Kamis, 28 Januari 2010

Tips Membuat Password Anda Aman Dari Cracker

passwordBro, ane mo posting lagi nih? boleh kan? heheh... gak biasanya ane posting lebih dari tiga! ya udahlah, nama nya aja blogger, ya kerjaannya blogging, ya gak.
okelah, berikut tipsnya, silakan di simak.
Meskipun password sangat penting untuk menjaga data-data pribadi milik kita, banyak orang memilih password yang sangat mendasar dan karenanya terlalu rentan untuk diketahui orang lain,
menurut data baru.
Sebuah analisis baru-baru ini oleh perusahaan keamanan komputer Imperva menunjukkan satu dari lima orang memilih password yang sederhana, seperti 123.456 atau ABC123 untuk melindungi password di komputer mereka.
Dan berikut tips mudah untuk memilih password yang lebih baik.
Gunakan CATCHPHRASES
Gunakan huruf pertama dari tangkapan frase. Sebagai contoh: MISPTI - "Media Informasi Teknologi Seputar perkembangan teknologi ICT".
Gunakan N0M0R D@N $1MBOL
Memperkuat password Anda dengan menggunakan angka, huruf besar dan simbol, dan kata-kata biasa. Sebagai contoh: Sausapel bisa menjadi S@u$@p3l, Gunakan @ untuk A, simbol $ untuk S, dan tanda lainnya.
JANGAN AUTO-SAVE
Log in secara manual setiap kali Anda masuk kea kun milik Anda. Banyak website menawarkan pilihan untuk menyimpan sandi Anda sehingga Anda dapat secara otomatis ketika log-in berikutnya. Dikhawatirkan ada kemungkin mengakses komputer Anda saat Anda pergi.
Gunakan PASSWORDMETER.COM
Mengujinya pada PasswordMeter.com. Situs Web tersebut akan mengukur seberapa baik password anda, dan memotong atau menambah skor total Anda yang didasarkan pada berapa banyak huruf besar, huruf berturut-turut, angka, dll.
Perhatikan EMAIL SPAM
Jangan membuka email yang terindikasi spam, atau mendapat email dari orang yang belum Anda kenal.
Jangan Gunakan JAWABAN UNTUK PERTANYAAN KEAMANAN
Cukup gunakan tanda baca, symbol, dll. Jika menggunakan pertanyaan, siapa pun yang tahu apa-apa tentang Anda mungkin bisa mencari tahu ibumu nama gadis atau apa sekolah tinggi kau pergi.
GANTI PASSWORD SECARA BERKALA
Ini sangat penting untuk melakukan hal ini setiap berkala. Juga, selalu menyimpan lebih dari satu kata sandi yang terjadi pada waktu yang sama.
Jangan KATAKAN BAGAIMANA CARA ANDA MEMILIH PASSWORD
Misalnya, tidak menyebutkan kepada orang lain bahwa semua password anda adalah nama panggilan masa kanak-kanak. Atau pengalam pribadi lainnya.
Membuat Password Anda Aman Dari Cracker media ict
(denis/ICTF)



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Tips Membuat Password Anda Aman Dari Cracker dan anda bisa menemukan artikel Tips Membuat Password Anda Aman Dari Cracker ini dengan url https://www.nova13.com/2010/01/tips-membuat-password-anda-aman-dari.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Membuat Password Anda Aman Dari Cracker ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Tips Membuat Password Anda Aman Dari Cracker sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



Translates