Rabu, 22 Januari 2020

Ketahui Kebutuhan Anda untuk Memilih Broker Saham Online

Investasi yang menguntungkan mengharuskan Anda menggunakan layanan broker yang selaras dengan tujuan investasi, kebutuhan pendidikan, dan gaya belajar Anda. Khusus untuk investor baru, memilih broker saham online terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda dapat berarti perbedaan antara aliran pendapatan baru yang menarik dan kekecewaan yang membuat frustrasi.

Meskipun tidak ada cara pasti untuk menjamin pengembalian investasi, ada cara untuk mengatur diri Anda untuk sukses dengan memilih broker online yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Dalam panduan ini, kami akan memecah semua yang harus Anda cari dalam broker ideal Anda, dari yang jelas (seperti apakah platform memungkinkan Anda untuk memperdagangkan sekuritas yang Anda minati) ke yang tidak begitu jelas (seperti betapa mudahnya mendapatkan dukungan dari manusia yang sebenarnya ketika Anda membutuhkannya).

Ketahui Kebutuhan Anda
Sebelum Anda mulai mengklik iklan broker, luangkan waktu untuk mengasah apa yang paling penting bagi Anda dalam platform perdagangan. Jawabannya akan sedikit berbeda tergantung pada tujuan investasi Anda dan di mana Anda berada dalam kurva pembelajaran investasi. Jika Anda baru memulai, Anda dapat memprioritaskan fitur seperti sumber daya pendidikan dasar, glosarium komprehensif, akses mudah ke staf pendukung, dan kemampuan untuk menempatkan perdagangan praktik sebelum Anda mulai bermain dengan uang sungguhan. Jika Anda sudah memiliki pengalaman investasi, tetapi Anda ingin serius, Anda mungkin ingin lebih banyak pendidikan tingkat tinggi dan sumber daya berbasis opini yang ditulis oleh investor dan analis profesional, serta pilihan fundamental dan teknis yang baik. data.

Seorang investor yang benar-benar berpengalaman, mungkin seseorang yang sudah melakukan ratusan perdagangan tetapi sedang mencari broker baru, akan memprioritaskan kemampuan pembuatan bagan lanjutan, opsi pesanan bersyarat dan kemampuan untuk berdagang derivatif, reksadana, komoditas, dan sekuritas pendapatan tetap, serta stok. Jujurlah dengan diri sendiri tentang di mana Anda berada sekarang dalam perjalanan investasi dan ke mana Anda ingin pergi. Apakah Anda ingin membentuk dana pensiun dan fokus pada investasi pasif yang akan menghasilkan pendapatan bebas pajak dalam IRA atau 401 (k)? Apakah Anda ingin mencoba tangan Anda di perdagangan hari tetapi tidak tahu harus mulai dari mana? Apakah Anda menyukai gagasan untuk mengubah dan menyesuaikan portofolio Anda sendiri, atau apakah Anda bersedia membayar seorang profesional untuk memastikan itu dilakukan dengan benar?

Bergantung pada jalan mana yang ingin Anda ikuti, mungkin ada banyak pertanyaan lagi yang perlu Anda jawab di sepanjang jalan saat Anda mendapatkan pengalaman dan memperbaiki tujuan Anda. Untuk saat ini, bagaimanapun, mulailah dengan empat pertimbangan penting ini untuk membantu Anda menentukan fitur broker mana yang kami diskusikan di bawah ini yang paling penting bagi Anda. Untuk membantu agar jus analitik itu mengalir, kami telah menyertakan beberapa contoh pertanyaan di bawah setiap topik yang lebih luas:

Secara umum, apakah Anda seorang investor aktif atau pasif? Apakah Anda ingin menjadi super praktis dan melakukan perdagangan siang atau ayunan? Apakah Anda melihat diri Anda pada akhirnya meninggalkan penggilingan 9-ke-5 dan menjadi investor penuh waktu? Atau, sebaliknya, apakah Anda ingin menemukan beberapa investasi yang solid untuk jangka panjang dengan sedikit atau tanpa interaksi sehari-hari?

Berapa banyak yang sudah Anda ketahui? Jenis perdagangan apa yang ingin Anda lakukan? Apakah Anda akan menjadi tipe investor yang tahu apa yang ingin mereka lakukan dan hanya membutuhkan platform yang membuatnya mudah dan cepat untuk melakukan perdagangan, atau apakah Anda ingin broker dengan berbagai sumber daya yang lebih luas untuk membantu Anda mengidentifikasi peluang? Apa jenis surat berharga yang Anda fokuskan? Saham, reksadana, ETF? Jika Anda lebih maju, apakah Anda juga ingin memperdagangkan opsi, futures, dan sekuritas pendapatan tetap? Bagaimana dengan perdagangan margin? Apakah Anda memerlukan akses ke pesanan bersyarat, perdagangan jangka panjang, dan opsi perdagangan otomatis?

Apakah Anda ingin bantuan? Jenis apa? Apakah Anda ingin memilih rute DIY, mempelajari cara menafsirkan grafik dan data keuangan untuk menemukan dan mengeksekusi perdagangan Anda sendiri, atau apakah Anda lebih suka menyewa seorang profesional? Jika Anda ingin melakukannya sendiri, di mana Anda berada di kurva belajar? Sumber daya apa yang Anda butuhkan untuk meningkatkan pengetahuan Anda? Apakah Anda memerlukan akses mudah ke personel pendukung, atau apakah Anda dapat mempelajari apa yang perlu Anda ketahui melalui sumber daya pendidikan online? Apakah Anda senang melakukan perdagangan secara online, atau Anda ingin menelepon untuk meminta seorang pialang membantu Anda dalam prosesnya?

Kira-kira itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih broker saham. Sebagai alternatif cobalah menggunakan mandiri sekuritas. Sekian artikel ini semoga bermanfaat.


Jumat, 11 Oktober 2019

Beli Domain .XYZ cuma 19.000? Emang Ada?

Halo semuanya, lama tak jumpa dengan saya, akhir akhir ini saya sedang sibuk dengan kerjaan saya sebagai orang kantoran nih. Oke pada postingan ini saya akan membagikan info sekaligus ulasan singkat mengenai layanan penyedia hosting handal saat ini, yaitu Domainesia yang beralamatkan di www.domainesia.com. Lalu, apa kelebihan penyedia hosting ini dibanding provider lainnya? Silahkan simak penjelasan dibawah ini:

1. Harga domain yang murah
Bagi anda yang mau memiliki website, maka barang tentu alamat domain wajib anda tentukan terlebih dahulu. Ibarat anda mau punya rumah tentu punya alamat kan? Perumahan mana, blok mana, nomor berapa. Begitu pun sebuah website, maka penamaan domain web sangat mutlak diperlukan dan merupakan step atau langkah yang paling utama dilakukan sebelum anda melangkah ke tahap selanjutnya. Penamaan domain yang ringkas dan mudah diingat akan sangat berdampak besar ke jumlah kunjungan dan rating visitor ke website anda nantinya. Tentu pengunjung yang awalnya belum tau dan mengenal web anda dan mungkin mereka datang dari mesin pencari atau search engine seperti Google akan melihat domain website anda yang mudah diingat dan tidak ribet bila mereka/para visitor pengunjung web anda akan mengunjungi kembali dikemudian hari tanpa melalui search engine dan hanya ketik di address bar browser. Tentu ini akan efesien. Ada banyak jenis domain saat ini, ada .com, .net dll untuk yang internasional. Bahkan ada nama domain yang sangat unik sekaligus sangat bagus untuk anda coba memilikinya untuk website anda, yaitu domain .XYZ, unik bukan? Domain ini dirilis mungkin untuk generasi milenial yang kini lagi ngehits untuk generasi yang hidup di era teknologi saat ini. Diambil dari 3 huruf terakhir alfabet, domain ini cukup murah lho jika dibanding dengan domain yang cukup populer contoh saja domain .COM yang dibandrol 100rb keatas tergantung penyedia hostingnya, namun bila anda belanja di Domainesia, domain .XYZ ini bisa anda miliki dengan cukup membayar 19ribu Rupiah Saja! Kebetulan di Domainesia sedang ada Promo Domain .XYZ lho! Silakan lihat gambar dibawah ini.


2. Biaya sewa hosting yang terjangkau
Mengenai biaya hosting, ini cukup opsional menurut saya, sebab kenapa? Saya sendiri sih mengandalkan hosting dari blogger yaitu blogspot yang mana saya dahulu sebelum memakai domain sendiri, saya juga menggunakan domain dari blogspot, jadinya keterusan memakai hosting gratisan dari mereka. Saya tinggal pesan domain saja dari penyedia domain lalu saya kaitkan settingan CNAME google ghs ke DNS penyedia domain dan seketika langsung terhubung. Namun bila anda terbiasa memakai platform seperti Wordpress,Joomla dsb saya juga tidak melarang kan itu sah sah saja kan. Malah di wordpress bisa di custom sesuai selera kita dan banyak sekali plugin dan thema yang menarik dan berguna untuk website. Nah, jika anda dari awal menginginkan platform blog yang harus memakai hosting seperti Wordpress dkk, maka saya sarankan anda memakai jasa layanan Domainesia kembali. Selain memberikan harga beli domain murah sekali, Domainesia juga menyediakan hosting dengan harga yang kompetitif alias pas dikantong anda semuanya.

3. Metode pembayaran yang mudah
Terakhir, anda tentu akan menyelesaikan tahapan diatas bukan sebelum transaksi dimulai, dan anda harus membayar terlebih dahulu sebelum domain dan hosting anda benar benar siap digunakan. Saya sangat senang dengan metode pembayaran yang disediakan oleh Domainesia saat ini dan saya begitu kaget melihat penambahan cara bayar yang makin banyak pilihannya sedangkan dahulu saya masih melihat hanya transfer bank secara manual saja yang masih umum digunakan oleh penyedia jasa hosting lainnya digunakan. Saat ini Domainesia sudah menggandeng merchant – merchant yang familiar dengan kehidupan kita sehari hari, seperti Alfamart dan Indomaret. Jadi anda bisa bayar ke kasir seperti layaknya kita bayar roti,cemilan lho. Atau bayar tagihan di marketplace. Dan yang bikin saya senang adalah, Domainesia sudah bisa dilakukan dengan virtual account, jadi kita makin praktis membayarnya, saat ini mereka bekerja sama dengan Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI dll bagi anda nasabah dari bank tersebut akan sangat dimudahkan dalam hal pembayaran. Selain itu kini Domainesia bisa bayar pakai GoPay, ini sih kekinian sekali dimana saat ini lagi jamannya Cashless yang bisa bayar ojek online, bayar jajanan makan dan masih banyak lagi, lalu bisa bayar domain dan hosting pula di Domainesia, gokil banget kan? Bisa dilihat gambar dibawah.

Jadi, tunggu apalagi segera anda order domain hosting pilihan anda!


Rabu, 25 September 2019

Cara Mendapatkan Penghasilan Dengan Menjadi Blogger

Hidup di era internet hari ini memunculkan banyak peluang baru untuk menghasilkan uang dari aktivitas dunia maya. Kamu yang hobi bikin video bisa memilih youtube sebagai ladang menghasilkan uang dengan video-video menarik. Bila kamu adalah seorang yang suka menulis, kamu bisa mengirimkan tulisan-tulisanmu ke portal media online yang sedang menjamur saat ini. Atau kalau mengirimkan tulisan ke media online dirasa berat, kamu bisa memaksimalkan blog untuk menuangkan ide dan gagasanmu agar dibaca banyak orang. Dengan dibaca banyak orang, kamu berpeluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari blog milikmu, atau bahasa kerennya monetisasi. Ada banyak cara mendapatkan penghasilan  dengan menjadi blogger. Penasaran?

Sebelum melangkah lebih jauh tentang cara mendapatkan penghasilan dengan menjadi blogger, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan bila ingin memonetisasi blog mu. Apa saja? Ini dia!

Fokus
Ngeblog itu membutuhkan fokus. Kamu harus memiliki topik yang spesifik yang kamu tulis, dan selalu mengulanginya. Hindari mengisi konten di blogmu dengan tema yang bermacam-macam. Hal ini akan membuat kamu kesulitan menemukan target audience yang kamu inginkan. Orang yang berkunjung ke blogmu akan berkunjung kembali karena mereka menilai konten yang kamu tulis relevan dengan apa yang mereka cari.

Kualitas Konten
Kebanyakan blogger pemula mengira aktivitas blogging hanyalah seputar memiliki konten sebanyak-banyaknya. Sehingga terkadang, banyak yang tidak mempedulikan kualitas konten yang mereka buat. Istilah konten blog mu dengan konten yang berkualitas tinggi. Untuk itu kamu harus memiliki banyak referensi untuk semakin memperkaya konten yang ada di dalam blogmu. Jangan sekalipun menyepelekan kualitas konten bila kamu ingin serius memonetisasi websitemu.

Nilai
Sebelum memutuskan memulai blogging, kamu harus memikirkan nilai apa yang akan kamu bagikan pada pengunjung blogmu. Kamu bisa membuat konten yang informatif dan menarik sehingga membuat pengunjung merasa terikat dengan dengan apa yang anda tulis. Nilai adalah salah satu hal penting dalam bidang apapun, tak terkecuali blogging.


Interaksi
Apakah blogmu mampu membuat pengunjung merasakan keterikatan terhadapnya? Jika iya, berarti pengunjung mu berhasil menerima pesan yang kamu coba sampaikan. Salah satu tanda interaksi yang coba kamu bangun itu berhasil antara lain berapa banyak komentar di kontenmu, berapa kali kontenmu di share oleh pembaca, dan lain sebagainya.


Personal Branding
Saat ini, personal branding menjadi sesuatu yang harus dimiliki oleh seseorang. Termasuk bagi seorang blogger. Kamu harus tahu siapa peminat kontenmu. Dengan begitu, kamu bisa lebih cepat mendapatkan traffic pengunjung ke blog mu. Contohnya, bila kamu kamu adalah seorang yang memiliki banyak pengikut di sosial media, kemungkinan besar kamu akan lebih cepat mendatangkan pengunjung ke blog mu, dari orang yang mengikutimu di sosial media.


Bagaimana cara mendapatkan penghasilan dengan menjadi blogger?
Pertanyaannya sekarang adalah , bagaimana cara mendapatkan penghasilan dengan menjadi blogger? Ada banyak cara untuk melakukan monetisasi blog. Namun ada beberapa langkah yang ampuh untuk menjadikan blog sebagai ladang penghasilan mu yang baru. Apa saja itu?

Affiliate Marketing
Salah satu cara paling populer dalam monetisasi blog adalah menjadi affiliate marketing. Ini akan sangat berguna kalau kamu belum memiliki suatu produk apapun untuk dijual. Yang harus kamu lakukan adalah mengembangkan kontenmu secara baik, sesuai dengan program affiliate marketing yang kamu rencanakan. Contohnya, kamu adalah seorang blogger dengan niche teknologi digital. Kamu bisa memanfaatkan blog mu untuk menjadi affiliate dari penyedia web hosting terbaik, jasa SEO, ataupun internet marketing. Buatlah konten yang bagus sehingga orang tertarik untuk untuk menggunakan hosting dari dari konten yang kamu buat. Inilah salah satu cara mendapatkan penghasilan dengan menjadi blogger yang populer.


Advertisement
Banyak orang menganggap menambahkan iklan pay per click(PPC) adalah jalan terbaik untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadi blogger, kecuali blogmu memiliki pengunjung, katakanlah, 10 ribu pengunjung per hari, uang yang akan kamu dapatkan sangat kecil. Kamu baru bisa merasakan keuntungan finansial dari PPC jika blogmu memiliki paling tidak 100 ribu pengunjung per hari. Untuk itu, kamu bisa mengakalinya dengan menjalin kesepakatan dengan brand untuk menampilkan produknya di di dalam blogmu. Kamu bisa menawarkan brand yang sesuai dengan niche blog mu untuk memajang produknya disana. Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan nilai yang lebih daripada yang diberikan PPC.

Email Marketing
Email marketing adalah salah satu cara mendapatkan penghasilan dengan menjadi blogger yang paling populer. Namun untuk lebih berhasil, kamu terlebih dahulu harus membuat daftar siapa saja menjadi target audience mu. Untuk mempromosikan website mu melalui email marketing, kamu bisa menggunakan tools seperti mailchimp untuk memulai marketing melalui email. Dengan membuat ikatan dan hubungan yang kuat dengan pembaca mu, kamu bisa menghasilkan pendapatan tambahan melalui penjualan jasa atau produk yang kamu pasarkan.

Menjual Ebooks
Menjual ebooks menjadi cara lain yang populer digunakan oleh para blogger. Menawarkan ebooks menjadi jalan yang relatif cepat untuk mendatangkan uang dari aktivitas ngeblog. Kamu bisa membuat ebooks yang sejalan dengan konten website mu. Ebooks non fiksi relatif mudah dibuat, dan jika kamu mempunyai keterampilan yang mungkin dibutuhkan oleh banyak orang, seperti digital marketing, kemungkinan besar akan menghasilkan keuntungan yang lumayan buat kamu. Banyak orang yang menerapkan strategi ini untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadi blogger.  Kamu bisa dengan mudah mempromosikan ebook kamu secara langsung lewat blog dengan membuat konten yang menarik sehingga akan membuat orang tertarik untuk membeli ebooks mu. Kamu juga dapat membuat sales funnel, salah satu istilah dalam dunia online marketing untuk memulai cara penjualan secara otomatis.

Menjual produk digital
Membuat produk digital merupakan cara terbaik untuk menghasilkan keuntungan melalui blog. Kamu bisa menjual segala produk digital selama itu relevan dengan konten di blogmu. Kamu dapat membangun semacam webinar untuk memasarkan produk digitalmu, seperti keanggotaan website atau membership. Produk ini bisa berupa konten video, panduan, tutorial, software dan lain sebagainya. Buatlah produk terbaik kamu sehingga bisa mendapatkan penghasilan dengan menjadi blogger secara maksimal.

Menjual Pelatihan online
Internet adalah dunia yang tanpa batas. Untuk mendapatkan ilmu dan skill baru, orang-orang tak perlu datang ke suatu tempat yang jauh untuk mengikuti pelatihan. Cukup dengan duduk manis di depan layar komputer, seseorang bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru tanpa harus berlelah-lelah. Peluang ini bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadi blogger  lewat keahlian yang kamu miliki dengan menjual kursus sesuai bidang yang kamu kuasai. Katakanlah kamu adalah seorang finance blogger, kamu bisa menjual kursus bagaimana perencanaan keuangan yang untuk pekerja kantoran. Atau kalau kamu adalah seorang pebisnis, kamu bisa menjual keahlianmu degan membuat pelatihan online berbayar bagaimana memulai bisnis yang baik. Menarik bukan?  Kesimpulan Itulah tadi berbagai cara menghasilkan uang lewat blog. Kamu tertarik? Tunggu apalagi, buat blogmu sekarang. Kamu bisa menggunakan layanan IDwebhost untuk memaksimalkan potensi mendapatkan penghasilan dengan menjadi blogger yang besar melalui internet. Hubungi IDwebhost sekarang juga!




Rabu, 31 Juli 2019

Antara Smartphone Nokia dan Oppo, Mana yang Jadi Pilihanmu?

Handphone merupakan salah satu kebutuhan terpenting untuk mencari informasi tentang berita sekolah maupun kerja. Hal ini bukanlah suatu yang mengheran, karena sekarang banyak sekali produsen handphone atau smartphone yang mengeluarkan produk terbaru dan canggih. Nah, salah satu ponsel pintar dibekali dengan spesifikasi canggih adalah Nokia 5.1plus dan Oppo R15.

Nokia 5.1 plus ini dirilis ke Indonesia dengan sistem android one yang diperbarui ke android 9 pie. Handphone yang satu ini lebih sederhana dan sangat nyaman untuk digunakan. Sedangkan Oppo r15 memiliki body yang dilindungi dengan layar gorilla glass 5. Kemudian handphone Oppo ini sama seperti dengan Iphone X.

Inilah 4 perbedaan tentang handphone Nokia 5.1 plus dan Oppo r15. Yuk, simak!

1. Kamera
Handphone Nokia 5.1 plus ini memiliki kamera 13 megapiksel, lensa depth 5 megapiksel, kamera selfie 8 megapiksel dan aperture f2.0 untuk mengambil foto lebih menarik dan sempurna. Lalu kamera handphone ini cukup halus dan rapi apalagi untuk fitur ngeblur bisa kamu atur setelah pengambilan gambar. Adapun kelebihannya yaitu untuk menggunakan kamera belakang maupun kamera depan telah dibekali oleh kamera bothie. Sedangkan Oppo R15 memiliki kamera depan 20 megapiksel dengan kamera utama dual 5 megapiksel dan 16 megapiksel. Serta dilindungi oleh Gorilla Glass 5 sehingga menghasilkan gambar yang sangat bagus dan sempurna.

2. Layar Dan Desain
Pastinya jika kamu membeli handphone tetapi tidak memiliki desain unik akan terlihat kurang menarik bukan? Karena desain merupakan salah satu untuk membuat kamu atau pembeli lainnya menjadi tertarik. Selain itu, Nokia 5.1 ini memiliki body terbuat dari logam hingga dilapisi kaca 2,5D melengkung di belakang dan di depannya. Ada yang menarik lagi yaitu handphone ini memiliki sidik jari di belakang dekat dengan kamera utama, dan body belakang dilapisi kaca 2,5D hingga nyaman ketika digenggam. Sedangkan Oppo r15 memiliki resolusi layar 1.080x2.280, memiliki bentang layar 6,28 inci serta memiliki sidik jari di belakang, dan memiliki kerapatan layar 401 ppi.

3. Baterai

 
Setiap handphone pasti memiliki baterai jika tidak ada baterai maka handphone tidak akan hidup. Handphone Nokia 5.1 plus memiliki kapasitas baterai 3.060mAh sehingga lumayan untuk digunakan seharian serta bisa menghemat daya. Sedangkan Oppo r15 memiliki kapasitas 3.450mAh hingga sangat awet saat digunakan dan sangat tahan lama. Handphone ini telah mengeluarkan jenis baterai yang disebut Ji-po dengan kualitas yang tinggi berkapasitas 3360 mAh.

4. Performa
sumber : begawei.com
Nokia 5.1 plus dihadirkan ke Indonesia dengan memiliki 32GB memori internal serta 3GB RAM maka tidak akan merasakan yang namanya lemot serta memiliki fitur adaptive battery. Sedangkan Oppo R15 memiliki ROM 128 GB dengan RAM 6 GB sehingga tidak akan merasakan lemot dan memiliki fitur kamera depan 20 megapiksel serta kamera belakang 5 megapiksel+16 megapiksel. Kemudian Oppo R15 mempunyai teknologi FDH+ dan AMOLED.

Kesimpulan nya

Jadi antara Nokia 5.1 plus dan Oppo r15 dibilang sangat pas dilihat dari performa, baterai, kamera, dan desain. Apakah kalian masih ragu untuk membeli antara kedua handphone ini? Kamu tidak perlu khawatir karena Nokia 51. plus serta Oppo r15 sudah memiliki spesifikasi tersendiri dan sudah memiliki kualitas tersendiri yang sangat bagus dan cocok sekali untuk digunakan. Pasti kalian tidak akan merasakan kecewa setelah membelinya.






Rabu, 07 November 2018

Jenis-Jenis Sablon Kaos

Kaos merupakan pakaian yang banyak disukai karena nyaman dan juga mudah digunakan. Untuk anda yang senang bergaya santai dan bepergian dengan gaya yang nyaman namun tetap keren biasanya memilih kaos sebagai solusi tepatnya. Dipadukan dengan celana jeans dan sendal bergaya ataupun sepatu kets. Penampilan anda jadi maksimal tanpa harus berlebihan, selain itu penampilan dan kaos bisa digunakan baik wanita maupun pria dari berbagai usia. Mulai dari anak-anak bahkan bayi sampai orang tua.

Selain itu banyak juga kegiatan seperti fieldtrip sekolah ataupun acara outing yang diadakan sebuah organisasi, institusi ataupun kantor yang menggunakan kaos sebagai lambang seragam mereka namun ketika digunakan tetap nyaman dan bisa dibawa dalam kegiatan di luar. Hal ini menjadikan banyak sekali orang yang senang melakukan sablon agar bisa melabeli kaos yang dibeli sesuai dengan nama kegiatan atau nama organisasi yang mensponsori mereka.

Jenis-jenis sablon
Berbicara soal sablon cukup banyak yang mengeluhkan soal kecolongan alias tertipu kaos sablon, padahal ada banyak sekali jenis sablon kaos yang bisa anda pelajari sehingga tidak tertipu lagi, apa saja ?

Sablon Pigmen
Jenis sablon pertama bernama sablon pigmen, dimana sablon ini menggunakan bubuk pewarna tinta sablon yang meresap kedalam serat kain atau serat kaos. Sehingga jenis sablon ini bisa digunakan hanya untuk kaos yang warnanya terang saja. Jika anda memaksakan menggunakan jenis pigmen pada kaos yang berwarna gelap maka tinta tidak akan muncul. Pigmen sendiri cukup sulit menembus serat kain yang berwarna gelap.

Sablon Discharge
Selanjutnya adalah sablon discharge atau biasa disebut sablon cabut warna. Disebut seperti itu karena teknik sablon yang masih manual dan menggunakan hasil tinta untuk mengubah warna bahan kaos dengan warna tintanya, contohnya saja jika anda menggunakan kaos berwarna abu gelap maka akan di sablon menggunakan tinta discharge berwarna putih. Sehingga setelah disablon bahan kaos yang disablon berubah menjadi putih. Sayangnya jenis sablon ini tidak bisa digunakan pada semua jenis kaos, hanya katun murni saja yang bisa memberikan hasil maksimal.

Sablon Timbul
Sablon timbul biasa juga disebut sebagai puff print. Sablon yang menggunakan bahan karet yang menghasilkan efek timbul ini memang disukai banyak orang yang menggunakan desain khusus sehingga menginginkan gambar pada kaos terkesan hidup. Namun untuk mendapatkan hasil sablon timbul dibutuhkan proses pemanasan khusus untuk membentuk efek timbul maksimal. Namun jika anda membicarakan kualitas sablon yang awet maka jangan menggunakan jenis timbul ini. karena hasil sablonya hanya akan bertahan 8-10 kali cuci saja.

Sablon Plastisol
Jenis sablon selanjutnya bernama sablon plastisol, dimana tinta sablon yang digunakan berbasis minyak atau disebut sebagai PVC. Salah satu keistimewaan dari sablon ini yakni kemampuan mencetak dot ataupun raster dengan ukuran yang super kecil namun hasilnya tetap prima. Sayangnya sablon ini menjadi jenis yang membutuhkan harga tinggi baik dari segi bahan baku dan peralatan. Karena jenis ini membutuhkan suhu diatas 160 derajat celcius agar sablonan dapat meresap sempurna di kaos dan tidak luntur.

Sablon Superwhite
Terakhir adalah jenis sablon superwhite yang jika dilihat sebenarnya hampir serupa dengan sablon pigmen. Namun perbedaannya terletak pada sifat sablon superwhite yang lebih transparan ketika diaplikasikan pada kain khususnya yang berwarna gelap. Tinta untuk sablon superwhite sendiri terbagi menjadi dua, yaitu white untuk tinta putih sedangkan color untuk tinta warna lainnya. Hasil dari superwhite ini layaknya konsep vintage yang memberikan kesan oldschool pada sablon.


Translates