Jumat, 11 Juni 2010

Akhirnya, kiriman CD Ubuntu 10.04 datang juga


CD original Ubuntu 10.04
Sejak secara resmi di launching pada tanggal 29 April 2010, Ubuntu 10.04 dengan codename Lucid Lynx, banyak para Linuxers di seluruh dunia ingin segera mendapatkan CD nya dan ingin mencobanya.(termasuk saya), tetapi harus sabar untuk memperolehnya. Ya! ada alternatif lain untuk mendapatkannya, yaitu dengan mendownload (mengunduh) file *.iso nya langsung dari situs resmi Ubuntu.com, atau ingin yang cepat koneksinya, bisa memperoleh nya dari server-server lokal di Indonesia.
Saya rasa banyak juga mirror-mirror yang menyediakannya, terutama di mirror kampus-kampus terkenal di tanah air ini. Kalau saya lebih memilih di repo.ugm.ac.id, dikarenakan saya sekarang kuliah di Yogyakarta. untuk memesannya gratis langsung dari sang empunya, bisa diakses lewat http://shipit.ubuntu.com, yang terlebih dahulu harus mendaftar. gratis kok, tenang aja. nah, setelah mendaftar, silakan pesan CD yang tersedia, ada yang versi desktop dan juga versi servernya.
Satu lagi, anda juga bisa memesan lebih dari satu CD, tetapi anda harus memberi alasannya mengapa request banyak. Saya dahulu memesan kalau tidak salah pada tanggal 30 April, dan ini sebagian kalimat yang saya ambil dari shipit:
1 CDs requested on 2010-04-30. 1 CDs were approved and sent to the shipping company on 2010-05-02. Please note requests usually take from 4 to 6 weeks to deliver, depending on the country of shipping.
Begitulah kira-kira pernyataannya, saya harus menunggu kurang lebih satu bulan untuk menerima kiriman dari ubuntu. Dan, pada awal-awal bulan juni ini, kiriman datang juga ke rumah saya. (saya tidak mencantumkan alamat kost saya). Saya harus membayar ke pak Post nya, ya kira-kira 5 ribu rupiah lah.. (kan buat ongkos??). Inilah hasil jepretan foto nya:
CD ubuntu 10.04

CD ubuntu 10.04




emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Akhirnya, kiriman CD Ubuntu 10.04 datang juga dan anda bisa menemukan artikel Akhirnya, kiriman CD Ubuntu 10.04 datang juga ini dengan url https://www.nova13.com/2010/06/akhirnya-kiriman-cd-ubuntu-1004-datang.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Akhirnya, kiriman CD Ubuntu 10.04 datang juga ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Akhirnya, kiriman CD Ubuntu 10.04 datang juga sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



Translates