tidak punya blog, bisa memakai URL profil Facebook, twitter, dll.
>> Gunakan anchor name pada Name/URL yang sewajarnya.

thanks.

Translates