Kamis, 24 Juni 2010

Alternatif Avatar pada komentar di Blogspot (Part.1)

mybloglog logo
Apa kabar sobat blogger semua?? Saya kembali dengan postingan saya yang terbaru ini. Mohon maaf jika belakangan ini saya jarang memosting di blog saya ini. Di karenakan saya sedang menjalani Ujian Akhir Semester (UAS), saya pun tak sempat untuk mengurus blog ini. Terlebih lagi saya akhir-akhir ini agak malas menulis postingan. hehe. Soalnya lagi gak punya ide sih. Baiklah, langsung aja pada inti postingan saya ini. Begini, kan di blogger tidak ada fasilitas avatar untuk kolom komentar yang menampilkan foto atau gambar profil seperti yang dipunyai oleh tetangga blogger “Wordpress”. Kan itu seru kan?? Tertarik?
Dan inilah tampilan gravatar di Wordpress:



Bagaimana? bagus kan? Kita bisa melihat wajah atau gambar profil orang lain yang berkomentar di blog kita. Sebelumnya kita harus registrasi dulu ke gravatar, dan ini alamat url nya http://en.gravatar.com/
Nah, kalau untuk blogger?? Tapi sayangnya, secara default blogger tidak bisa seperti pada wordpress. Jangan berkecil hati. Ada solusi lain kok. Kita bisa menggunakan foto profil untuk di pasang di kolom komentar.

Tapi kelemahannya, jika memakai Blogger profil, kan memakai alamat url Blogger.com kan? Tentu kita yang ingin memakai alamat blog kita sendiri jika berkomentar di kolom komentar tidak bisa langsung memajang alamat blog kita di kotak komentar. Bagaimana jika ingin mendapatkan backlink pas  selagi berkomentar di blog dofollow? Memang sih, ada cara lain untuk menampilkan foto profil blogger mu di kolom komentar. Tapi saya tidak akan membahasnya di sini.

Tenang saja, ada solusinya. Pakailah jasa Mybloglog. Itulah maksud saya memasang gambar mybloglog pada awalan postingan saya diatas. Tentu saja anda harus mendaftar dahulu disana. Bagaimana untuk memasangnya di blog? Sabar, saya akan lanjutkan cara-cara nya pada postingan saya selanjutnya. Oke?? Jadi, tunggu saja ya?? see you...




emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Alternatif Avatar pada komentar di Blogspot (Part.1) dan anda bisa menemukan artikel Alternatif Avatar pada komentar di Blogspot (Part.1) ini dengan url https://www.nova13.com/2010/06/alternatif-avatar-pada-komentar-di.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Alternatif Avatar pada komentar di Blogspot (Part.1) ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Alternatif Avatar pada komentar di Blogspot (Part.1) sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



Translates